Kebiasan Yang Tidak Disadari Ini Buruk Bagi Kesehatan Wanita

dampak ngemil bagi wanita via vemale.com
dampak ngemil bagi wanita via vemale.com

Pecahbanget.com – Sejatinya wanita adalaha makhluk yang paling sensitif. Setiap perilaku dan tatanan kehidupan mereka haruslah sesuai dengan keinginan mereka. Namun karena mengikuti keinginan mereka yang terkadang tidak baik tentu akan menyebabkan dampak negatif terhadap diri mereka sendiri.

Hal – hal sederhana yang mereka lakukan setiap hari dibawah ini akan mempengaruhi kesehatan mereka. walupun terbilang kebiasaan yang tidak mereka sadari, namun lama kelamaan kebiasaan ini menjadi boomerang mereka sendiri.

Berikut kebiasaan sederhaan yang berdampak negatif terhadap keseahtan para wanita dari sumber infospesial :

Sepatu hak tinggi

Mengenak sepatu hak tinggi sebenarnya boleh-boleh saja, asalkan tidak setiap hari. Soalnya, sepatu hak tinggi membuat kaki wanita jadi tidak wajar posisinya.Efeknya, tentu saja kelelahan, pegal, bahkan mungkin juga cedera.

Tas yang berisi terlalu berat

Entah apa yang terdapat dalam tas wanita. Yang jelas, kemanapun mereka melangkah dengan tas di pundak, mereka akan mengeluhkan tentang pundak yang pegal dan kaku.

Bra yang tidak cocok

Diungkapkan jika 50 persen lebih wanita memakai ukuran bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara mereka. Tentu saja, ini supaya dada mereka tampak menonjol.

Kebiasaan ini jelas berdampak buruk, terutama pada kesehatan leher, punggung, dan sirkulasi. Apabila dibiarkan begitu saja, wanita akan merasa tak nyaman. Bahkan, lebih parahnya bisa mengubah bentuk tubuh.

Merokok

Merokok jelas tidak baik bagi kesehatan. Bahkan membunuh setiap detik hidup kita di tiap isapannya. Namun, wanita perokok memiliki risiko kesehatan dua kali lebih buruk dibanding pria. Sebab, wanita juga akan mengalami fase kehamilan.

Diet ketat

Banyak wanita begitu terobsesi dengan bentuk badan mereka. Akibatnya, mereka menjalani diet ketat. Mereka kadang tak peduli bahwa diet ketat yang mereka jalani sebenarnya tidak baik bagi kesehatan. Efeknya lumayan membuat stres, sakit kepala, kelelahan, sampai kelaparan. Sebab, kekurangan asupan makanan.

makan sehat bagi wanita via vemale.com
makan sehat bagi wanita via vemale.com

Ngemil

Kebanyakan wanita suka ngemil. Hayo siapa di antara kalian yang suka ngemil? Ketahuilah, ngemil sungguh tidak baik dilakukan setiap hari. Terlebih jika kalian ngemil kudapan yang tidak sehat.

Celana ketat

Memang celana ketat memberikan efek seksi pada diri wanita. Sebab, kaki terlihat lekuk-lekuknya yang jenjang dan indah. Padahal, mengenakan celana ketat bisa meningkatkan risiko kram kaki, sakit perut, sampai infeksi di area intim.

Make up membuat kulit tak bebas bernapas

Sejatinya, make up sifatnya menutup pori-pori kulit. Efeknya, kulit jadi tak bisa bernapas dengan bebas. Sampai saat ini, wanita masih banyak yang memakai make up tiap hari dalam jangka waktu lama.

sumber: infospesial.net; pecahbanget.com; 13 June 2016

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *