7 Seni Bela Diri Mematikan Sejagat Raya

Seni bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang mempertahankan atau membela diri. Seni bela diri sendiri dipercaya telah hadir seiring dengan hadirnya manusia ke bumi dan terus berkembang seiring bergantinya zaman. Dapat dikatakan seni bela diri tersebar di seluruh penjuru dunia dan hampir setiap negara mempunyai seni bela diri yang diciptakan kemudian dikembangkan di daerah masing-masing maupun seni bela diri yang dikembangkan dari seni bela diri dari daerah lain. Dari banyaknya seni bela diri yang tersebar di seluruh dunia terdapat beberapa seni bela diri yang di anggap paling berbahaya dan mematikan di dunia. Sebagian bela diri ini telah di adaptasi dalam militer.

Berikut ini kami akan mengulas artikel tentang 7 Seni Bela Diri Mematikan Sejagat Raya :

 7. Ninjutsu

ninjutsu


Tekhnik pedang dan Shuriken adalah beberapa tekhnik andalan yang digunakan para ninja untuk melumpuhkan musuhnya dalam sekejab dan senyap. Namun aset terbesar seorang ninja adalah tekhnik bela dirinya yang disebut Ninjutsu. Seni bela diri Ninjutsu telah menjadi tekhnik bela diri milik para ninja selama ribuan tahun yang umumnya di kolaborasikan dengan tekhnik pedang dan pisau. Tekhnik ini umumnya digunakan dalam pertarungan jarak dekat dengan mengutamakan gerakan sederhana namun melumpuhkan. Di era sekarang, seni bela diri Ninjutsu telah disederhanakan dan bukan lagi digunakan untuk pertarungan melainkan untuk sebuah hiburan semata

6. Jet Kune Do

7 Bela Diri Paling Mematikan di Dunia


Jeet Kune Do adalah sebuah bentuk seni bela diri yang di ciptakan oleh Bruce Lee yang ia kembangkan dari seni bela diri Kung Fu. Prinsip dasar dari Jeet Kune Do adalah pertempuran yang sederhana dan mematikan. Bruce Lee menciptakan Jet Kune Do karena menganggap seni bela diri Kung Fu Tradisional terlalu kaku dan mengandung terlalu banyak gerakan yang tidak berguna yang tentu saja tidak efektif bila digunakan dalam perkelahian jalanan. Meskipun Jet Kune Do di anggap terlalu sederhana, namun kecepatan dan kekuatan pada pukulan serta tendangan yang mengarah pada area berbahaya memberikan efek yang buruk bagi siapa saja yang menjadi lawannya.

5. Eskrima

7 Bela Diri Paling Mematikan di Dunia


Eskrima adalah seni bela diri Filipina yang menggunakan tongkat, pisau dan tangan kosong untuk mengalahkan lawan. Bela diri ini dirancang untuk digunakan pada pertarungan jarak dekat dengan menggunakan aliran gerak yang sederhana dan menekankan tekhnik melucuti senjata lawan. Dalam perkembangannya, seni tarik mulai di sematkan dalam eskrima karena di era saat ini, bela diri bukan lagi digunakan untuk melindungi diri tapi lebih kepada sebuah seni. Pada era Filipina masih berada dibawah kolonial Spanyol, bela diri ini di larang karena di anggap ekstrem dan dapat mengancam koloni Spanyol di Filipina.

4. Sambo

7 Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia


Sambo adalah gulat menggunakan teknik Combo. Seni bela diri ini berasal dari Rusia  dan mulai dikembangkan pada tahun 1920 sebagai teknik pertempuran tangan ke tangan guna diterapkan pada Pasukan Khusus Rusia, Tentara Merah. Selain itu, pemerintah juga mulai mengajarkan Sambo pada polisi Rusia dan penjaga keamanan untuk mengatasi jumlah kejahatan yang semakin melonjak setiap tahunnya. Pada dasarnya, bela diri ini adalah bela diri tanpa senjata yang mengkhususkan pada tekhnik pelucutan senjata musuh dan berbalik menggunakannya namun dalam banyak kasus, lawan telah kalah terlebih dahulu sebelum si pengguna Sambo berhasil merebut senjata.


3. Jiu Jitsu Brazilian

7 Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia


Jiu Jitsu memang berasal dari Brazil namun tekhnik bela diri ini merupakan pengembangan dari seni bela diri Judo yang berasal dari Jepang. Teknik yang digunakan lebih terfokus pada pertarungan lantai, bantingan, kuncian, dan cekikan. Filosofi yang dipegang oleh praktisi bela diri ini adalah bagaimana lawan yang lebih kecil, lebih lemah, dan lebih lambat dapat menghadapi lawan yang besar dan kuat. Sehingga dalam turnamen, seni bela diri ini tidak banyak memiliki kelas-kelas, sebab ukuran tubuh tidak terlalu berpengaruh bagi para pengguna Jiu Jitsu. Salah satu acara yang dinilai paling berhasil memperlihatkan kebrutalan seni bela diri ini adalah ajang tarung Ultimate Fighting Championship (UFC).

 2. Muay Thai

7 Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia


Teknik formal Muay Thai dibagi menjadi dua kelompok: “Mae Mai” atau “teknik utama” dan “Luk Mai” atau “teknik minor”. Muay Thai sering merupakan seni tempur kontak penuh, dimana lawan saling bertukaran pukulan dengan satu sama lain. Hal ini tentunya adalah berdasar penataan gaya tradisional di Kerajaan Thai. Tapi meskipun memiliki gaya yang indah Muay Thai merupakan suatu bentuk bela diri yang kurang populer dalam sirkuit dunia bela diri kontemporer karena gaya bertukar pukulan dengan pukulan ala Thai dianggap sangat berbahaya karena hampir semua teknik dalam Muay Thai menggunakan gerakan seluruh tubuh, memutar pinggul dengan setiap tendangan, pukulan, siku dan tangkisan.

1. Krav Maga

7 Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia

Krav Maga adalah sebuah seni bela diri militer tangan kosong yang dikembangkan di Israel. Teknik dari Krav Maga menekankan pada netralisasi ancaman maksimum dalam konteks "kehidupan nyata". Sistem ini diakui keunggulannya sehingga Krav Maga telah diadopsi oleh Pasukan Pertahanan Israel dan juga badan-badan penegak hukum internasional lainnya seperti FBI, Mossad, SWAT, dan lain-lain. Krav Maga tidak memiliki badan olahraga serta seragam resmi, jadi Krav Maga bukanlah sekedar bela diri hiburan, melainkan bela diri berbahaya yang dikenal memiliki prinsip umu seperti , Jangan terluka, Menetralkan penyerang secepat mungkin, Melakukan transisi dari teknik bertahan ke teknik menyerang secepat mungkin, Eksploitasi semua reflek alami dalam tubuh, Eksploitasi semua bagian tubuh yang mudah diserang (termasuk mata, tenggorokan, selangkangan, dan lain-lain) dan Penggunaan semua benda yang ada sebagai bantuan.

Sumber : cengkram.com ; pecahbanget.com ; 16 june 2014

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *