Para Pemain Bintang Yang Kembali Bermain Ke Klub Asalnya

Manchester United memang telah memberikan keputusan resminya, jika Paul Labile Pogba menjadi rekrutan terbaru mereka. Diisanyalir Pogba dibeli kembali dari Juventus dengan mahar sebesar 100 Juta Pounds atau sekitar 1,7 triliun. Tentu ini sebuah nilai yang terbilang sangat fantastis untuk seorang pemain berusia 23 tahun.

Mahalnya transfer sang pemain bintang ini, tak terlepas dari rasa penyesalan MU terhadap Pogba yang sempat pihak MU sia-siakan kala ia memilih hengkang ke Juventus 2012 lalu, karena hal utama adalah faktor jam terbang

Kini setelah resmi Pogba kembali bermain ke klub asalnya dan berseragam United mulai musim depan. Pogba menjadi pemain teranyar pada bursa transfer musim ini yang kembali menuju klub lamanya itu. Sebelumnya ada beberapa pemain yang memutuskan kembali ke klub lamanya. Penasaran siapa saja yang memutuskan kembali memperkuat tim lamanya, setelah bertualang sekian lama di beberapa klub? Yuk simak ulasannya yang pecahbanget.com ambil dari sumber ngelmu.com..

1. Paul Pogba Ke Manchester United

Paul Pogba Gelandang Hebat
#POGBACK via express.co.uk

Yang teranyar adalah pemain keturunan Afrika, kewarganegaraan Perancis, Paul Pogba. Pemain 23 tahun resmi memperkuat “Setan Merah” dan bermain ke klub asalnya mulai musim depan, setelah klub secara resmi membeberkan bahwa Pogba telah kembali, dengan memposting di sejumlah akun sosial media resmi MU bertuliskan POGBACK atau Pogba kembali.

Karir profesional Pogba dimulai ketika memperkuat MU dari 2009 sampai 2012, namun kurangnya jam terbang kala dilatih Sir Alex Ferguson, membuat Pogba memilih hengkang pada 2012 silam ke Juventus. Memperkuat “Si Nyonya Tua” selama 4 tahun, karirnya pun semakin gemilang. Melihat mantan pemainnya itu bersinar bersama “Il Bianconerri”, manajemen United pun seperti kebakaran jenggot.

United sebenarnya sudah melayangkan tawaran sejak dua tahun lalu, saat masih dilatih Louis Van Gaal. Akan tetapi sang pemain memutuskan tetap tinggal di Juventus Stadium.

Di Juventus sendiri Pogba tampil sebanyak 124 kali dan mencetak 28 gol. dan sejak kepindahannya ke Juventus, dirinya tidak pernah absen merasakan gelar juara Serie A. Hanya satu gelar Serie A yang Pogba tidak rasakan, itu pun dirinya belum pindah ke Juve.

Kini diklaim Pogba sudah melakukan tes medis di Manchester. Hal itu diperkuat dengan pernyataan pelatih MU, Jose Mourinho. ”Akhirnya pemain sehebat dia (Pogba) bisa bergabung bersama kami disini,” ujar Mou sesaat setelah mengantarkan timnya menjuarai Community Shield.

 2. Andriy Shevchenko ke AC Milan

Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko yang pulang kampung via 90min.com

Jika menengok ke beberapa tahun silam tepatnya musim 2008/09, Andriy Shevchenko memutuskan kembali ke klub asalnya AC Milan. Milan adalah klub yang membesarkan namanya dengan berbagai raihan prestasi baik bersama klub maupun pribadi. Sheva sapaan akrabnya memutuskan kembali berseragam Milan meski dalam status pinjaman, setelah karirnya di Liga Premier bersama Chelsea suram.

Sheva hengkang dari Milan pada tahun 2006. Setelah memperkuat “Il Rossonerri” sejak tahun 1999 sampai 2006. Ia mencetak 127 gol dalam 208 penampilan untuk Milan. Chelsea membayar Milan dengan mahar sebesar 30,8 juta pounds melewati transfer tremahal klub kala itu yang dipegang Michael Essien.

Namun karirnya semakin meredup di Chelsea. Pemain yang pernah meraih gelar Ballon D’OR pada 2004 lalu, hanya mampu mencetak 9 gol dari 49 penampilannya. Kala itu Sheva ebih sering berkutat dengan cedera praktis dirinya banyak di bangku cadangkan oleh pelatih Chelsea kala itu, Avram Grant yang menggantikan pelatih yang membawanya ke Stamford Bridge, Jose Mourinho.

Akhirnya Sheva memutuskan pulang ke Milan, usai wakil presiden klub, Adriano Galliani menginginkan sang bintan kembali ke San Siro. Sayang kepulangannya ke Milan menuai kegagalan. Sheva  gagal mencetak satu pun gol, dan pihak Milan memutuskan mengembalikan pemain asal Ukraina itu ke Chelsea.

3. Cesc Fabregas ke Barcelona

Cesc Fabregas
Cesc Fabregas Kembali ke Barcelona via bleacherreport.com

pemain selanjutnya adalah, pemuda asal katalan yang sempat menjadi amunisi dari “The Gunners” Arsenal. Pemuda itu adalah, Cesc Fabregas. Fabregas yang pada dasarnya adalah pemain binaan La Masia. La Masia adalah akademi milik Barcelona. Namun pemain 29 tahun tidak mengawali karir profesionalnya bersama klub membinanya itu, Fabregas malah mencoba peruntungannya di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris.

bersama Arsenal dirinya berhasil menuai berbagai macam pujian serta mendapat tempat khusus di hati para pendukung Arsenal kala itu. Fabregas memutuskan bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2003 saat usianya baru menginjak 16 tahun.

Di Arsenal dirinya banyak berkembang, dan mendapat kesempatan menerima jabatan kapten tim pada tahun 2008 lalu menggantikan peran William Gallas. namun Fabregas memutuskan hengkang pada 2011 ke klub lamannya Barcelona, setelah Arsenal tak kunjung mendapat gelar juara menjadi salah satu alasannya hengkang ke katalan. Barcelona memulangkan anak hilangnya itu dengan mahar 35 juta pounds.

4. Didier Drogba ke Chelsea

Didier Drogba striker terbaik chelsea
Didier Drogba yang kembali ke klub asalnya via skysports.com

Pemain asal Pantai Gading, sempat menjadi penjebol tersubur yang pernah dimiliki “The Blues” Chelsea. Sampai-sampai dirinya disebut sebagai legenda hidup Chelsea, meski saat ini dirinya memutuskan untuk tidak lagi merumput bersama Chelsea. Akan tetapi keputusannya kembali memperkuat dan bermain kembalik ke klub asalnya Chelsea pada 2014/15, setelah kepindahannya ke Shangsai Shenhua dan Galatasaray menambah deretan pemain yang belum bisa move on dari klub lamanya.

Drogba yang meraih berbagai gelar juara bersama Chelsea, memang menjadi bagian penting “The Blues” saat pertama diboyong dari Marseille oleh Jose Mourinho 2004 lalu. Bersama Chelsea dirinya berhasil membawa tim milik Roman Abramovich itu menjuarai gelar Liga Primer tiga kali, dua gelar Piala Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Community Shield, dan 1 gelar Liga Champions.

Ia juga menjadi salah satu pencetak gol tersubur Chelsea dengan torehan 100 gol dari 226 penampilannya pada awal karirnya bersama Chelsea yakni 2004 hingga 2012.

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.