Tes Kesehatan Penting yang Perlu Anda Lakukan

tes kesehatan wanita

Tren kesehatan saat ini adalah dengan melakukan pencegahan itu akan menaikkan tingkat kesehatan individu hingga dua puluh persen. Tes ini juag berhubungan dengan kuatnya fisik dan sehatnya raga kita dalam menghadapi aktivitas yang padat, juga termasuk tes dalam hal seksualitas. Seseorang dikatakan sehart jika dalam berkala mereka mengecek kondisi mereka dan hasilnya tidak pernah turun drastis. Berikut tes yang perlu Anda lakukan sebagai wanita:

1.Pemeriksaan fisik
Setidaknya di usia 20-an Anda harus melakukan dua kali pemeriksaan fisik, antara lain tinggi, berat, dan body mass index (BMI). Melalui pemeriksaan ini juga akan diketahui beberapa penyakit yang pernah dialami keluarga dan kemudian disarankan untuk check up sesuai dengan kebutuhan.

2.Tekanan Darah
Menurut Harvard Women’s Health Watch, di bawah usia usia 55 tahun perempuan lebih sedikit menderita hipertensi dibanding pria namun di atas usia itu risiko hipertensi pada perempuan meningkat. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko serangan jantung bahkan stroke. Periksa kondisi tekanan darah Anda setidaknya dua tahun sekali atau lebih sering jika tekanan darah Anda di atas 120/80 mmHg.

3.Kolesterol
Rasio total kolesterol dibandinkan HDL kolesterol sangat penting. Jika jumlah kolesterol baik terlalu sedikit, risiko datangnya penyakit jantung koroner menjadi lebih tinggi. Tingginya jumlah triglyceride (lebih dari 150 mg/dL) juga meningkatkan risiko penyakit jantung. Periksalah kolesterol Anda setidaknya tiga tahun sekali. Jika Anda berisiko tinggi setahun sekali lebih baik.

4.Gigi
“Pemeriksaan gigi menjadi penting karena kalau giginya bermasalah bisa berakibat pada jantung,” ujat Ratih. Jika terjadi infeksi pada gigi berlubang, kuman yang berkumpul di lubang gigi bisa juga menyebar ke organ tubuh lainnya. Untuk itu periksalah gigi setidaknya 6 bulan sekali. Sehingga kalau ada masalah bisa segera diberi perawatan.

5.Papsmear
Lakukanlah papsmear tiga tahun setelah aktif secara seksual atau sudah 21 tahun. Penyebab kematian terbesar wanita adalah penyakit jantung dan kanker. Papsmear dilakukan untuk mengecek pintu rahim. “Makin muda usia seseorang, harus makin sering dicek,” ujar ratih

sumber : azizscout.blogspot.com

Incoming search terms:

  • gambar pemain smack down
  • smacdown wanita 2014

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *