Senjata Tradisional Terunik di Dunia

Masyarakat pada zaman dahulu menggunakan berbagai senjata tradisional yang beraneka ragam untuk berbagai macam keperluan seperti berburu, berperang maupun sebagai perlindungan. Berbagai suku bangsa di dunia memiliki senjata tradisional yang unik. Tidak hanya pedang, tombak, kapak atau senjata-senjata lain yang sering kita dengar namanya. Tapi juga senjata tradisional lain yang unik dan tidak kalah berbahaya. Apa saja senjata tradisional terunik itu, langsung saja ini dia:
1. Katar
Katar merupakan senjata bangsa India yang membuat pemakainya memiliki cakar seperti Wolverine (ingat salah satu tokoh di film X-Men?). Sekilas, katar seperti pisau tunggal. Namun memiliki tombol yang saat diaktifkan akan membagi pisau menjadi tiga bagian.

10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
2. Zhua
Kalau yang satu ini berasal dari Cina, serupa seperti katar tapi berbeda bentuk. Fungsinya seperti cakar yang bisa menusuk dan melepaskan daging dari tubuh. Zhua lebih sering digunakan untuk menghancurkan perisai musuh.

10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
3. Flying Fire
Flying fire disebut juga Nest of Bees, berasal dari Cina. Bentuknya seperti tabung heksagonal berisi buluh-buluh kayu sebagai anak panah. Berbeda dengan panah biasa, dengan flying fire ini, laju anak panah lebih cepat dan kuat. Hebatnya, bisa sekaligus meluncurkan 32 anak panah sekaligus.

10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
4. Chu Ko Nu
Masih dari Cina, dengan bentuk panah seperti ini pastinya lebih hebat baik dari kekuatan, jangkauan dan kecepatannya. Terakhir digunakan saat perang Sino-Japanese 1894-1895.

10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
5. Chakram
Chakram berbahan dasar logam ini digunakan secara luas oleh Sikh India peringkat tinggi. Berbeda dengan frisbee, chakram dilemparkan vertikal. Dengan tepi yang sangat tajam bisa mengiris lengan atau kaki dengan mudah.

10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
6. Scissor
Pastinya bukan gunting biasa, karena gunting yang satu ini dipakai oleh para gladiator Romawi kuno. Perhatikan gambar, ada tabung panjang dari logam yang dikenakan sang gladiator untuk menutupi tangan mereka, dan bagian atasnya berbentuk setengah lingkaran yang sangat tajam.

10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
7. Macuahuitl
Senjata yang satu ini digunakan bangsa Aztec untuk menangkap musuh atau korban hidup-hidup. Bentuknya seperti pedang dengan pisau cukur yang sangat tajam. Terdapat gerigi-gerigi tajam yang bisa merobek kulit.
10 Senjata Tradisional Unik Di Dunia
Nah, itulah senjata tradisional terunik di dunia. Meski tidak ada dalam daftar di atas, kita sebagai bangsa Indonesia tetap harus menghargai senjata yang merupakan karya dari nenek moyang kita sendiri. Indonesia mempunyai berbagai senjata tradisional seperti keris, rencong, clurit, kujang dll. Senjata tradisional kita juga tidak kalah unik dibanding dengan senjata-senjata di atas.

Incoming search terms:

  • paku clurit difilm x men

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *