Foto Asli Jawaban Ulangan Gokil Siswa Indonesia

Siswa yang pemalas dan tidak pernah belajar bukanlah makhluk yang langka di Indonesia. Saat ulangan, mereka kami hanya bisa memohon belas kasihan teman-teman kami untuk berbagi jawaban. Kalau tidak ada yang tersentuh hatinya dengan tangisan kami, jalan terakhir yang terpaksa kami tempuh adalah dengan menjawab apa adanya atau mengarang bebas. Salah satunya adalah foto di bawah ini.

ulangan1

ulangan2

Coba kita perjelas;

Soal: (No. 6) Sebutkan dan jelaskan 4 macam riba.

Jawab:

1)      Riba Fuuli             : Riba kepada sesuatu yang berharga banget

2)      Riba Koldi            : Riba kepada sesuatu yang tidak terlalu berharga banget

3)      Riba Assahari     : Riba kepada sesuatu yang terlalu berharga

4)      Riba Yat                : Riba kepada sesuatu yang tidak berharga banget

Nilai : 100 (kok bisa?)

Kalau pun terpaksa menjawab ulangan dengan asal-asalan, paling tidak jawab dengan bahasa yang baku dan jawaban yang ada kemungkinan benarnya. Jangan seperti siswa yang menjawab seperti foto di atas. Anehnya, jawaban ulangan tersebut dianggap benar oleh guru yang memeriksa. Siswa tersebut malah mendapatkan nilai 100 dari ulangannya. Entah karena sang guru merasa kasihan kepada siswa yang sudah menderita karena kebego’annya sendiri, atau siswa itu sudah menyogok guru agar memberinya nilai seratus.

Ane sengaja mengkhususkan foto ini dalam satu post tersendiri sebagai bentuk kritikan ane terhadap sebagian pelajar Indonesia yang masih malas belajar (termasuk ane sendiri). Semoga dengan melihat post ini, pelajar yang pemalas menjadi sadar karena tidak ingin senasib dengan siswa yang punya jawaban ulangan ini. Ternyata ane berbakat juga jadi kritikus. Siapa tahu ada besok penjual kripik yang yang mengajak ane untuk jualan kripik bareng.

NB : Apakah ane harus ngaku kalau ini jawaban ulangan ane sendiri?

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *