Film Yang Paling Banyak Ditayangkan saat Lebaran

Musim liburan hari raya Idul Fitri 2014 sudah berjalan beberapa hari. Banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong mudik pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran dengan keluarga tercinta.

Untuk memeriahkan suasana lebaran di dalam keluarga Indonesia, banyak stasiun televisi swasta yang menghadirkan film spesial liburan hari raya Idul Fitri ini. Salah satunya stasiun MCN Group, namun, yang menarik ada beberapa film hampir selalu muncul di layar kaca pertelevisian Indonesia tiap libur lebaran tiba. Berikut adalah beberapa daftar film yang paling sering tayang saat liburan lebaran

 

1. Film Warkop DKI
Film Warkop DKI 

Salah satu film yang selalu ditayangkan di layar televisi setiap kali musim libur lebaran adalah film Warkop DKI. Memang grup lawak yang digawangi Dono, Kasino, dan Indro ini sukses berjaya dengan puluhan film komedi di tahun 80-90an. Sampai saat ini pun, film-film warkop DKI juga masih sering diputar di tv nasional. 

 

2. Film Benyamin S

 Film Benyamin S 

Film kedua yang sering diputar dilayar tv nasional ketika libur lebaran adalah film komedian Betawi, Benyamin S. Memang, lawakan Benyamin dalam film-filmnya tetap segar meski dinikmati generasi yang berbeda saat ini. Beberapa film Benyamin S yang sampai saat ini masih sering diputar di layar kaca adalah Benyamin Biang Kerok, Benyamin Tukang Ngibul, dan Sama Gilanya

3. Film Rhoma Irama

film rhoma irama 

Film ketiga yang sering diputar kala libur lebaran tiba adalah film dari raja dangdut Rhoma Irama. Selain dikenal sebagai penyanyi dangdut kondang, Rhoma juga dikenal sebagai bintang film tenar di tahun 1980an. Di periode tersebut, Rhoma tercatat membintangi sebanyak 16 film dari tahun 1979 hingga 1988 yang diputar secara nasional.

Beberapa judul film Rhoma Irama yang sukses di pasaran dan masih sering ditayangkan di layar televisi Tanah Air di antaranya Satria Bergitar, Tabir Biru, Pengabdian, dan Nada dan Dakwah. 

 

4. Film Joshua oh Joshua

 Film Joshua oh Joshua 

Satu lagi film nasional yang selalu tayang di tv nasional saat libur lebaran. Adalah film Joshua Oh Joshua yang dibintangi bintang cilik Joshua Suherman dan beberapa artis kondang seperti Anjasmara dan Desi Ratnasari. Film ini sendiri mengangkat cerita Jojo yang diperankan Joshua yang tetap hidup dengan penuh syukur meski memiliki kehidupan yang tak layak bersama orang tua asuhnya. Kemungkinan besar film ini juga bakal tayang di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia pada libur lebaran 2014 kali ini. 

 

5. Film Home Alone series

 film home alone 

Film terakhir yang hampir pasti diputar kala musim libur tiba termasuk libur lebaran adalah film Home Alone baik dari pertama hingga ke empat. Film yang diperankan oleh Macaulay Culkin ini memang menjadi salah satu film favorit liburan di awal 2000an. Namun tak dinyana, hingga tahun 2014 ini film Home Alone juga masih sering diputar di layar kaca tv nasional, terutama jika musim liburan tiba.

 

sumber : BS ; pecahbanget.com; 30 July 2014

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *