Kombinasi Makanan Bebahaya Yang Jangan Dikonsumsi Bersamaan

Pecahbanget.com – Sebagian besar orang mengkonsumsi makanan mereka ternyata tidak sehat dan berbahaya. Termasuk juga para masyarakat indonesia yang sering kali salah mengkombinasikan makanan mereka sebagai sarapan, makan siang maupun makan malam. Dari sekian banyaknya makanan-makanan yang mereka pilih dan makan secara bersamaan ternyata salah loh. Bukan sehat yang mereka dapat namun malah sebaliknya membahayakan kesehatan mereka.

Makanan dibawah ini memang merupakan makanan yang bergizi tinggi. Namun kebiasaan orang dunia termasuk orang indonesia untuk mengkombinasikan makanan dibawah ini malah membuat khasiat dan manfaat makanan dibawah ini hilang. Ini diakibatkan karena di konsumsi secara bersamaan. Berikut ada 5 kombinasi makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersamaan dari sumber lifehacker.com:

1. Yogurt dan Buah

makan yougurt dengan buah

Mungkin kebiasaan makan yougurt dan buah jarang dilakukan orang indonesia. Namun sebagaian besar penduduk dunia termasuk eropa sana kebanyakan makan dengan kebiasaan seperti ini. Ternyata kombinasi makanan ini dapat menyebabkan bahaya pada tubuh loh, hingga dapat menyebabkan alergi yang makan. Jadi hati-hati kalo mau makan yougurt dan buah bersamaan.

2. Kacang-kacangan dan Keju

makan kacang-kacangan dengan keju bersamaan

Nah satu ini mungkin orang indonesia pernah beberapa kali melakukannya. Namun ternyata kombinasi makanan antara kacang-kacangan dengan keju dapat membahayakan sistem pencernaan loh. Gangguan sendawa dan kentut yang terlalu sering adalah akibat dari makan makanan ini secara bersamaan. Nah bagaimana dengan contoh makanan kemasan seperti kacang polong rasa keju? Tentu sebenarnya tidak baik bagi tubuh.

3. Sereal dan Jus Jeruk

makan sereal dengan jus jeruk

Kombinasi makanan satu ini mungkin jarang juga dilakukan oleh orang indonesia. Namun tak banyak juga kalo hangout ke cafe-cafe atau dimana gitu tak heran jika kalian juga sering menemukan teman kalian mengkonsumsi makanan ini bersamaan. Hal in dapat membahayakan perut terasa nyeri kalo di konsumsi bersama-sama.

4. Setelah Makan dan Buah

makan buah setelah makan besar

Mungkin konsumsi buah setelah makan sudah menjadi kebiasaan orang-orang indonesia. Sayangnya makan buah setelah makan nasi, atau makan berat sangat membahayakan perut dan sistem pencernaan. Sifat buah yang banyak serat akan kurang diserap karena akan tertutup oleh makan berat tersebut. Namun sebaiknya juga jangan menkonsumsi buah di pagi hari sebelum sarapan. Sifat asam pada buah tentu tidak baik bagi lambung.

5. Pisang dan Susu

makan pisang dengan susu bersamaan

Kebiasaan makan pisang dan susu mungkin lebih banyak dilakukan oleh para pecinta gym. Yang membutuhkan energi yang besar sebelum dan setelah aktivitas gym berat mereka. Namun sayangnya kombinasi ini salah dan berbahaya bagi sistem pencernaan anda. Pisang tentu akan bersaing dengan susu untuk yang diserap duluan. Jadi dengan kata lain, kedua makanan ini malah tidak sempurna untuk diserap tubuh.

Incoming search terms:

  • akibat konsumsi keju dan kacang polong saat bersamaan

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *