7 Rahasia Hubungan Lama Hingga Perkawinan

hubungan langgeng

Setiap pasangan kekasih pastilah berharap, hubungan mereka bisa berlanjut hingga jenjang pernikahan. Namun dalam masa pacara, tidak jarang pasangan kekasih didera masalah dan tidak mampu membuat hubungan asmarayang langgeng dan harmonis.

Membuat hubungan berjalan lancar memang tidak semudah dengan apa yang dibicarakan. Namun jika Anda dan kekasih mempelajari trik-trik ini, maka hubungan bisa berjalan dengan mulus. Berikut ini delapan rahasia hubungan asmara yang langgeng hingga ke pernikahan, seperti dikutip Third Age.

1. Mampu Mengkomunikasikan Masalah
Banyak wanita yang tidak mampu berterus terang saat merasa sakit hati, marah, atau ketika ingin berkata ‘tidak’. Sering kali Anda menahan perasaan agar tidak bertengkar. Namun, memendam masalah bisa membuat permasalahan baru dalam hubungan. Oleh karena itu, Anda harus mendiskusikan masalah dengan pasangan secara jujur untuk menjaga hubungan kalian.

2. Tidak Cepat Menyerah
Saat hubungan baik-baik saja, maka Anda merasa si dia merupakan orang yang paling tepat untuk Anda. Namun menghadapi kesulitan, Anda cepat menyerah dan kembali berpikir mungkin hubungan ini sebuah kesalahan. Cobalah melihat hubungan Anda berdua secara fokus jika sedang mengalami krisis. Memiliki masa-masa sulit saat menjalin cinta itu normal. Bahkan, ketika kisah-kasih Anda bersamanya sedang diterpa ‘badai’, berarti hubungan Anda akan semakin mendalam kedepannya.

3. Positif
Mungkin Anda berpikir positif terhadap pasangan hanya saat hubungan kalian baik-baik saja. Namun saat bermasalah, Anda susah berpikiran positif. Ingat, masalah itu merupakan salah satu proses identifikasi perasaan yang akan menciptakan koneksi bukan jarak. Mungkin bagi sobat pecahbanget.com ini nih yang paling sulit..Ya itu menurut saya 🙂

4. Bisa Menjadi Diri Sendiri & Mampu Berkembang Bersama
Banyak orang yang tidak bisa menjadi diri sendiri saat menjalin hubungan asmara karena ingin menyenangkan pasangannya. Padahal, menjadi diri sendiri itu penting agar hubungan tetap awet. Dengan menjadi diri sendiri, maka Anda bisa belajar dan tumbuh berkembang bersama-sama.

5. Memiliki Tujuan yang Sama
Dengan memiliki tujuan yang sama, maka Anda berdua akan saling semangat untuk memperbaiki hubungan menjadi lebih baik. Misalnya tujuan Anda dan kekasih menikah tahun depan atau dua tahun lagi, maka kalian berdua pasti berusaha untuk mencapai ‘goal’ tersebut.

6. Mampu Mengontrol Emosi
Akan ada saatnya Anda merasa egois sehingga tidak bisa mengontrol diri. Anda tidak dapat mengendalikan emosi yang meletup karena kebutuhan fisik semata atau kebutuhan lainnya. Hal ini bisa merusak hubungan asmara. Mintalah saran dari orang lain untuk mengatasi rasa seperti ini yang dapat mengancam hubungan asmara.

7. Berani Mengungkapkan Kekurangan
Banyak pasangan yangmenyembunyikan kekurangan mereka di hadapan kekasihnya. Padahal, mencari pasangan yang serius bisa dilihat bagaimana dia menerima kekurangan Anda. Untuk itu, ungkapkan siapa diri Anda sebenarnya, tidak perlu malu atau dirahasiakan. Dengan begitu, Anda dan dia lebih terkoneksi.

 

artcl : wolipop.detik.com

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

2 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *