Tips Agar Tidak Sakit Hati Ketika Ditolak

Adakalanya usaha yang kita lakukan untuk mencari pacar tidak berjalan mulus. Banyak orang telah merasakan bagaimana sakitnya cinta yang ditolak. Ada juga sebagian orang yang pernah merasakan cintanya ditolak berkali-kali. Cinta yang tertolak nampaknya sepele bagi orang lain yang mendengar, tapi bagi yang merasakan, rasa sakitnya itu disini *pegang dada*. Bahkan, ada kasus bunuh diri bermotif sakit hati karena cintanya tak diterima. Nah, disini kami punya sejumlah tips agar tidak merasakan sakit hati saat ditolak.

Berikut tips agar tidak sakit hati ketika ditolak:

1. Siap Akan Kemungkinan Ditolak

Sebelum menembak, jangan terlalu optimis bahwa Anda akan diterima. Meski kemungkinan besar Anda diterima, tetapi kadang ada hal-hal tidak diinginkan yang bisa saja terjadi. Anda harus memperhitungkan hal itu terlebih dahulu. Coba Anda simulasikan dalam pikiran Anda, seandainya Anda tidak diterima. Pikirkan juga kata apa yang akan Anda ucapkan jika ia menolak Anda. Tapi, jangan terlalu dipikirkan, karena akan membebani pikiran Anda, ini hanya sebagai langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

2. Cari yang Lain

Sebelum menembak, sebaiknya Anda mencari orang lain yang akan Anda gebet seandainya Anda ditolak oleh gebetan Anda yang sekarang. Atau dengan kata lain, ada cadangan jika Anda tidak diterima. Bisa juga Anda memiliki beberapa gebetan sekaligus, tapi Anda perlu berhati-hati agar tidak ketahuan. Dengan demikian, jika ditolak Anda tidak perlu sakit hati karena masih ada wanita lain untuk ditembak.

3. Berkumpul Bersama Teman-teman

Kalau Anda ditolak, jangan malu untuk menceritakannya pada teman yang Anda percaya. Teman Anda pasti akan menyemangati Anda, bahkan membantu Anda mencari gebetan baru. Selain itu, berkumpul dengan teman-teman dapat membuat Anda melupakan rasa sakit hati karena ditolak. Anda mungkin juga akan berpikir bahwa seandainya Anda diterima, kesempatan Anda berkumpul bersama teman-teman Anda akan lebih sedikit.

4. Tetap Semangat dan Jangan Mengeluh

Ketika Anda ditolak, jangan mengeluh dan putus asa. Anda ditolak bukan karena Anda tidak bisa punya pacar, tapi karena dia tidak cocok untuk Anda atau sekarang belum saat yang tepat untuk pacaran. Lupakan yang telah lalu dan tetapkan pandangan Anda lurus menatap masa depan. Yakinlah bahwa jodoh Anda telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Suatu saat, Anda akan mendapatkan pasangan hidup yang terbaik bagi Anda. Ingatlah bahwa dunia ini luas, dan dia bukan satu-satunya wanita di dunia ini. Barangkali Anda berpikir hanya dia satu-satunya yang aku cintai. Cobalah hitung berapa orang wanita yang Anda kenal. Itu hanya sebagian kecil dari dunia ini, masih banyak yang belum Anda kenal. Selain itu cinta juga datang dengan tiba-tiba, bisa saja Anda jatuh cinta pada salah satu orang yang selama ini Anda anggap sebagai teman biasa. Pokoknya, Anda harus tetap semangat dan jangan mengeluh karena tidak ada alasan untuk mengeluh.

5. Ambil Hikmahnya Saja

Pasti ada hikmah dibalik setiap ujian dan musibah yang kita alami. Begitu juga saat cinta Anda ditolak, pasti ada hikmah dibaliknya. Mungkin saja dengan menjadi jomblo Anda akan lebih fokus pada sekolah, kuliah atau karir Anda. Mungkin dengan menjadi jomblo Anda akan tetap bebas tanpa ada yang mengatur dan menuntut. Mungkin dia bukan yang terbaik bagi Anda, dan ada wanita lain yang lebih baik dari dia sedang menanti Anda untuk menembaknya.

Demikian tips agar tidak sakit hati ketika ditolak. Semoga bermanfaat bagi Anda. Semoga Anda semakin kuat dan tegar, serta bisa melupakan rasa sakit hati ketika ditolak. Dan semoga pada kesempatan berikutnya, Anda tidak ditolak lagi…

Sumber : azizscout.blogspot.com

Incoming search terms:

  • tips agar tidak sakit hati ditolak

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *