Top 11 Pemain Basket Internasional Terbaik Sepanjang Masa

Pecahbanget.com – Selain cabang olahraga sepakbola, di dunia ada juga basket yang memiliki peminat yang tak kalah banyak dengan sepakbola. Sama halnya dengan sepakbola yang memiliki pemain berkelas dan menjadi legenda di setiap klub atau negaranya, seperti Messi, Ronaldo, hingga Bambang Pamungkas. Basket juga memiliki para pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dan menjadi legenda di cabang olahraga ini.

Seringnya mendapat predikat MVP (Most Valuable Player), sama dengan Man Of The Macth di sepakbola menjadikan para pemain basket dibawah ini dipuja dan menjadi idola bagi penikmat basket dunia. Berikut 11 pemain basket terbaik di dunia sepanjang masa:

1. Michael Jordan

Michael Jordan, Sang Legenda Basket Dunia via gazettereview.com
Michael Jordan, Sang Legenda Basket Dunia via gazettereview.com

Pemain ini merupakan pemain basket yang disebut – sebut pemain terbaik di era 90an dan mungkin sampai sekarang.  Bagaimana tidak pemain ini berhasil menyumbangkan 6 gelar juara untuk timnya. Selain itu pemain ini mendapat 5 penghargaan MVP dan 10 kali menjadi pemain yang mencetak skor terbanyak dalam satu musim. Michael jordan menempati posisi ke tiga sebagai pemain NBA pencetak Skor terbanyak.

2. Magic Johnson

Pemain Basket Terbaik Magic Johnson

Magic Johnson merupakan pemain dari tim basket L.A Lakers. Dia berhasil mempersembahkan 5 gelar juara untuk timnya. Selain itu dia juga mendapat 3 gelar MPV. Dengan pencapaian tersebut Magic Johnson memiliki banyak fans yang tersebar di hampir seluruh dunia.

 

3. Bill Russell

Pemain Basket Terbaik Bill Russel

Bermain untuk tim basket Boston Celtics pemain ini mampu mengangkat derajat tim yang awalnya merupakan tim yang di anggap biasa biasa saja menjadi tim yang sangat di segani. Bagaimana tidak pemain ini berhasil membawa timnya menyabet 11 kali juara NBA yang hingga saat ini belum ada tim yang menyaingi perolehan kemenangan tersebut.

 

4. Kareem Abdul-Jabbar

Pemain Basket Terbaik Kareem Abdul-Jabbar

Pemain ini merupakan pemain yang sangat luar biasa. Selama 20 tahun bermain basket ia berhasil mencetak 38.387 poin. Selain itu ia juga berhasil membawa timnya untuk menyabet 6 gelar juara liga. Dia juga berhasil mendapatkan 6 gelar MVP.

5. Larry Bird

Pemain Basket Terbaik Larry Bird

Pemain ini merupakan salah satu shooter terbaik di NBA. Bagaimana tidak ia memperoleh presentase akurasi tembakan 91,6 persen dari garis dua poin. Selain itu Larry Bird juga pernah mendapatkan gelar MVP sebanyak 3 kali.

6. Wilt Chamberlain

Pemain Basket Terbaik Wilt Chamberlain

Pemain ini menjadi legenda karena ia mampu mendapatkan 4 gelar MVP, 7 kali menjadi top skor, dan 11 kali mendapat gelar rebound. Pemain merupakan satu pemain yang dapat menciptakan 100 poin dalam satu pertandingan. Tak khayal bila ia di anggap sebagai legenda.

7. Oscar Robertson

Pemain Basket Terbaik Oscar Robertson

Sebenarnya pemain ini banyak memperoleh gelar hanya satu gelar MVP yang ia dapatkan. Akan tetapi ia merupakan satu orang pemain yang dapat menciptakan triple double terbanyak sepanjang masa. Ia berhasil membuat triple double sebanyak 186 kali.

8. Kobe Bryant

Pemain Basket Terbaik Kobe Bryant

Pemain ini berhasil menyumbangkan 5 gelar juara untuk timnya. Selain itu ia menjadi peringkat keempat pencetak skor terbanyak dalam NBA. Ia berhasil membukukan 31.617 poin selam karirnya.

9. Shaquille O’Neal

Pemain Basket Terbaik Shaquille O’Neal

Pemain yang memiliki postur tubuh sangat besar ini berhasil menyumbangkan tiga gelar juara untuk timnya. Ia merupakan pemain center terbaik dan pernah 15 kali tampil dengan NBA All-Star. IA merupakan pemain keenam pencetak skor terbanyak dalam NBA.

10. Tim Ducan

Pemain Basket Terbaik Tim Ducan

Pemain ini merupakan salah satu pemain yang berbakat. Ia berhasil menyabet 2 gelar MVP, dan 4 Gelar juara NBA untuk timnya. Bahkan ia merupakan pemain yang bermain untuk NBA All-Star selama 13 tahun berturut – turut.

11. LeBron James

LeBron James Legenda Baru Basket via usatoday.com
LeBron James Legenda Baru Basket via usatoday.com

LeBron Raymone James mempunyai julukan King James, adalah pemain bola basket Amerika Serikat yang bermain dalam All-Star di kompetisiNational Basketball Association sebagai small forward dan ia bermain di klub Miami Heat pada tahun 2010 hingga 2014 dan memutuskan bergabung kembali dengan Cleveland Cavaliers. Ia bertinggi badan 203 cm dan terkenal dengan gaya slam dunknya yang merebut hati para penonton NBA, saat dia bermain untuk Cleveland Cavaliers pada 2014.

Mungkin hingga tahun 2016 ini nama LeBron James masih di elu-elukan oleh para penikmat basket dunia termasuk di Indonesia.

Ada tambahan lagi ?

pecahbanget.com; 01 July 2016

 

Incoming search terms:

  • 10 pemain basket terbaik sepanjang sejarah
  • para pemain bintang basket era 90an
  • pemain basket dengan gelar mvp terbanyak
  • Pemain basket nba yang mendapatkan gelar rocky terbanyak
  • pemain basket terbaik sepanjang masa
  • pemain legenda terbaik dalam basket
  • pemain terbaik di era 2016 basket
  • video bokep pemain basket

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *