8 Orang Yang Mengalami Cacat Mengerikan di Dunia

Kami akan membahas daftar orang-orang malang yang menderita penyakit langka yang membuat mereka menjadi tampak buruk. Sebagian orang yang masuk dalam daftar ini memiliki akhir cerita yang bahagia dimana mereka telah sembuh dan menjalankan kehidupan yang normal. Tapi sebagian lagi memiliki cerita yang tragis dan menyedihkan, namun anda akan menemukan beberapa kisah yang menginspirasi dari orang-orang hebat yang berada dalam daftar ini.

Langsung aja nih gan  Orang DiDunia Yang Mengalami Cacat Mengerikan :

8. Rudy Santos

Mengalami Kembar Parasit

Rudy Santos adalah pria yang berasal dari Filipina. Ia menderita sebuah kondisi langka yang disebut Craniopagus Parasiticus atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kembar Parasit. Kondisi Rudy Santos sangat mengerikam, di bagian panggul dan perutnya tumbuh sepasang lengan dan kaki yang berukuran kecil. Selain itu terdapat pula sepasang telinga dan rambut di bagian perut bagian atas. Para dokter yang meneliti Rudy Santos menyatakan kecacatan tersebut terjadi ketika Rudy Santos masih berada didalam kandungan, dimana bagian-bagian tubuh saudara kembar Rudy yang meninggal di dalam perut ibunya terserap oleh Rudy. Rudy Santos terkenal di Filipina pada era 70-an hingga 80-an dimana ia mengikuti sebuah klub yang menampilkan orang-orang yang aneh. Pada saat itu Rudy dijuluki “Manusia Gurita”, ia menjadi ikon klub tersebut, ia menyebutkan ia mendapatkan uang sebesar 20 ribu peso setiap tampil. Namun pada akhir tahun 1980 ia menghilang dan diketahui menjalani kehidupan yang sangat miskin selama 10 tahun. Pada tahun 2008 namanya kembali mencuat setelah 2 dokter ahli menyatakan bisa menyembuhkannya. Namun diluar dugaan Rudy malah menolak tawaran tersebut karena ia menganggap itu adalah sebuah anugerah dari tuhan yang seharusnya ia syukuri.

7. Minh Anh

Anak Mengalami Kelainan Kulit

Minh Anh adalah seorang anak yatim piatu yang terlahir dengan kondisi yang menyedihkan. Ia mengalami kelainan kulit yang menyebab kulitnya terkelupas dan berbentuk seperti sisik ikan. Tim dokter menyatakan kelainan Minh Anh adalah dampak dari Agent Orange, salah satu senjata kimia yang di pakai oleh militer Amerika Serikat dalam perang Vietnam. Semasa mengandung, ibu Minh Anh adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat tak berdosa yang terkena paparan Agent Orange, dan senjata kimia tersebut ternyata berdampak pada Minh Anh yang kala itu masih berada dalam kandungan ibunya. Nama Minh Anh mencuat di media-media Internasional ketika seorang wanita yang berasal dari Inggris bernama Brenda Smith membuatkan sebuah film dokumenter tentang Minh Anh. Ia menceritakan betapa buruknya kehidupan yang dialami oleh Minh Ank sejak dilahirkan, dimana ia harus hidup di panti asuhan dan berjuang seorang diri tanpa kedua orangtua serta selalu di panggil dengan sebutan Manusia Ikan oleh orang-orang atas penyakit yang ia derita.Saat ini kisah Brenda dan Minh Anh menjadi inspirasi banyak orang, kini setiap tahunnya selama 3 bulan Brenda akan tinggal bersama Minh Anh di panti asuhan, dan selama 3 bulan itu pula ia akan menghibur Minh Anh dengan membawa ia berkeliling kota menggunakan sepeda motor.

6. Joseph Merrick

Benjolan Pada Tubuh Joseph

Joseph Merrick adalah salah satu dari sedikit manusia yang terkena Sindrom Proteus. Sebuah kondisi yang menyebabkan tumbuhnya benjolan-benjolan besar pada tubuh Joseph. Benjolan-benjolan tersebut tumbuh di sekujur tubuh Joseph termasuk dibagian kepalanya. Selain itu sindrom ini juga menyebabkan struktur tulang Joseph rusak dimana ada beberapa tulang yang tidak berada pada tempatnya. Josep lahir di Inggris pada tahun 1836. Pada saat ia menginjak usia 11 tahun, ibunya meninggal dunia dan ayahnya menolak untuk merawat Joseph Merrick. Hal tersebut tentu saja memaksa Joseph untuk pergi dari rumah dan berjuang sendiri dalam melawan kerasnya hidup dengan tubuh yang cacat. Namun sedikit nasib baik berpihak padanya, tak beberapa lama ia pergi meninggalkan rumah, ia di rekrut oleh sebuah teater di London. Semenjak itu namanya dengan cepat menjadi terkenal di seluruh London, dan tak butuh waktu lama, namanya pun telah dikenal hingga keseluruh dunia. Tahun demi tahun ia jalani kehidupannya sebagai orang yang dikenal dengan julukan “Manusia Gajah” hingga akhirnya pada suatu pagi di tahun 1980 ia ditemukan meninggal dunia. Kematiannya disebabkan oleh Joseph yang ingin mencoba untuk tidur seperti orang normal, namun naas, ia tidak lagi bisa bernafas karena tenggorokannya patah akibat menahan beban kepalanya yang terlalu berat.

5. Petero Byakatonda

Penyakit Yang Langka

Petero adalah seorang anak yang lahir di sebuah desa terpencil di Uganda. Ia terlahir dengan bentuk fisik yang menyedihkan karena mengidap penyakit langka yang dikenal dengan nama Sindrom Crouzon. Sindrom ini terjadi pada 1 diantara 25.000 kelahiran, namun Sindrom yang menyerang Petero adalah yang paling Ekstrem. Sindrom ini merusak struktur tengkorak yang menyebabkan bola mata Petero terdorong keluar dari rongganya, daun telinga Petero juga turun, dan hal tersebut menyebabkan kelumpuhan pada penglihatan dan pendengaran. Di negara-negara maju, kelahiran seperti ini dapat diminimalisir dengan melakukan tindakan perbaikan struktur tengkorak sedini mungkin. Namun sayangnya Petero tidak tinggal di negara maju, namun ia tinggal disebuah desa terpencil yang berjarak ratusan kilometer dari Rumah Sakit. Beberapa tahun yang lalu, salah seorang dokter mendapati Petero dalam kondisi yang menyedihkan. Petero tidak hidup seperti anak seusianya yang menghabiskan hari-harinya dengan bermain, ia malah menghabiskan banyak waktu dengan mengurung diri dirumah, hal tersebut ia lakukan karena ia tidak diterima untuk bergabung dengan teman-teman seusianya. Maka atas keprihatinan tersebut sang dokter membawa Petero ke Austin, Texas untuk melakukan operasi. Selama 6 bulan ia menjalani beberapa kali operasi dan terapi. Sekarang Petero sudah pulih dari penyakit yang dideritanya, ia pun sudah bisa melihat dan mendengar dengan baik. Kini ia sudah kembali ke desa dan mulai hidup seperti anak-anak seusianya.

4. Jose Mestre

Tumor Ganas

Jose Mestre lahir di Portugal pada tahun 1954. Ia  terkena Tumor ganas yang awalnya tumbuh kecil di bagian bibirnya pada saat ia berusia 14 tahun, tak beberapa lama kemudian tumor tersebut membesar hingga menutupi sebagian besar wajahnya. Dengan tumor seberat 5 kg diwajahnya, Jose Mestre mengalami kebutaan pada mata kiri, ia juga sulit bernafas, sulit tidur, makan dan melakukan aktifitas lainnya. Dan ia hidup bersama tumor tersebut hingga 40 tahun lamanya karena ia tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi yang tentu saja akan menelan biaya yang sangat besar. Pada tahun 2010, Jose mendapat bantuan dari pemerintah dan diberangkatkan ke Chicago untuk melakukan operasi pengangkatan tumor. Setelah melakukan serangkaian operasi, kini ia telah pulih dan hidup normal bersama keluarganya.

3. Didier Montalvo

Tahi Lalat Yang Besar

Didier Montalvo adalah seorang anak kecil yang berasal dari sebuah desa terpencil di Bogota, Kolombia. Ia mengidap sindrom nevus melanositik kongenital, yang menyebabkan pertumbuhan tahi lalat pada punggungnya berkembang menjadi besar. Penyakit ini membuat punggung Didier ditumbuhi tahi lalat yang sangat besar hingga menutupi bagian belakang tubuh Didier. Tahi lalat yang tumbuh tersebut menyerupai tempurung pada kura-kura, hal itu menyebabkan dia dijuluki ‘anak kura-kura’ oleh penduduk desa. Penduduk desa percaya Didier adalah anak yang dilahirkan dari ibunya yang disetubuhi oleh iblis. Atas alasan konyol tersebutlah Didier dijauhi dan tidak diperbolehkan untuk bersekolah. Ketika dokter bedah Inggris Neil Bulstrode mendengar tentang kondisi Didier, ia melakukan perjalanan ke Bogota untuk menyelamatkan hidup Didier dari penyakit yang membuat tubuhnya terlihat sangat aneh. Dan setelah melakukan beberapa operasi pengangkatan, akhirnya tahi lalat tersebut terangkat sepenuhnya. Dan kini Didier Montalvo sudah hidup seperti anak normal pada umumnya yang menghabiskan waktu dengan bermain dan bersekolah.

2. Mandy Sellars

Wanita Terkena Sindom Prateus

Mandy Sellars adalah seorang wanita yang dilahirkan di kota Lancashire, Inggris pada 20 Februari 1975. Ia di diagnosa terkena sindrom proteus, sebuah kondisi medis seperti yang sama dialami oleh Joseph Merrick. Sindrom Proteus diketahui sangat langka dan diketahui hanya menyerang 120 orang saja dari seluruh dunia. Sindrom tersebut telah menyebabkan kaki Mandy tumbuh menjadi sangat besar, tim dokter yang terlibat dalam upaya tersebut mengatakan saat itu kaki Mandy memiliki bobot seberat 95 Kg dan memiliki ukuran lingkar tak kurang dari 1 meter. Akibat kakinya yang besar, ia menghabiskan $4.000 untuk membuat sepatu khusus yang muat dengan kakinya, ia juga memiliki mobil pribadi yang khusus dirancang untuk bisa dikemudikan dengan kondisi kaki seperti itu. Di usianya yang ke 28 tahun, ia mengalami Deep Vein Thrombosit yang membuatnya lumpuh dari pinggang kebawah selama sekitar 6-8 minggu. Setelah kejadian tersebut, khirnya tim dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kirinya guna mencegah penyakit tersebut menjalar ketubuh bagian atas. Namun perlu anda ketahui, dibalik segala kekurangannya ia adalah seorang wanita dengan gelar B.Sc. di bidang psikologi dari University of Central Lancashire. diusianya yang ke-19, ia memutuskan untuk kuliah dan hidup sendiri serta menjalani kehidupan yang mandiri tanpa ada yang membantu.

1. Dede Koswara

Dede Koswara Cacat yang aneh

Dede Koswara adalah orang Indonesia yang menderita gangguan kulit langka Epidermodysplasia verruciformis atau Lewandowsky-Lutz dysplasia yang menyebabkan penderitanya ditumbuhi kutil raksasa di sekujur tubuh, terutama tangan dan kaki, sehingga menyebabkan penampilan seperti akar pohon. Pada tahun 2008, Dede yang dijuluki sebagai “Manusia Akar” mendapat perawatan di Amerika Serikat untuk menghapus enam kilogram kutil yang bersarang di tubuhnya. Awalnya tim dokter akan melakukan pencangkokan kulit di tangan dan kakinya bila semua kutil sudah terangkat. Namun sayangnya, setelah melakukan pengangkatan, ternyata hal tersebut tidak menghentikan pertumbuhan kutil. Akhirnya Dede di kembalikan ke Indonesia dan di jadwalkan kembali menjalani Operasi pada tahun 2011. Namun lagi-lagi operasi tersebut gagal dan membuat dokter menyatakan bahwa penyakit yang di alami Dede tidak dapat disembuhkan.

sumber : cengkram.com ; pecahbanget.com ; 08 July 2014

Incoming search terms:

  • manusia cacat
  • foto orang cacat
  • foto bayi cacat
  • Foto anak cacat
  • Poto orang cacat
  • bayi cacat di dunia
  • gambar orang cacat
  • foto manusia cacat
  • gambar bayi cacat
  • poto bayi cacat

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *