Tips Makan Enak tanpa Keluar Uang Banyak

Negeri kita adalah negeri yang sangat subur, kaya akan sumber daya alam. Tapi, masalah kebutuhan pangan masih menghantui kita. Jika Anda termasuk orang yang hidup berkecukupan, bisa makan hingga perut kenyang sebanyak tiga kali sehari dengan makanan empat sehat lima sempurna bergizi beragam seimbang aman, Anda harus bersyukur. Masih banyak rakyat Indonesia yang mengalami kelaparan. Salah satunya adalah kaum anak kos. Dan ane adalah bagian dari kaum itu. Meski bukan berasal dari keluarga kurang mampu melainkan dari keluarga yang biasa-biasa saja, ane mesti menghemat uang sedemikian rupa supaya bisa bayar SPP dan keperluan lainnya. Apalagi untuk makanan, ane mesti makan secukupnya, yah paling tidak makanan ane berupa soto, kari, bakso, dll. Tapi dalam bentuk mie instan. Makan juga masih tiga kali, tapi kalau dulu tiga kali sehari sekarang tiga kali dalam dua hari.

Tapi, seorang teman ane yang lebih berpengalaman tinggal di kosan member solusi agar ane tetap bisa menyantap makanan enak tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Nah, ane ingin berbagi tips tersebut bagi Anda semua, khususnya Anda yang mengalami krisis uang saku.

Ini dia bahan yang Anda butuhkan:

Caranya:

  1. Masak nasi putih secukupnya, sesuai porsi makan Anda.
  2. Letakkan di piring, jangan di tanah.
  3. Ambil sendok, kalau Anda biasa makan pakai sendok. Kalau Anda biasa makan pakai tangan tidak perlu ambil sendok, tapi ambil sekop.
  4. Cuci tangan Anda sampai bersih. Tapi jangan terlalu bersih, karena telur bakteri bisa Anda gunakan sebagai lauk.
  5. Berdoa dulu sebelum makan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.
  6. Silahkan Anda mulai menyatap nasi putih yang sudah tersedia. Supaya rasanya makin enak, Anda makan sambil melihat gambar ayam crispy di atas. Bayangkan Anda sedang makan nasi dengan lauk ayam crispy.
  7. Selamat menikmati. Lain kali coba juga bayangkan makanan lain seperti rendang, sate, soto, dll. Gambarnya tidak kami sediakan, silahkan cari sendiri di google.

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *