10 pemain Sepak Bola Indonesia yang bermain di luar negeri

Indonesia ternyata memiliki banyak pemain sepa kbola yang bermain di luar negeri. Meraka rata-rata memiliki darah  campuran . Ada yang Maluku-Blanda, Jawa-England, Indo-Jerman dan masih banyak lagi. Tetapi Maluku selalu identik dengan Timnas Belanda. keterlibatan orang Maluku sebenarnya sudah ada sejak Piala Dunia pertama tahun 1938. Saat itu kesebelasan Hindia-Belanda membawa nama kerajaan Belanda bukan Indonesia. ada hal yang perlu saya luruskan, karena ada perdebatan mengenai keabsahan Indonesia pernah mengikuti Piala Dunia. memang, sebagian besar pemainnya adalah warga Indonesia yang bukan pemain FIFA, tetapi mereka bekerja di perusahaan Belanda.

Dari daftar pemain Hindia-Belanda di Piala Dunia 1938, terseliplah beberapa pemain Maluku seperti Hans Taihuttu, Frederik Hukom dan Tjaak Pattiwael. Ketiga pemain Maluku ini berbaur bersama pemain dari Jawa (Nawir dan Suvarte Soedermadji), Tionghoa (Tan Djien, Bing Mo Heng, Tan Se Han dan Tan Mo Heng) serta pemain asli Belanda seperti Beuzekom dan Henk Sommers. Jadi kalau anda melihat timnas Belanda multiras seperti sekarang ini, sebenarnya itu sudah terbentuk sejak awal.

Pecahbangetdotcom akan mengulas tentang 10 pemain Sepak Bola  Indonesia yang bermain di luar negeri berikut

 

1.Robin van Persie

Robin van Persie

 

Lahir di Rotterdam, Belanda 6 Agustus 1983 adalah penyerang tim nasional Sepak bola  Belanda  yang bertinggi 183 cm dan Klub saat ini adalah Manchester United. ternyata dia masih ada keturunan Indonesia. Darah Indonesia yang diperoleh dari neneknya yang orang Indonesia asli Jawa.

2. Ferdinand Katipana

Ferdinand Katipana

lahir di Amersfoot kelahiran tahun 1983 ini sebelum bergabung dengan Harleem, sempat bergabung dengan Utrecht Junior  Cambur Leeuwarden. Ayahnya asli orang Maluku.

3. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Klub Seri A Cagliari baru saja mendapatkan Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia ini diboyong Cagliari dengan status pinjaman dari Piancenza. Radja memang sempat menjadi buah bibir di Liga Italia saat dikabarkan akan diboyong oleh AS Roma. Namun Cagliari rupanya yang mendapatkan gelandang berusia 21 tahun ini dalam bagian pertukaran dengan Mikhail Sivakov. Cagliari telah resmi meminjamnya hingga akhir musim namun punya opsi untuk mempermanenkan kontraknya. Radja pun mengaku senang dengan kesepakatan ini dan berharap bisa bermain baik di klub Seri A ini. Ayahnya, Marianus, adalah pria berdarah Batak yang menjadi pengusaha di Bali dan ibunya, Lizi Bogaerd berkewanegaraan Belgia. Meski berdarah Indonesia, sayang sekali Radja saat ini tercatat sebagai anggota timnas Belgia U-21.

4. Denny Landzaat

Denny Landzaat

Pemain lini tengah yang dipilih Van Basten. Nama lengkapnya adalah Denny Domingoes Landzaat. Denny dilahirkan 6 Mei 1976 di Amsterdam. Klub yang pernah diperkuatnya adalah Ajax, MVV, Willem II, AZ Alkmaar, wigan athletic. Di klubnya, Denny kerap memainkan posisi sebagai striker bayangan (second striker). Dia juga bisa bermain di gelandang kanan Tim Oranye. Kaki kanan dan kirinya sama-sama ampuh. Masa kecil Denny dihabiskan bersama orang tuanya di Rivierenbuurt, Amsterdam. Ibu Denny berdarah Maluku yang berasal dari keluarga besar 14 anak dan ayahnya adalah orang Belanda.

5. Giovanni Christiaan van Bronckhorst

Lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975 adalah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Sejak tahun 2003 ia bermain di Feyenoord Rotterdam di Eredivisie. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan. Ia memperkuat Belanda pada berbagai turnamen. Pada timnas yang terakhir ini ia dipercaya sebagai kapten. Ayah Bronckhorst adalah seorang Indo sementara ibunya berasal dari Saparua, Maluku. Satu hal yang unik, walaupun Gio lahir dan sudah lama menetap di Belanda, ia masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur yang kental dan khas, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia. Ia mengaku mendapat kemampuan itu dari ibunya yang asli Maluku manuela sapulette. “Aku lahir di Rotterdam. Namaku terkadang bikin orang bingung, tapi tak ada darah Italia dalam keluargaku. Ayahku dari Indonesia sementara ibuku orang Maluku,” tulis van Bronckhorst dalam situs resminya.

6. Michael Timisela

Pemain ini adalah pemain muda berbakat yang dimiliki tim Ajax Amsterdam. di usia 20 tahun, pemain berdarah Maluku ini telah menembus masuk ke tim Ajax.

7. Jeffrey De Vissche

Bermain di aberdeen fc (skotlandia) pemain sayap kanan yang bapaknya asli bandung.

8. Roy Makaay

Pemain bernama asli Rudolphus Antonius Makaay ini berposisi sebagai striker. pemain berdarah Indonesia dari ibunya asli Maluku, kelahiran wijchen belanda 1975 ini sudah memperkuat belanda 43 kali dengan 6 gol.

9.Jordao Pattinama

Punya kembaran Edinho Pattinama Jordao Pattinama pernah membela Feyenoord. Sang Ayah Ton Pattinama asli orang Maluku.

10. Irvin Museng  

Pesepak bola belia asal Makassar. Asal mulanya adalah saat Irvin dan kawan-kawannya yang tergabung dalam Makassar Football School (MFS) muncul sebagai juara Danone Cup tingkat nasional tahun 2005. Sebagai juara, MFS menjadi wakil Indonesia di Piala Dunia Danone U-12 di Lyon, Prancis, pada September 2005. Penampilan Irvin di turnamen ini ternyata luar biasa. Ia berhasil menjadi top skorer dengan mencetak 10 gol. Prestasi ini mengundang perhatian banyak pemandu bakat, termasuk dari klub Ajax Amsterdam. Namun proses perekrutannya sendiri tidak mudah. Butuh waktu berbulan-bulan untuk meyakinkan Ajax hingga akhirnya mengirimkan surat resmi untuk merekrut Irvin pada Februari 2006. Saat itu usia Irvin baru 13 tahun. Kini walau secara resmi statusnya adalah milik Ajax, Irvin dipinjamkan ke klub divisi dua Belanda, FC Omniworld. Perjalanannya untuk bermain di Liga Eropa nampaknya agak sulit, karena sebagai pemain non-Eropa, Irvin harus mengantongi izin tinggal untuk menjadi pemain Ajax Junior. Namun bagaimanapun, kita pantas angkat topi untuk prestasi Irvin Museng.

[satriokeyong.blogspot.com]

Incoming search terms:

  • pemain berbakat indonesia di luar negeri
  • pemain indonesia di luar negeri 2015
  • pemain indonesia yang bermain di luar negeri 2014
  • kontol pemain bola
  • iq pemain bola
  • kontol pemain sepak bola indo
  • kontol pesepak bola indonesia

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *