Tanda-tanda Pacar Masih Sayang Mantan

Mantan kekasih sering kali menjadi masalah dalam hubungan. Meskipun sudah lama putus, adakalanya sosok sang mantan masih membayangi hidup kekasih Anda. Berbagai alasan muncul atas hadirnya mantan sebagai tokoh antagonis bagi Anda, bisa saja karena mereka pacaran terlalu lama, atau bisa saja mantannya memberi banyak kenangan tak terlupakan. Hal ini tentu saja membuat Anda cemburu, bahkan tidak mustahil Anda akan berpikir jika sebenarnya kekasih Anda lebih mencintai mantannya daripada Anda yang sedang berpacaran dengannya. Dengan kata lain, Anda hanya dijadikan ‘pelarian’ dari bayang-bayang sang mantan. Berikut ini tanda-tanda pacar masih sayang mantan yang perlu Anda waspadai:

1. Nama sang mantan sering muncul

Sengaja maupun tidak, kekasih sering mengucapkan nama mantan di sela percakapan. Ada saja hal-hal yang membuat nama itu tak lepas dari bibir kekasih Anda. Anda juga perlu memperhatikan percakapan kekasih Anda dengan teman-temannya, mungkin kekasih Anda masih sering bercerita tentang mantan dengan temannya.

2. Berhubungan baik dan saling bergantung

Tak salah rasanya jika tetap memiliki hubungan walaupun sudah putus, tapi jika saling bergantung, rasanya berlebihan. Jika kekasih Anda sering mendahulukan mantannya yang meminta bantuan ketimbang menelepon atau bertemu dengan Anda, maka ini pertanda bahaya. Hubungan kekasih dan mantan berarti masih sangat kuat.

3. Berhubungan rutin

Menanyakan kabar sesekali lewat SMS, BBM atau jejaring sosial tentu bukan masalah besar. namun jika komunikasi dilakukan secara intens dan setiap saat, itu dapat memiliki arti lain. Sebaiknya mulailah bertanya pada kekasih, apa yang ia bicarakan dengan mantan kekasihnya setiap hari di telepon atau pesan singkat. Dari jawabannya, Anda tentu bisa menilai jika ada sesuatu yang tidak beres.

4. Membandingkan Anda dengan mantan kekasihnya

Ini merupakan tindakan yang menyebalkan. Siapa pun pasti tak ingin dibandingkan dengan orang lain, apalagi dengan mantan pacar si kekasih. Jika pacar Anda melakukannya, maka mungkin memang ia belum bisa melepaskan mantannya dengan ikhlas.

5. Masih menyimpan barang peninggalan

Foto dan hadiah-hadiah dari sang mantan masih menjadi barang kesayangan kekasih? Sebaiknya Anda dan kekasih harus mulai berdiskusi mengenai hubungan kalian ke depan. Karena hal ini merupakan tanda yang jelas bahwa kekasih belum bisa melepaskan diri dari masa lalu.

6. Kekasih tak suka dengan pacar baru mantannya

Setiap sang mantan dekat dengan orang lain, emosi kekasih Anda pasti tersulut. Ini berarti ia masih belum rela melepaskan mantannya.

7. Masih membahas kesalahan sang mantan

Tak hanya memori baik yang bisa dijadikan tanda bahwa kekasih masih menyukai mantannya. terkadang keluhan mengenai kesalahan mantan yang ia bahas terus menerus juga bisa berarti bahwa perasaannya terhadap sang mantan masih kuat. Jangan lupa juga untuk memperhatikan tanda-tanda lain seperti salah memanggil nama Anda dan tertukar dengan nama sang mantan, membawa Anda ke tempat kenangannya atau terus menerus mendengarkan lagu sedih layaknya orang kehilangan. Hal ini dapat berarti, Anda hanya dijadikan pelipur lara di kala ia kehilangan kekasih.

Jika tanda-tanda di atas Anda temukan pada kekasih Anda, jangan naik darah dulu. Mungkin kekasih Anda punya alasan lain (selain karena masih cinta) untuk berhubungan dengan mantannya. Hal yang perlu Anda lakukan adalah berusaha agar Anda menjadi kekasih yang lebih baik dari mantan-mantannya, sehingga ia bisa move on secara total dari mantannya dan membina hubungan yang baik dengan Anda.

Sumber: blog (tembok-keju)

Incoming search terms:

  • tanda bekas kekasih masih sayang
  • pacar masih sayang mantan
  • tanda-tanda mantan masih sayang

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *