Warning! Cowok Yang Suka Selfie Cenderung Psikopat

cowok selfie

Pecahbanget.com – Sejak fitur kamera depan pada ponsel ditemukan, lalu fungsi dan kualitasnya makin berkembang, banyak orang yang gemar berfoto diri atau lebih sering disebut selfie. Selfie berikut ini tentunya semakin meraja lela di dunia eropa dan barat sana semenjak preisden Barrack Obama juga ikutan selfie. Tak kalah juga indonesia yang sudah menjadi barang biasa selfie di berbagai tempat.

Biasanya, perempuan lebih gemar selfie ketimbang lelaki. Namun, tak dimungkiri, ada pula lelaki yang keranjingan dengan hal ini. Laki-laki juga ada jiga lho yang terlalu terobsesi dengan gaya mereka dihadapan kamera. Hal ini tentu membuat pria ini cenderung berkepribadian aneh jika terus menerus seperti ini.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University dan telah dipublikasikan di Journal of Personality and Individual Diffrences, pria yang gemar memotret diri adalah pria yang cenderung narsis dan berpotensi memiliki pribadi psikopat.

Seperti yang dikutip dari kompas.com, Lewat survei online yang dilakukan terhadap 800 pria, penelitian ini melihat kebiasaan pria saat menggunakan media sosial. Pertanyaan ini dirancang untuk mengukur tingkat obsesi terhadap diri sendiri, potensi psikopati (semua hal buruk, contohnya kurang empati), dan obyektifikasi diri (melihat diri sendiri, dari sudut pandang ketampanan).

Hasilnya, ada hubungan antara atribut kepribadian pria dan jumlah selfie yang diunggah. Peneliti mengatakan, pria yang mem-posting lebih banyak foto selfie memiliki tingkat narsis yang sangat tinggi dan bisa berujung pada perilaku psikopat.

Kecenderungan tersebut terbilang parah pada lelaki yang gemar mengedit hasil foto agar terlihat lebih baik dari penampilan asli.

sumber: kompas.com; pecahbanget.com; 13 Jan 2014

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *