Inspirasi Enam Pengusaha Muda Sukses Dari Indonesia

Pecahbanget.com – Memang usia muda jangan sampai tersia-siakan, gunakanlah masa muda anda dengan hal – hal yang positif. Cita – cita pasti setiap diri dari anda pasti punya, namun tidak salah juga jika anda seraya melakukan aktifitas – aktifitas profit guna meniti cita – cita anda tersebut. Di Indonesia sudah banyak bermunculan para kreator – kreator muda yang berhasil menjadi inspirasi bagi para kawula muda seantero indonesia. Mereka telah sukses menjadi seorang pengusaha meskipun dengan sebuah hal sederhana. Jadi hasil – hasil yang terus mereka geluti inilah menjadikan para pemuda ini menjadi pengusaha sukses di Indonesia tentu dengan profit usaha yang tidak sedikit. Berikut beberapa daftar pengusaha muda yang sukses dari Indonesia.

1. Hamzah Izzulhaq
Hamzah Izzulhaq - Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Pria berusia 22 tahun ini memang sejak kecil sudah menunjukan bakat wirausaha. Hal itu terlihat di masa sekolah ia suka menjual kelereng, koran, sampai menjajakan payung. Kini ia sudah membuktikannya dengan menjadi pengusaha sukses bimbingan belajar. Tak tanggung-tanggung di usia muda ia sudah memiliki 3 lisensi cabang.

Cabang yang didirikan mampu menampung rata-rata 200 siswa per semesternya. Melihat peluangnya yang besar Hamzah memberlakukan franchise pada usaha bimbingan belajarnya. Omzet yang didapatkan setiap semesternya sebesar 360 juta rupiah. Semenjak tahun 2011, Hamzah telah menjadi Direktur Utama dari CV Hanamasa Indonesia.
 

2. Nabila Samhana Bawazier

Nabila Samhana Bawazier - Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda
Pemuda asal Bogor ini menjadi pengusaha sukses dengan menjual sepatu. Sepatu yang dijualnya memiliki nama NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe). Ia merintisnya dengan memanfaatkan media sosial instagram yang memang banyak digemari orang. Bisnis ini muncul karena kesadarannya akan kebutuhan sepatu yang tinggi.
Semenjak itulah Abil memutuskan untuk membuatnya sendiri. Hingga saat ini pun pendapatan setiap bulan mencapai 60 juta rupiah. Tak hanya membuat sepatu dengan dipasarkan secara online, ia pun kini telah memiliki toko di Kota Bogor.
 
3. Hafiza Elfira
Hafiza Elfira - Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Mahasiswi Universitas Indonesia ini memang memiliki hati yang mulia. Kesukaannya akan bakti sosial membuatnya tergerak untuk memberdayakan para wanita penderita kista. Ia mengajari dan memasarkan produk hasil tangan para penderita kista di Sintala Banten.

Ibu-ibu tersebut diajarinya menjahit manik-manik pada jilbab kemudian Hafiza menjualnya. Hasil penjualan juga ia tak nikmati sendiri. Hafiza menggunakannya sebagai dana kesejahteraan untuk ibu-ibu tersebut.
4. Yasa Singgih 
Yasa Singgih  - Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Peluang menjual pakaian dan sepatu bagi pria memang masih terbuka lebar. Ini dimanfaatkan oleh Yasa Singgih, pemuda kelahiran tahun 1995. Omzetnya pun tak main-main, setiap bulan ia mampu mendapatkan 100  sampai 150 juta rupiah. Saat ini Yasa sudah mendirikan perusahaan yang diberi nama PT Paramita Singgih dan brand fashion Men’s Republic.

 
5. Febri Juanda
Febri Juanda - Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Apakah Anda pernah berkunjung ke Food Addict dan Yellow Trux? Bisnis cafe ini telah dijalani oleh Febri Djuanda sejak tahun 2012. Di usia yang masih terbilan muda Febri membuktikan ke banyak orang bahw ia mampu sukses.

6. Nicholas Kurniawan
Nicholas Kurniawan - Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Putra dari keluarga sederhana ini sukses menjadi Exportir Ikan Hias di Indonesia. Semua ia mulai dari forum Kaskus. Namun ia meraihnya juga dengan usaha yang tidak mudah, Nicholas pernah mencoba MLM, asuransi, dan menjual produk makanan maupun minuman.

Semua kegagalan tidak membuatnya menyerah, akhirnya ia mencoba peruntungan dengan menjual ikan hias melalui forum jual beli Kaskus. Dia pun sering kali ditipu oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab. Tetapi itu semua tak membuatnya gentar, ia tetap berusaha dan kini omzetnya per bulan mencapai Rp 100 juta.
Kerja keras dan rajin dalam berusaha selalu menghasilkan buah yang manis. Apakah Anda sedang merasakan kesulitan dalam bisnis? Nikmatilah dan pecahkan permasalahan karena itu akan memperindah proses kesuksesan Anda.

sumber: Pecahbanget.com; daftarmenarik.com; 03 Des 2015

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *