9 Artis Hollywood Yang Pernah Gangguan Jiwa

Kehidupan selebriti sekelas selebritis hollywood dunai sana yang terkenal glamourdan sangat mewah bisa juga ternyata membuat masalah bagi sang artis itu sendiri. Kehidupan mereka sekilas tampak menyenangkan, penuh glamor dan ketenaran. Namun di balik itu semua, terkadang tersimpan sisi lain dari mereka yang tak diketahui banyak orang.  Salah satunya kenyataan bahwa mereka pernah juga mengidap gangguan kejiwaan. Baik itu kejiwaan yang aneh hingga yang super gila gitu.

Kendati demikian, hal tersebut ternyata tak menghalangi mereka untuk mencapai kesuksesan, meski memang sempat melewati masa-masa gelap dan mencekam. Berikut pecahbanget.com ulaskan daftar beberapa selebriti dunia yang diketahui sempat mengalami gangguan kejiwaan:

1. Britney Spears
Britney Spears 
Pada tahun 2008, pelantun “Hit Me Baby One More Time” ini sempat mengalami gangguan mental yang terekspos secara umum. Dugaan yang mencuat menyatakan dirinya mengalami gangguan ADHD atau attention deficit hyperactivity disorder serta gangguan bipolar.

2. Demi Lovato
demi lovato

Bintang Disney ini pernah masuk ke pusat rehabilitasi pada tahun 2010 untuk menangani permasalahan emosi dan fisik yang dialaminya. Permasalahan yang dihadapi termasuk bulimia, keinginan untuk memotong diri dan gangguan bipolar.

3. Mel Gibson
Mel Gibson 
Aktor senior ini mengungkapkan secara terbuka mengenai depresi yang dialami usai membintangi The Beaver pada tahun 2011. Kendati demikian, dia mengaku tak mengalami gangguan yang begitu berat dan akhirnya bisa melawannya.

4. Catherine Zeta Jones
 Catherine Zeta Jones 
Bintang berusia 44 tahun ini pertama kali membuka diri mengenai diagnosa bipolar II pada tahun 2011. Dia kemudian menjalani perawatan di pusat kesehatan mental.

5. Jim Carey
Jim Carey 
Siapa sangka, pria yang dikenal dengan sisi humorisnya ini sempat menghadapi depresi berat. Aktor “The Mask” ini mengaku mengonsumsi Prozac untuk melawan depresi yang dialami.

6. Sheryl Crow
Sheryl Crow 
Penyanyi yang satu ini sempat menghadapi depresi yang bertahan selama 6 bulan. Ketika gangguan tersebut muncul, dia menyatakan tidak akan beranjak dari kasur dan membiarkan telepon berbunyi tanpa diangkat.

7. Pete Wentz
Pete Wentz 
Dalam sebuah wawancara bersama majalah Playboy pada tahun 2008, anggota Fall Out Boy ini mengungkapkan dirinya hampir mati akibat depresi yang dialaminya. Dia pun mengaku mengonsumsi begitu banyak obat-obatan untuk menangani kondisi tersebut.

8. Jean-Claude Van Damme
Jean-Claude Van Damme 
Bintang film laga ini ternyata pernah mengalami gangguan bipolar pada tahun 2011. Dia mengaku, sejak kecil sering mengalami perubahan mood. Saat masih duduk di bangku sekolah, dia menjelaskan kerap mengalami hari menyedihkan, meskipun hari-hari di sekolah menawarkan hal menyenangkan.

9. Halle Berry
Halle Berry 
Bintang “X-Men” pemeran Storm ini mengungkapkan kepada majalah Parade pada tahun 2007 dirinya sempat mencoba bunuh diri. Ini disebabkan oleh perpisahan dengan mantan suaminya, David Justice pada tahun 1997.

 

sumber : yahoo.com; pecahbanget.com; 9 Agustus 2014

Incoming search terms:

  • 5 artis hollywood kaya tapi sakit jiwa
  • artis bollywood yang mengalami gangguan mental
  • artis hollywood pengidap mental
  • Artis hollywood yang mengalami gangguan mental
  • artis luar negeri dengan penyakit mental

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *