Messi Akan Gabung PSG

Lima Alasan Messi Akan Gabung PSG

Pecahbanget.com – Para pendukung PSG dibuat ‘melayang’ dengan proyek besar yang digalang pemilik baru klub; konsorsium asal Qatar. Sudah ratusan juta euro dikeluarkan untuk membangun tim tangguh yang disegani di Eropa. (yang dilansir bola.net)

Puncak dari pembangunan tim itu diyakini adalah pembelian salah satu pemain terbaik dunia; Lionel Messi atau  Cristian Ronaldo. Tak bisa dibantah bahwa PSG menginginkan salah satu di antaranya dan sudah melakukan usaha untuk mendapatkannya.

Media Prancis pun ikut terbawa dalam proyek besar Le Parisien. L’Equipe baru-baru ini merilis lima alasan mengapa Messi bisa bergabung dengan PSG dalam waktu dekat.

Mungkin atau tidaknya Messi menyeberang ke Paris memang susah diduga. Di satu sisi, Messi sudah sangat nyaman di Barcelona FC namun di sisi lain sepakbola memang sangat sulit ditebak.

Berikut adalah lima alasan yang dikemukakan L’Equipe mengapa Messi akan bergabung dengan PSG dalam waktu dekat.
1. Karena Messi Bisa Meninggalkan Barca

Karena Messi Bisa Meninggalkan Barca

Sebelumnya tak ada yang bisa membayangkan Messi meninggalkan Barcelona. Namun bayangan itu samar-samar mulai terlihat pada tahun 2013.

Messi bermasalah di Barca – dalam semua aspek. Ia bermasalah dengan otoritas pajak Spanyol, dengan kontraknya dan bahkan Messi sempat mengecam Wapres Barca Javier Faus.

Selain itu, Barca juga sudah memiliki ‘suksesor’ Messi dalam diri Neymar. Tak bisa dibantah bahwa Neymar adalah bintang masa depan. Kehadirannya di Barca sudah terbukti sebagai sebuah kesuksesan.

Jika dilihat sejarahnya, hanya bisa ada satu bintang utama di Barca.

2. Karena PSG Mampu Membelinya

Karena PSG Mampu Membelinya

Jelas bahwa pemain terbaik dunia pasti akan berharga mahal… Klausul buyout Messi di Barca (hingga tahun 2018) adalah 250 juta euro. Dalam situasi ekonomi dan sepakbola saat ini, harga itu sudah di luar batas kegilaan.

Klub-klub Eropa juga masih harus menghadapi aturan Financial Fair Play jika ingin belanja gila-gilaan. Namun PSG sudah punya celahnya. Sponsor utama mereka membayar 200 juta euro per musim!

Lagipula, harga 250 juta euro Messi masih dalam taraf teori. Maksudnya, jika semua pihak sepakat melakukan transfer, PSG tak perlu mengeluarkan uang sebesar itu. Menurut L’Equipe, PSG mungkin harus membeli Messi seharga 150 hingga 180 juta euro.

3. Karena Proyek PSG Paling Gila di Eropa

Karena Proyek PSG Paling Gila di Eropa

PSG bukanlah satu-satunya klub dengan dana melimpah dari sang pemilik. Di Inggris ada Manchester City dan Chelsea yang seperti tak pernah kehabisan uang jika mau belanja pemain.

Namun PSG sudah sukses membangun dasar yang kuat. Banyak pemain kelas atas dunia yang menganggap proyek PSG bisa terwujud dalam waktu dekat.

Bukti tersahih adalah ketika Carlo Ancelotti hengkang, tak ada satu pun pemain PSG yang meminta pergi. PSG bahkan sukses meredam keinginan Barca untuk membeli Thiago SIlva musim panas lalu.

Menurut L’Equipe, para pemain PSG sangat bangga dengan proyek yang digarap klub mereka. Penggawa PSG selalu bercerita soal proyek tersebut ketika kembali ke timnas negara masing-masing.

4. Karena Zlatan Tak Bermasalah Dengan Messi

Karena Zlatan Tak Bermasalah Dengan Messi

Salah satu alasan yang sempat disebutkan bahwa Messi tak mungkin bergabung dengan PSG adalah karena adanya Zlatan Ibrahimovic. Dua bintang itu disebut tak akan bisa bermain bersama dalam satu klub – dan hal itu sudah terbukti di Barcelona.

Namun sebenarnya masalah Zlatan bukan dengan para pemain Barca. Seperti yang selalu dikatakannya, Zlatan bermasalah dengan pelatih Barca saat itu; Josep Guardiola.

Ibra bahkan selalu mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia. Xavi dan Andres Iniesta juga merupakan pemain kelas dunia yang dikagumi sang penyerang.

5. Karena PSG Butuh Messi
Karena PSG Butuh Messi

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden PSG Nasser Al Khelaifi. Ia mengatakan: “Kami butuh The New Messi.”

Menurut interpretasi L’Equipe, Messi baru itu adalah Messi yang mengenakan jersey PSG. Al Khelaifi juga sempat mengatakan bahwa klubnya mampu menebus nilai buyout Messi saat Barca mencoba mendapatkan Thiago Silva.

Kebutuhan PSG atas pemain kelas dunia didasari pada keinginan mereka menjadi ikon olahraga seperti New York Yankees (baseball) dan LA Lakers (bola basket).

Ada mimpi bahwa suatu saat kelak di bench PSG akan ada pelatih sekaliber Jose Mourinho yang memberikan arahan kepada pemain terbaik dunia sekelas Lionel Messi. Mimpi yang menakutkan.

artcl : bola.net

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *