7 Film Hollywood Terbaik Yang Berdasarkan Kisah Nyata

Pecahbanget.com – Bukan hal yang aneh lagi jika kebanyakan film dari hollywood menjadi sukses karena plot cerita mereka yang anti mainstream. Selain dibalut dengan faktor – faktor lain seperti editing, garapan film menggunakan teknologi terkini, plot cerita ini juga yang banyak membuat para produser untuk banyak merilis film – film keren yang pasti sukses diseluruh dunia.

Selain film actio ataupun animasi yang memang sudah terkenal keren dari hollywood, ternyata satu lagi genre film yang memiliki peminat banyak di dunia, yaitu genre yang diadaptasi dari kisah nyata, bahasa kerennya True Story. Berikut dari sumber wowuniknya ada tujuh daftar film kisah nyata yang patut kalian tonton kalo belum siih:

1. The Imitation Game

The Imitation Game
Benedict C from The Imitation Game

The Imitation Game adalah film bergenre thriller drama sejarah yang rilis pada tahun 2014. Film ini disudradarai oleh Morten Tyldum yang diangkat dari buku biografi “Alan Turing: The Enigma oleh Andrew Hodges”.

Film ini menceritakan bagaimana Alan Turing yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch yang berusaha membuat mesin penerjemah kode intelejen jerman untuk pemerintah Inggris selama perang dunia kedua.

Meskipun film ini mendapat kritik karena ketidakakuratan atas peristiwa yang terjadi, tapi film ini termasuk salah satu film biografi terbaik yang sukses dengan berhasil mendapat 8 nominasi di ajang Piala Oscar yang ke 87.

 

2. A Beautiful Mind

A Beautiful Mind
A Beautiful Mind

A Beautiful Mind

Film “A Beautiful Mind” yang rilis pada tahun 2001 silam ini merupakan film drama yang diangkat berdasarkan kisah kehidupan John Nash yaitu seorang peraih nobel di bidang ekonomi.

Cerita film yang disudtradarai oleh Ron Howard ini berawal dari kelulusan John Nash dari universitas Princeton, dimana saat itu dia diketahui sedang menderita paranoid schizophrenia. Sehingga kehidupan pribadinya bersama istrinya terbebani.

Film ini cukup diterima baik oleh para kritikus film dan dianggap salah satu film biografi terbaik, meskipun kabarnya film ini juga mendapat kritik tentang ketidakakuratan sisi kehidupan John Nash terutama tentang keluarganya. Film ini berhasil memenangkankan 4 Piala Oscar.

 

3. The Theory of Everything

Film Theory Of Everything true story film
Film Theory Of Everything via wowuniknya.com

The Theory of Everything adalah film hollywood bergenre drama romantis yang rilis pada tahun 2014, dimana film ini merupakan adaptasi dari “memoir Jane Wilde Hawking”yang berjudul “Travelling to Infinity: My Life with Stephen”.

Film yang disudradarai oleh James Marsh ini, bercerita tentang hubungan Jane yang diperankan oleh Felicity Jones dengan mantan suaminya yaitu Stephen Hawking yang diperankan oleh Eddie Redmayne. Stephen Hawking adalah seorang ahli fisika teoritis yang didiagnosa penyakit saraf motorik.

Film hollywood ini juga dianggap sebagai salah satu film biografi terbaik saat ini, dimana Eddie Redmayne banyak dipuji atas perannya sebagai Stephen Hawking yang membuatnya berhasil memenangkan beberapa penghargaan, termasuk memenangkan piala Oscar dengan kategori aktor terbaik.

 

4. The Social Network

The Social Network
The Social Network via palingunik85.wordpress

Film “The Social Network” dirilis pada tahun 2010 silam, dimana film ini diadaptasi dari buku karya Ben Mezrich yang berjudul “The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, A Tale of Sex, Money, Genius, and Betrayal”.

Film hollywood arahan sudradara David Fincher ini menceritakan para pendiri Facebook seperti Mark Zuckerberg yang diperankan Jesse Eisenberg, Andrew Garfield sebagai Eduardo Saverin dan Justin Timberlake sebagai Sean Parker.

Meskipun begitu ada beberapa orang yang mengritik film ini, termasuk ketidakakuratan sejarahnya. Tapi film ini termasuk film biografi terbaik yang patut kamu pertimbangkan untuk ditonton, dimana diketahui film ini sukses meraih 3 piala Oscar.

 

5. Ali

Film Mohammed Ali
W.Smith on Ali

Kalau kamu suka banget dengan olahraga tinju, berarti kamu wajib menonton film hollywood yang berjudul “Ali” ini, dimana film hollywood ini menceritakan perjalanan dan kesuksesan legenda petinju dunia yaitu “Muhammad Ali”.

Dalam film tersebut Muhammad Ali diperankan oleh Will Smith, dimana pada awalnya dia bernama “Cassius Clay” yaitu pemimpin cerdas berkulit hitam. Kemudian merubah namanya menjadi Muhammad Ali setelah menjadi seorang muslim.

 

6. JOBS

Film Jobs, Apple Founder
Film hollywood Jobs via palingunik85.wordpress

Film hollywood yang rilis pada tanggal 19 April 2013 silam ini mengisahkan perjalanan Steve Jobs yaitu pendiri salah satu perusahaan elektronik terkenal di dunia yaitu Apple.

Film “jOBS” ini mengambarkan alur waktu yang cukup lama yaitu antara tahun 1971 sampai 2011, dimana Steve Jobs diperankan oleh Ashton Kucther dan Steve Wozniak diperankan oleh Josh Gad. Josh Gad adalah salah satu tokoh yang berperan penting dalam berdirinya merek terkenal Apple.

 

7. American Sniper

american sniper film 2014
American Sniper, Best action True Story Film

American Sniper merupakan film hollywood genre action perang Amerika yang rilis pada tahun 2014. Film yang disudradarai oleh Clint Eastwood ini diangkat berdasarkan sebuah memoir yang ditulis oleh Chris Kyle, Scott McEwen dan Jim DeFelice berjudul “American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History”.

Film hollywood ini menceritakan Kyle yang diperankan oleh Bradley Cooper, dimana dia dianggap sebagai laki-laki paling mematikan dalam sejarah militer Amerika Serikat, sebab diketahui Kyle sudah membunuh sebanyak 255 orang.

Tapi dibalik kesuksesan dalam pekerjaannya sebagai penembak jitu, berdampak dan membawa beban yang berat untuk kehidupan pribadi dan keluarganya.

sumber: wowuniknya.com; pecahbanget.com; 16 June 2016

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *