5 Kiper yang Bersinar di Piala Dunia Brasil

150 gol sudah tercipta pada gelaran Piala Dunia 2014. Angka itu sudah melewati jumlah keseluruhan gol yang dicetak di turnamen yang sama pada empat tahun lalu.
Walupun sangat produktif, dikutip dari even sepakbola empat tahunan ini juga melahirkan kiper-kiper handal. Mereka berhasil menyingkirkan nama-nama besar seperti Iker Casillas, Gianluigi Buffon, dan Joe Hart.
Di Postingan Kali ini kami pecahbanget.comakan menghadirkan postingan yag pastinya menarik yaitu para penjaga gawang yang tampil bersinar di Piala Dunia Brasil 2014 :

1. Tim Howard
Tim Howar Kiper
Ada yang mengejutkan dari penampilan kiper Amerika Serikat. Di laga terakhir melawan Belgia di babak 16 besar, Tim Howard yang dipercaya sebagai penjaga gawang Amerika berhasil tampil sangat atraktif.
Data statistik mencatat bahwa Howard telah memecahkan rekor penyelamatan di Piala Dunia 2014. Total, dia mampu membuat 15 penyelamatan, meskipun akhirnya Amerika kalah 1-2 dari Belgia.
Howard membuat gawangnya aman dari serbuan lawan selama kurang lebih 98 menit laga berlangsung di Arena Fonte Nova, sebelum akhirnya Kevin de Bruyne menaklukkan dirinya di menit kedua waktu tambahan.

2. Guilermo Ochoa

Guillermo Ochoa Kiper Tangguh

Aksinya kiper Meksiko ini mendapat perhatian para pecinta sepakbola dunia ketika tampil luar biasa saat melawan tim tuan rumah Brasil. Kiper yang musim depan berstatus free agent ini berhasil mementahkan peluang peluang emas yang diciptakan anak asuh Luis Fellipe Scolari tersebut.
Penampilan gemilang Ochoa terus berlanjut ketika Meksiko menghadapi Kroasia dan Belanda. Walaupun perjalanan El Tri harus terhenti di babak 16 besar, pemain yang musim lalu membela Ajaccio di Ligue1 Prancis itupun mendapat gelar sebagai man of the match setelah kalah dramatis lewat pinalti kontroversial Klass Jan Huntelaar.

3. Rais M’Bolhi

Rais Mbolhi Kiper Hebat

Penjaga gawang Aljazair ini hampir membuat putus asa Thomas Muller dkk. Rais M’Bolhi pun terpilih sebagai salah satu kiper yang bersinar di piala dunia tahun ini.
Setidaknya tujuh penyelamatan dibuat saat pertandingan 16 besar melawan Der Panzer. Pria yang sempat trial di Manchester United inipun dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan yang berlangsung selama 120 menit. Bersama Ochoa dan Buffon, ia menjadi kiper ketiga yang berhasil meraih gelar tersebut walaupun timnya kalah.

4. Keylor Navas

Keylor Navas Hebat

Bersama Kosta Rika, Navas berhasil mencuri perhatian dunia. Tergabung di grup neraka bersama Italia, Inggris, dan Uruguay, Navas mampu menjaga gawangnya dari gempuran striker maut tiga tim mantan juara dunia itu.
Bahkan di fase grup, Navas hanya sekali kebobolan. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Navas adalah gol striker Uruguay, Edison Cavani.
Penampilan apik kiper Levante ini juga berperan penting atas kesuksesan negaranya di Brasil 2014. Gawang anak asuh Jose Luis Pinto baru bobol dua kali dan menjadi salah satu tim dengan pertahan terbaik selama turnamen.

5. David Ospina

David Ospina

Penjaga gawang OSC Nice berusia 25 tahun menjadi faktor penting kesuksesan Kolombia dalam mengarungi babak penyisihan grup Piala Dunia. Tajamnya lini depan Kolombia berbanding lurus dengan kokohnya daerah pertahanan anak buah Jose Pekerman.
Ujian sesungguhnya akan tiba ketika James Rodriguez dkk menghadapi tuan rumah Brasil di laga delapan besar. Ospina pun dituntut tampil apik agar negaranya dapat melaju ke putaran berikutnya.

Sumber : bagusseven.blogspot.com ; pecahbanget.com ; 4 July 2014

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *