Tips PDKT ke Cewek Part 1 : Lewat Sosial Media

tips-ldr-oleh-Asmara-SegiEmpat

Pecahbanget.com – Munculnya sosial media (sosmed) membawa pengaruh yang sangat banyak bagi masyarakat, salah satunya adalah untuk PDKT. Banyak orang yang merasa malu untuk mengajak berkenalan dan PDKT secara langsung, jadi PDKT melalui sosial media merupakan salah satu cara yang cukup ampuh bagi mereka yang menghindari tatap muka. Setelah cukup dekat karena PDKT, barulah mereka berani bertemu dan berbicara secara langsung.

Seorang teman kami memaksa meminta kami untuk mewawancarainya. Dia yakin jika namanya dan fotonya terpampang di website kami, maka pengunjung website kami akan meningkat (kami sebenarnya khawatir yang terjadi malah sebaliknya). Kali ini dia berbagi tips tentang bagaimana cara PDKT ke cewek melalui sosial media, yang dia khususkan disini adalah PDKT lewat facebook. Sebelumnya kami akan memperkenalkan teman kami tersebut, dia adalah M. Abdul Aziz Akbar; pemilik blog azizscout.blogspot.com (blog pribadinya), beritakeruak.blogspot.com (blog info tentang kecamatannya) dan wawbanget.com (baru dibuat). Silahkan memfollow twitternya @AzizAkbarr atau add facebooknya Aziz Akbar (Maaf, kami terpaksa melakukan ini). Sudahlah, sudah cukup untuk memperkenalkan dia, lebih baik kita lihat tips PDKT ke cewek lewat sosmed:

Langkah pertama, cari cewek yang sesuai dengan keinginan kita lewat fotonya. Eitss, hati-hati, di zaman serba canggih ini, foto di sosmed belum tentu terjamin keasliannya. Jika kita kenal si cewek di dunia nyata, tentu mudah untuk memastikan apakah ia benar-benar cantik. Tapi, jika tidak, bisa-bisa kita jadi korban pemalsuan identitas. Sebaiknya perhatikan baik-baik foto itu. Jika fotonya agak blur atau bibirnya terlalu kemerah-merahan, kemungkinan sudah diedit. Coba lihat fotonya yang diunggah oleh temannya atau fotonya rame-rame bersama teman-temannya, biasanya foto itu asli tanpa editan. Cara lain adalah Anda sering-sering mengedit foto Anda sendiri, jadi Anda tahu perbedaan antara foto asli dan editan. Pastikan juga  cewek yang akan Anda dekati tidak punya pacar.

Setelah menemukan cewek yang sesuai kriteria, Anda perlu memastikan jika Anda sudah berteman dengannya di sosial media. Kalau belum berteman, jangan langsung kirim pesan, nanti pesan Anda dikira spam dan diabaikannya.

Kemudian, Anda perlu melakukan stalking untuk mengetahui karakternya, hobinya, kegiatannya, dll. Sekaligus untuk memastikan apakah dia cocok bagi Anda atau tidak.

Kemudian komentari statusnya. Jangan terlalu sering, apalagi saat awal mula PDKT, bisa-bisa Anda dikira orang iseng atau yang lebih parah Anda dikira penculik. Akan lebih baik jika Anda mengomentari statusnya yang berisi keluhan dan Anda bisa memberikan saran untuknya. Anda juga bisa mengomentari fotonya dan memberi pujian seperti ‘cantiknya’, ‘manisnya’, atau ‘wow, seksi banget!’ *eh. Anda juga perlu sering-sering mengupdate status, jika dia juga mengomentari status Anda, kemungkinan dia tertarik pada Anda.

Nah, jika sudah cukup dekat karena saling komen, cobalah ajak dia chatting saat kebetulan online bareng. Jika PDKT lewat chatting, kalian bisa mengobrol lebih leluasa karena tidak bisa dilihat orang lain (kecuali hacker) dan kalian akan menjadi lebih dekat lagi. Tapi meski lewat chat tetap saja ada batasannya, jangan tanyakan hal yang terlalu pribadi seperti berapa lingkar dadanya atau apakah ia masih perawan.

Selanjutnya, buatlah percakapan Anda seakrab mungkin dengan dia. Beri dia perhatian, buat dia merasa nyaman saat chatting dengan Anda. Caranya simpel, Anda sendiri jangan merasa terbebani saat chatting dengannya, santai saja, anggaplah Anda sedang chatting dengan sahabat Anda. Jangan takut diputusin karena Anda belum jadian, jangan takut ditolak karena Anda belum menembak dan masih sekedar PDKT.

Setelah merasa sangat dekat, cukupkanlah proses PDKT dan beranikan diri Anda untuk menembaknya. Jika Anda ragu untuk mengungkapkan perasaan Anda, terlebih dahulu bahas sedikit soal cinta. Misalnya Anda bertanya ‘Malam minggu kemana? Nggak kencan sama pacar?’ Jika ia menjawab ‘aku nggak punya pacar’ bawalah percakapan kearah yang lebih pribadi seperti bertanya kenapa ia tidak berpacaran. Pada saat yang menurut Anda tepat, barulah Anda tembak dia.

Jika Anda masih ragu untuk menembaknya, atau Anda merasa tidak gentle jika menembak lewat sosmed, atau Anda ingin PDKT lebih lanjut nantikan kelanjutan artikel ini ‘Tips PDKT ke Cewek Part  2 : Lewat sms’ hanya di pecahbanget.com (semoga nggak keduluan di post sama si Aziz di blognya sendiri; azizscout.blogspot.com)

Incoming search terms:

  • cara pdkt lewat line
  • cara mendekati cewek di media sosial
  • cara perkenalan lewat medsos dengan cewe
  • cara pdkt lewat medsos
  • cara pdkt lewat media sosial
  • awal mula PDKT lewat sosmed
  • cara pdkt dgn cewek via medsos
  • cara mendekati cewek di sosial media
  • cara mendekati cewe di media sosial
  • tips mendekati cewek yang baru dikenal di media sosial

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *