Rombongan Jokowi Lewat, Sultan Hamengkubuwono X Menepi

mobil sultan HB X menepi

Pecahbanget.com – Mungkin sebagian orang menjadi petinggi memiliki sikap angkuh dan arogan, apalagi jika pemimpin suatu daerah yang tidak memiliki masa kerja 4-5 tahun seperti daerah yang lain. Namun bukan berarti semua pemimpin seperti itu, pemimpin jogja atau radjanya Sultan Hamengkubuwono memiliki sifat terpuji 13 Desember ini yang menjadi perbincangan. Sikap Sultan Hamengkubuwono X  yang memilih untuk menepi ketika rombongan Presiden Jokowi melintas di Yogyakarta menuai pujian dari netizen. Saat itu, di jalan raya, Sultan menolak kawalan voorijder, dan memilih berhenti, mempersilakan rombongan Presiden Jokowi yang kebetulan sedang berada di Yogyakarta untuk lewat.

Kisah Sultan HB X itu diungkapkan oleh pemilik akun Facebook, Hartady Nugroho, Rabu (10/12/2014).

“Hari ini di Jalan Kusumanegaran, Sri Sultan yang sedang berada dalam perjalanan di dalam dengan mobil dinasnya, Plat Merah AB 1. Kendaraan beliau disuruh minggir pengendara moge pembuka jalan bagi rombongan presiden Jokowi,” tulis Hartady.

“Saat menyadari bahwa mobil yang disuruh menepi itu adalah raja Jogja, Sang pengawal presiden itu meminta beliau untuk ikut rombongan presiden saja agar lebih cepat sampai tujuan. Tapi ditolak.”

Sri Sultan dan Sopirnya memilih untuk berhenti dan menunggu di tepi jalan. Raja Yogyakarta itu memperisilahkan rombongan presiden lewat. Setelah itu ,mobil dinas AB 1 itu pun berjalan lagi seperti layaknya pengguna jalan lainnya, tidak meminta untuk diutamakan.

“Salut dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai. Semoga panjang umur Sri Sultan. Jogja Istimewa selalu,” tutupnya.

mobil sultan HB X menepi

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *