Tips Jitu agar Tidak Onani Saat Puasa

Saat berpuasa kita harus mengendalikan nafsu mulai dari Subuh hingga adzan Maghrib. Nafsu yang mengganggu keimanan kita saat puasa bermacam-macam, salah satunya adalah nafsu syahwat. Kita perlu menahan nafsu syahwat untuk tidak melakukan hubungan suami istri karena dapat membatalkan puasa bahkan perlu membayar denda berupa dua bulan puasa. Bagi jomblo, menghindari hubungan tersebut tentu sangat mudah karena memang tidak ada pasangan. Tapi, tak sedikit jomblo yang melampiaskan nafsunya dengan melakukan onani.

Onani atau masturbasi memang tidak mengakibatkan kita membayar denda dua bulan puasa, tetapi tetap saja dapat membatalkan puasa. Karena itu para jomblo juga perlu menghindari kegiatan onani tersebut agar tetap dapat menjalankan ibadah puasanya dengan maksimal. Bagi jomblo yang ingin berhenti onani tapi masih kesulitan mengendalikan nafsunya khususnya saat puasa, kami hadirkan tips agar tidak onani saat berpuasa sebagai berikut:

  1. Hindari makanan yang dapat meningkatkan nafsu saat sahur

Makanan seperti cokelat, asparagus atau tiram sebaiknya jangan dikonsumsi dalam jumlah banyak saat sahur agar tidak onani saat siang hari. Beberapa makanan dapat meningkatkan nafsu birahi, jadi dikhawatirkan akan menyebabkan nafsu lebih sulit untuk dikendalikan. Sebenarnya makanan yang dapat meningkatkan nafsu cukup banyak sehingga akan cukup panjang jika dibahas satu persatu, jadi Anda googling sendiri ya, makanan lain yang  dapat meningkatkan nafsu.

 

  1. Perbanyak ibadah

Agar tidak onani saat puasa, kita perlu melakukan lebih banyak hal positif. Tentu saja yang paling baik untuk dilakukan adalah ibadah. Jika banyak beribadah, tentu kita dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang dapat membatalkan puasa.

 

  1. Tetap berolahraga secara rutin

Olahraga merupakan hal yang cukup ampuh untuk membantu kita mengendalikan nafsu baik saat kita sedang puasa maupun tidak. Tapi banyak orang yang merasa lemas saat berpuasa sehingga menjadi malas berolahraga. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda santai. Dengan melakukan olahraga kita juga menjadi sibuk sehingga tidak onani.

 

  1. Hindari hal-hal yang dapat merangsang

Selama puasa jangan sampai kita melihat atau menonton hal-hal yang merangsang nafsu, seperti video porno dan situs-situs dewasa. Kalau punya koleksi berupa file video sebaiknya hapus saja. Meski pada awalnya berniat untuk tidak onani, tapi bisa menjadi godaan juga jika ada kesempatan untuk menonton. Kalau situs pecahbanget.com tetap dibuka ya asal jangan buka menu NSFW, kan hanya sebagian konten pecahbanget.com yang masuk kategori dewasa. Kami juga akan mengurangi post NSFW selama Ramadhan ini.

 

  1. Lebih baik tidur saja

Daripada onani lebih baik tidur saja, kan kalau keluar karena tidak sengaja tidak membatalkan puasa.

 

  1. Berdoa agar diberi kemudahan untuk tidak onani

Mumpung sedang berpuasa di Bulan yang penuh barokah ini, alangkah baiknya kita berdoa supaya kita diberi kemudahan untuk berhenti melakukan hal-hal maksiat. Kita niatkan juga untuk benar benar tidak onani selama berpuasa. Setelah bulan puasa juga kita tetap berusaha untuk tidak onani.

Sekian tips agar tidak onani saat berpuasa. Semoga kita terhindar dari kegiatan maksiat selama menjalankan ibadah puasa dan semoga amalan puasa kita diterima oleh Allah SWT.

 

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *