Kebiasaan Sehari – Hari Yang Membuat Kamu Terlihat Tua

Penuaan dini via female.kompas.com
Penuaan dini via female.kompas.com

Pecahbanget.com – Memang banyak cara yang digunakan oleh wanita untuk menjadi lebih menarik dan terlihat menawan ke lawan jenisnya. Mereka tak heran sering eksplorasi trend berpakaian atau make up yang menunjang penampilan mereka. Namun apa yang terjadi jika style atau penampilan yang mereka punya ternyata malah membuat mereka tidak terlihat menarik lagi, bahkan terlihat lebih tua dari sebelumnya.

Dari sumber vemale.com berikut ada kebiasaan sederhana sehari – hari yang membuat wanita yang menggunakannya terlihat tua di depan umum:

1. Salah Memilih Potongan/Mengecat Rambut

Ngecat rambut berlebihan via shibuyahairmake.com
Ngecat rambut berlebihan via shibuyahairmake.com

Rambut adalah mahkota cewek. Umumnya, cewek senang mengganti gaya rambut atau bahkan warna rambut secara rutin. Pilihlah warna rambut yang tidak mematikan warna kulit kamu, namun juga tidak terlalu kontras dengan warna kulit.

Untuk potongan rambut, kamu bisa nampak lebih muda dengan menyertakan variasi poni pada rambutmu. Poni yang tebal lurus, ke samping kiri maupun kanan, bisa memberikan kesan yang manis. Sementara poni pendek dan tipis, bisa memberi kesan lebih segar.

2. Salah Menggunakan Riasan Mata

Bulu mata kemoceng kali yak via kaskus.co.id
Bulu mata kemoceng kali yak via kaskus.co.id

Mata dan alis merupakan dua hal penting yang juga mempengaruhi penampilan kamu. Banyak orang menyukai smokey eyes, meski sebenarnya tidak semua mata membutuhkan smokey eyes. Kamu bisa menggunakan soft hingga bold smokey eyes, sesuaikan dengan mata kamu. Bila kamu tidak menggunakan smokey eyes, pertegas bentuk alis kamu dan gunakan maskara serta eyeliner tipis agar riasan tidak terkesan terlalu dewasa.

3. Menggunakan Warna Kelabu

Ini mah pake baju apaaja cantik via lanjar.com
Ini mah pake baju apa aja cantik via lanjar.com

Warna kelabu seperti gray dan hitam mungkin terkesan cool, namun juga terkesan berat dan membuat wajah kamu terkesan berat. Hindari warna coklat kelabu, lavender pucat, abu pucat dan warna merah kecoklatan yang pucat untuk menghindari riasan yang nampak menua.

Tapi menurut pecahbanget.com sih ini tergantung dari si pemakainya. Kalo yang kayak di model mah, pakaian apa aja diembat tetep cantik kali hehe

4. Menggunakan Pakaian Yang Sangat Longgar

Kaya ibu hamil deh dijamn kalo kegedean via crhphotos.com
Kaya ibu hamil deh dijamin kalo kegedean via crhphotos.com

Pakaian yang sangat longgar ternyata juga bisa menambah kesan tua pada tubuh kamu. Bila kamu ingin menggunakan pakaian yang berkesan batwing, gunakan dengan lebar yang cukup. Misal untuk tubuh ukuran S, batwing di ukuran L sepertinya sudah cukup daripada menggunakan ukuran XL yang membuat kamu nampak terlalu tenggelam.

5. Kurang Tidur

Jangan sampe deh kurang tidur ladies via bengkuluekspress.com
Jangan sampe deh kurang tidur ladies via bengkuluekspress.com

Selain penampilan, kesalahan yang bisa bikin kamu nampak lebih tua adalah kurang tidur. Tubuh yang kurang beristirahat, menghasilkan kulit yang kusam, mata yang berkantung dan diri yang tidak bersemangat. Hal itu terpancar dari wajah kamu dan bisa membuat kamu nampak tua, bahkan penuaan dini lebih cepat.

6. Perhiasan Yang Berlebihan

Alay bet dah, udah kayak jualan aja via 9redaksi.com
Alay bet dah, udah kayak jualan aja via 9redaksi.com

Perhiasan yang berkilauan memang cantik saat dipakai. Namun menggunakannya di ocassion atau pakaian yang salah, serta terlalu berlebihan, akan membuat kamu terlihat lebih tua. Gunakan perhiasan secukupnya agar tidak mengganggu penampilan kamu.

sumber: vemale.com; pecahbanget.com; 01 July 2016

Incoming search terms:

  • pecah benget com

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *