Miris, Demi Mencari Nafkah Kakek Ini Rela Timbang Badan Keliling

Tidak hanya dengan meminta-minta, kakek tua di bawah ini memiliki cara tersendiri untuk bisa mencari nafkah dan mengumpulkan rupiah. Caranya tersebut sudah membuat banyak orang terenyuh hatinya.

Kisah kakek tua di foto ini dibagikan oleh seorang pemilik akun Facebook R-Maulana. Pria tersebut dalam akunnya melihat sendiri seperti apa sih kondisi kakek malang itu dan kemudian memutuskan mengambil fotonya dan disebarkan ke media sosial.

kakek-mencari-uang

Dalam fotonya, kakek yang sudah renta bermodalkan timbangan didalam tasnya. Ia berjalan untuk menawari orang-orang yang ditemuinya untuk menawarkan jasa timbang badan keliling..

Bila ada seseorang yang mau menimbang badannya, maka ia akan menerima upah seikhlasnya. Ia tidak pernah mematokan harga untuk membayar jasa timbangannya itu.

Kakek tua ini biasanya ber keliling di sekitar Rawa Mangun dan Jatinegara, daerah Jakarta Timur.

“Kalau ketemu bapak ini, bolehlah bantulah sekadarnya. Beliau sudah berkeliling di daerah Rawa Mangun, Bypass, Jatinegara, dan sekitarnya dengan sekuat tenaga. Asli gak tega gue lihat si Kakek. Semoga yang udah rela bantu beliau mudah-mudahan berkah ya hidupnya. Amin,” kata Maulana, seperti dilansir Tribunnews.com.

Kakek yang diketahui bernama Oih tersebut yang sudah menginjak usia 71 tahun. Setiap hari ia berkeliling hingga jarak yang cukup jauh, demi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.