Fakta Menarik Jokowi Dan Prabowo

Prabow0 dan Jokowi - pecahbanget.com

Tak beberapa lama lagi, Indonesia akan melangsungkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2014-2019. Pada Pilpres kali ini, rakyat Indonesia hanya memiliki 2 Capres yang akan berkompetisi dalam memperebutkan kursi nomor 1 di Indonesia yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Untuk memudahkan anda dalam menentukan Presiden yang terbaik, kami menuliskan beberapa fakta tentang kedua Capres yang akan berlaga 9 Juli 2014 nanti. Fakta-fakta dibawah ini sebagian bersumber dari Wikipedia dan sebagian lagi berasal dari situs-situs berita online terpopuler di Indonesia.

Berikut kami akan mengulas  Fakta Unik dan Menarik Tentang Jokowi dan Prabowo.

Fakta-Fakta Unik dan Menarik Tentang Jokowi

jokowi presiden

Nama “Jokowi” adalah nama panggilan yang pertama kali disebutkan oleh rekannya yang berkebangsaan Prancis, Micl Romaknan. Rekannya mengaku sulit melafalkan nama Joko, untuk itu Micl Romaknan pun memanggilnya dengan sebutan Jokowi.

Jokowi lahir pada 21 Juni 1961. Tanggal dan bulan kelahiran Jokowi tersebut sama dengan tanggal dan bulan meninggalnya Ir. Soekarno yang berpulang ke rahmatullah pada 21 Juni 1970.

Semasa kecil, kediaman Jokowi dan keluarga selalu berpindah-pindah karena digusur, hal itu disebabkan karena keluarga Jokowi tinggal di lahan-lahan milik pemerintah daerah Solo secara ilegal.

Jokowi pernah mengalami sakit tifus di awal-awal masuk sekolah SMA N 6 Solo. Penyakit tersebut diduga efek tidak diterimanya ia masuk ke SMA 1 Solo.

Di masa sekolah Jokowi dikenal sebagai anak yang tidak suka mencontek, namun ia juga dikenal sebagai orang yang pelit dalam hal memberikan contekan.

Di masa SMA, Jokowi masuk kedalam golongan murid-murid pendiam dan ia juga tidak menampakan bakat sebagai pemimpin, hal itu lah yang membuat Jokowi tak banyak dikenal oleh siswa-siswa lainnya.

Jokowi Muda

Di SMA N 6 Solo, Jokowi selalu meraih ranking 1 dari kelas 1 hingga ke kelas 3. Prestasi tersebut adalah salah satu dari sedikit bidang yang membuat Jokowi dikenal oleh orang-orang di lingkungan sekolah.

Setamatnya dari Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada, Jokowi pernah bekerja pada sebuah BUMN di area Hutan Pinus di Dataran Tinggi Gayo Aceh.

Jokowi Ternyata adalah penggila musik Cadas. Beberapa band kesukaannya adalah Led Zeppelin, Lamb of God dan Metallica. Beberapa waktu lalu Jokowi pernah menerima Gitar dari Bassis Meallica, Robert Trujillo.

Di era pemerintahan Jokowi baik di Solo maupun di Jakarta para petugas Pol-PP tidak diberikan izin untuk menggunakan Pentungan dalam menjalankan tugas pengamanan.

Karena metode blusukannya, nama Jokowi sering kali di sorot oleh media Internasional. Beberapa media yang menempatkan nama Jokowi adalah The Independent (Inggris), Spiegel (Jerman) New York Times (U.S.A), The Hindu (India), The Sydney Morning Herald (Australia), Asahi Shimbun (Jepang), dan Bangkok Post (Thailand).

Jokowi diberi julukan oleh beberapa Media Internasional, diantaranya Obama From Indonesia (BBC), Mr Fixs (The Economist), dan The Man of Madras Shirt (TIME)

Jokowi Metal
Gaya Metal Capres Jokowi

Sepanjang sejarah, Jokowi adalah satu-satunya kepala daerah yang mampu meraih suara melebihi 90%. Peristiwa tersebut terjadi ketika ia mencalonkan diri sebagai Walikota Solo 2010-2015.

Jokowi pernah menjadi mediasi dalam mendamaikan Konflik yang terjadi di Keraton Solo antara Sapeyan Dalem Sinuwun Kanjeng Susuhunan Pakubuwono XIII dan Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Panembahan Agung Tedjowulan.

Jokowi pernah bersitegang dengan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, hal tersebut dipicu karena Jokowi menentang kebijakan Gubernur Jawa Tengah yang ingin mendirikan Mall di bekas lokasi Pabrik Es Saripetojo.

Jokowi pernah membuat gempar Bandara Internasional Jeddah Arab Saudi. Jokowi yang kala itu sedang Umroh di tanah suci membuyarkan antrian penumpang yang panjang karena para pengantri sibuk minta photo bersama dengan Jokowi yang kala itu belum menjabat sebagai Gubernur.

Jokowi jarang sekali berbicara dalam nada membentak. Beberapa momen “marah” yang jarang di lihat dari seorang Jokowi adalah ketika ia inspeksi ke kantor PTSP Jaktim dimana ia mendapati salah satu komputer di kantor tersebut tengah berada dalam fitur game.

Salah satu Kampanye Hitam yang melanda Jokowi adalah dugaan Keluarga Jokowi yang menerima aliran suap dari Busway Berkarat.

Jokowi ImagesJokowi Images

Meskipun dikenal sebagai sosok yang sederhana, Jokowi ternyata pernah menyewa Jet Pribadi untuk terbang dari Malang menuju Banjarmasin untuk Berkampanye.

Saat menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi dinobatkan oleh salah satu lembaga Internasional sebagai salah satu Walikota Terbaik di Dunia.

Jokowi adalah satu-satunya Pejabat Pemerintahan di Indonesia yang menggunakan Mobil Buatan Anak Negri sebagai mobil pribadinya.

Fakta-Fakta Unik dan Menarik Tentang Prabowo

prabowo presiden

Masa muda Prabowo banyak dihabiskan di luar negeri dimana ia menyelesaikan Sekolah Dasarnya di Kuala Lumpur, Malaysia. Sekolah Menengah Pertamanya di Zurich, Swiss dan Sekolah Menengah Atasnya di London, Inggris.

Keluarga Prabowo adalah orang-orang yang berpengaruh besar di Nusantara. Ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo merupakan seorang Begawan Ekonomi Indonesia. Kakeknya adalah Raden Mas Margon Djojokoesoemo yang merupakan pendiri Bank BNI, Ketua DPA pertama dan panita penting dalam BPUPKI.

Prabowo juga merupakan keturunan dari Pangeran Diponegoro dan juga merupakan keturunan langsung dari Bupati Kadipaten Banyumas pertama, Adipati Mrapat. Selain itu garis dapat ditilik kembali ke sultan-sultan Mataram.

Nama Subianto adalah nama yang di ambil dari nama Soebianto Djojohadikoesoemo, salah satu pamannya yang gugur dalam Pertempuran Lengkong, Januari 1946.

prabowo kecil - pecahbanget.com

Prabowo dinilai sebagai sosok yang cerdas, hal tersebut terbukti dimana ia fasih dalam 4 bahasa asing yaitu Inggris, Jerman, Prancis, dan Belanda.

Prabowo lulus dari Akademi Militer pada tahun 1974, dan ia merupakan Junior dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang lulus pada tahun 1973.

Pada usianya yang ke 26 atau 2 tahun setelah ia lulus dari AKABRI, ia langsung menjabat sebagai Komandan Pleton 1 Grup Sandhi Yudha, prestasi tersebut membuat ia mencatatkan nama sebagai Komandan termuda sepanjang sejarah TNI.

Prabowo merupakan Jenderal Termuda sepanjang sejarah TNI yang meraih Bintang 3 atau Komisaris Jenderal. Dimana kala itu usianya masih 46 Tahun. Dan saat itu jabatannya adalah sebagai Komandan Jenderal Kopassus.

Karena tidak memberi kabar selama 1 pekan ke Mabes di Jakarta, Prabowo dan pasukannya sempat dinyatakan gugur di Timor-Timor. Ternyata usut punya usut, Radio yang biasa di gunakan untuk berkomunikasi dengan Mabes hancur akibat serangan dari pihak musuh.

prabowo muda

Pada tahun 1983 Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi yang merupakan anak dari mantan Presiden Soeharto dan Bercerai pada tahun 1998 tak lama Soeharto lengser dari jabatan sebagai Presiden.

Anak tunggal Prabowo yang bernama Didiet Prabowo memiliki profesi yang jauh berbeda dengan ayahnya. Didiet saat ini tinggal di Prancis dan berprofesi sebagai seorang Desainer.

Prabowo adalah 1 dari 7 Jenderal TNI yang masuk dalam Daftar Hitam Amerika Serikat. Hal tersebut menyebabkan ketujuh Jenderal ini tidak di izinkan masuk ke Amerika Serikat. 5 dari 7 Jenderal tersebut adalah Letjend. Sjafri Syamsuddin, Jenderal Wiranto, Jenderal Pramono Edi Wibowo, Letjend. Zacky Anwar Mukarim dan Letjend. Prabowo Subianto.

Prabowo adalah Anggota TNI paling Kontroversial sepanjang sejarah TNI . Ia selalu dilibatkan dalam upaya-upaya Kudeta, Penculikan terhadap Jenderal-Jenderal, Aktivis-Aktivis, Tokoh-Tokoh sayap kiri dan beberapa aksi pelanggaran HAM. Dan kontroversinya tersebut telah ia mulai sejak ia menjabat sebagai seorang Kapten kala di tuduh akan menculik Jenderal LB. Moerdani.

prabowo kopassus

Pada saat melaporkan kekayaannya ke KPK dan BPK, Prabowo memiliki 84 kuda dari ras langka yang sebagian harganya mencapai Rp 3 Milyar/Ekor.

Pada tahun 2003 Kekayaan Prabowo mencapai 10 Milyar, 6 tahun kemudian pada saat dirinya menjadi Cawapres mendampingi Megawati pada Pilpres 2009 kekayaannya bertambah 160 kali lipat lebih banyak yaitu Rp 1,5 Trilyun. Hal itu tidak lepas dari kepiawaiannya dalam mengelola bisnis dimana saat ini ia membawahi 27 perusahaan besar dari berbagai bidang.

Prabowo saat ini menjabat di beberapa organisasai rakyat terbesar di Indonesia, salah satunya Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Ia menjabat sebagai ketua pada periode 2004-2009, pada pemilihan ketua untuk periode 2010-2015 ia kembali terpilih dimana ia mendapat 32 suara dari 33 dewan di HKTI.

Prabowo juga merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia dimana ia telah terpilih sebagai Ketum selama 3 priode berturut-turut dan pada SEA Games 2011 di Jakarta, IPSI yang pada saat itu dibawah kepemimpinan Prabowo berhasil menyabet 9 dari 18 nomor yang di pertandingkan.

Sebelum mendirikan Gerindra, Prabowo pernah menjadi Calon Presiden dari Partai Golkar pada Konvesi Capres Golkar 2004 namun harus kalah dari mantan atasannya di TNI, Wiranto.

prabowo

Salah satu kampanye hitam yang menjatuhkan Prabowo tergolong unik, yaitu kampanye hitam menggunakan Uang Palsu. Uang Palsu pecahan Rp 50.000 yang telah beredar di masyarakat tersebut memiliki cap bertuliskan “Prabowo: Satria Piningit, Heru Cakra Ratu Adil”

Salah satu jani Prabowo jika ia terpilih adalah memberikan Rp 1 Milyar pada setiap 1 desa. Di Indonesia ada sekitar 74.000 desa yang tersebar dari sabang sampai merauke, artinya pemerintah akan mengeluarkan dana 74 Trilyun untuk setiap desa di Indonesia jika nantinya Prabowo terpilih.

Prabowo pernah mendapat gelar Marga Lumban Tobing dari suku batak di Sumut dan gelar Tongkonan dari masyarakat adat desa Siguntu di Toraja Utara.

Prabowo di anggap berperan besar oleh organisasi hukum PADMA wilayah NTT dalam upaya pembebasan Wilfrida Soik dari vonis hukuman mati. Wilfrida Soik adalah TKI Malaysia asal NTT yang di vonis mati atas tuduhan pembunuhan majikannya Yeap Seok Pen.

Dibalik keharmonisan Prabowo dan Gubernur Aceh Muzakkir Manaf saat ini ternyata mereka dulu adalah 2 Panglima besar yang saling bermusuhan dimana Prabowo adalah prajurit dan Muzakkir adalah Pemberontak.

 

Sumber : cengkram.com ; pecahbanget.com ; 15 june 2014

Incoming search terms:

  • caranya cari jablay yg montok

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *