Replika “Ferrari F1” Buatan Orang Lombok

242228_replika-mobil-f1-ferrari_663_382

Replika mobil F1 Ferrari hasil modifikator asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Abdul Latif, rupanya menyedot perhatian media otomotif asing. Dalam laporannya, Carscoops misalnya, mereka menulis seorang modifikator lokal di Indonesia membuat replika mobil F1 Ferrari dengan modal Rp50 juta.  Dalam ulasannya mereka menulis, Latif sangat kreatif meski tinggal di sebuah pulau kecil dengan sumber daya terbatas.

“Butuh waktu dan keringat cukup banyak untuk bisa membuat ‘Ferrari F1’ yang bisa digunakan di jalan raya”.

Media lain yang juga ikut menulis ulasan serupa adalahMotoroids. Lombok mungkin tidak dikenal dalam dunia otomotif. Tapi, dari pulau itu lahir sebuah hasil modifikasi keren replika mobil F1 Ferrari. “Banyak usaha dan keringat untuk membuat itu,” tulis mereka. Diketahui, Latif yang memiliki sebuah bengkel modifikasi, membangun Daihatsu Hijet 550cc 2 silinder menjadi sebuah mobil balap F1. Sasis dan rangka mobil ini masih menggunakan bawaan aslinya tanpa ubahan yang cukup ekstrem. Menariknya, dia mengganti beberapa detail logo sponsor pada Ferrari F1 replika miliknya dengan icon-icon khas Lombok, Mataram. Contohnya pada logo Monster yang ia ubah menjadi 3 buah cabai khas Lombok dan tulisan Monster diubahnya menjadi Mataram, ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat.

Awalnya, mobil F1 Ferrari racikan Latif ramai jadi perbincangan di berbagai media sosial. Mobil itu memang digunakan di jalan raya. Menariknya, mobil ini mampir di pitstop pinggir jalan untuk mengisi bahan bakar premium eceran dan mengisi angin ban.

Baca juga : Ferrari Hilang dari Pencarian Web di China

sumber: viva.co.id

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *