Fungsi Aktivitas Seksual dalam Kehidupan Manusia

Manusia melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk di antaranya adalah aktivitas seksual yang bertujuan memenuhi kebutuhan seksual. Ternyata, fungsi aktivitas seksual tidak hanya sebagai pemuas kebutuhan seksual manusia semata. Tetapi, ada fungsi-fungsi lain yang terdapat dalam aktivitas tersebut. Dikarenakan oleh fungsi-fungsi tersebut, aktivitas ini juga memiliki pengaruh terhadap keadaan suatu individu baik secara fisik maupun psikologis. Fungsi-fungsi ini juga cukup penting bagi kehidupan sehari-hari.

esjhfdgdf

Ini dia 10 fungsi aktivitas seksual dalam kehidupan manusia:

 

1. FUNGSI REPRODUKSI

Pada saat ini , umumnya satu keluarga menginginkan dua anak. Pandangan ini tak jarang menyebabkan terbatasnya peranan hubungan seksual dalam kehidupan mereka. Bagi pasangan dengan gangguan kesuburan hal ini akan dapat menyebabkan gangguan dalam kehidupan sesual mereka. Setelah memiliki jumlah anak yang dikehendaki, mereka sulit untuk melakukan hubungan seksual hanya atas dasar rekreasi belaka.

2. REKREASI

Hubungan seksual sering dikaitkan dengan satu kenikmatan belaka sehingga sejumlah hal tabu seputar kenikmatan seksual menjadi lebih bersifat satu khayalan dibanding kenyataan.

3. IKATAN PASANGAN

Menikmati aktivitas seksual menurunkan ketegangan hubungan pasangan seksual, dan dapat menguatkan ikatan batin antara keduanya. Seseorang dengan jenis perilaku kekerasan tertentu, seperti sering melakukan kekerasan terhadap anaknya amat sulit menikmati kehidupan seksualnya.

4. JATI DIRI SEKSUALITAS

Seseorang sering memakai aktivitas seksual untuk meyakinkan kemampuan seksualitas dirinya. Hal ini sering terlihat pada masa remaja, namun tak jarang pola ini berlanjut terus atau berulang saat yang bersangkutan menderita ketegangan emosional.

5. KEPERCAYAAN DIRI

Kepuasan seksual dapat memperbaiki rasa percaya diri seseorang dan sebaliknya ketidak mampuan untuk memperoleh kepuasan seksual akan dapat meruntuhkan rasa percaya diri. Seseorang yang sulit memperoleh kepuasan seksual dalam pekerjaan akan cenderung untuk punya sifat memaksa dan hal ini justru akan berakibat buruk dalam kinerja nya.

6. MENDAPATKAN KEKUATAN

Sejumlah orang melihat hubungan seksual sebagai satu cara untuk memperlihatkan dominasi dan memiliki satu tujuan tertentu. Hal ini dapat dilaksanakan pada aktivitas sanggama itu sendiri atau melalui kekuatan lain yang dapat memungkinkan satu aktivitas seksual dapat berlangsung atau justru tidak dapat berlangsung.

7. PELAMPIASAN PERASAAN

Pada beberapa orang, rasa marah tidak sesuai dengan gairah seksual, namun pada sejumlah orang lain rasa marah dapat memperkuat gairah seksual dan mereka menggunakan aktivitas seksual yang kasar dan tak lazim untuk melampiaskan rasa marahnya. Perkosaan dan penyalahgunaan seksual adalah salah satu bentuk kekerasan dan bukan semata mata hasrat seksual.

8. MENGURANGI KECEMASAN DAN KETEGANGAN EMOSIONAL

Orgasme sering digunakan sebagai satu sarana pelepasan ketegangan emosional terutama pada yang terbiasa melakukan masturbasi. Mereka sering melakukan hal tersebut saat mengalami ketegangan emosional. Seseorang yang terbiasa dengan menggunakan masturbasi sebagai sarana pelepasan ketegangan emosional akan mengalami kesulitan dalam penyesuaian dengan kehidupan seksualnya setelah menikah.

9. PENGAMBILAN RESIKO

Resiko aktivitas seksual beragam mulai dari rasa takut ketahuan sampai menderita infeksi HIV. Untuk sejumlah orang, unsur-unsur resiko tersebut justru dapat menambah kenikmatan mereka.

10. MATERI

Prostitusi adalah bentuk yang jelas dari aktivitas seksual untuk memperoleh keuntungan dan hal ini sering merupakan akibat dari kemiskinan. Pernikahan, sampai masa ini masih sering dilandasi oleh keinginan untuk memperoleh satu bentuk perlindungan dan bukan semata mata ikatan emosional komitmen untuk hidup bersama.

 

Tapi, ada orang yang tidak dapat melakukan aktivitas itu sebagaimana mestinya. Hal itu tentu saja akan berpengaruh terhadap kehidupan orang tersebut. Apalagi bagi yang sudah berumah tangga. Ketidakmampuan dalam melakukan aktivitas tersebut akan mengakibatkan tidak harmonisnya hubungan rumah tangga.

Jika Anda memiliki masalah seputar aktivitas seksual, jangan khawatir. Karena setiap masalah pasti ada solusinya. Apa pun masalah yang menyangkut hubungan suami istri, temukan solusinya hanya di solusi-pasutri.com. Produk-produk berkualitas untuk mengatasi masalah suami istri bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau. Tunggu apalagi, segera selesaikan masalah Anda dan dapatkan keharmonisan dalam rumah tangga Anda.

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *