Deretan 6 Artis Korea Cerdas Dengan IQ yang Tinggi

Pecahbanget.com – Menjadi selebritis atau artis ternama di Korea Selatan tak hanya memiliki wajah cantik dan rupawan saja, tapi juga bakat dan kemampuan di dunia hiburan yang mumpuni untuk menarik perhatian publik. Selain itu, beberapa aktor dan aktris popular di Korea Selatan ini rupanya juga memiliki otak yang cerdas dan memiliki rata-rata IQ yang tinggi loh.

Bahkan, mereka memiliki latar belakang dengan pendidikan yang patut diacungi jempol. Siapa saja artis Korea Selatan yeng memiliki kecerdasan intelektual atau IQ yang tinggi?

Ini dia artis asal negeri ginseng dengan kecerdasan di atas rata-rata seperti yang dikutip dari sumber liputan6:

 1. Tablo

Tablo dikenal sebagai personel EPIK HIGH yang diasuh agensi ternama YG Entertainment. Rupanya Tablo memiliki IQ tinggi 150. Kecerdasan Tablo membuat ia berhasil menyelesaikan pendidikan di universitas bergengsi di Amerika Serikat Standford, dilansir dari The Korea Herald.

Tablo mengambil jurusan Bahasa Inggris untuk meraih gelar S1-nya. Sementara, Creative Writing menjadi pilihan Tablo melanjutkan pendidikan dengan gelar master.

2. Park Jin Young atau JYP

Park Jin Young atau JYP dikenal sebagai music mogul atau produser musik ternama di Korea Selatan. Park Jin Young yang lebih dikenal sebagai JYP ini juga memiliki salah satu agensi besar di Korea Selatan sesuai dengan namanya, JYP Entertainment.

JYP adalah produser musik di Korea Selatan yang juga sukses menggarap musisi ternama dunia yaitu Will Smith. JYP memiliki IQ yang tinggi yaitu 153. Padahal, tes kemampuan berpikirnya itu dilakukan saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, dilansir dari OSEN.

3. Kim Jung Hoon

Kim Jung Hoon adalah dikenal sebagai aktor ternama Korea Selatan yang memiliki wajah rupawan sebagai pangeran Yul di drama Princess Hours (2002). Kim Jung Hoon yang ikut terlibat dalam drama musikal Catch Me if You Can memiliki IQ 148.

Baca Juga:  9 Akal Anak Kosan Saat Duit Telah Menipis

Kim Jung Hoon pun berhasil terdaftar sebagai mahasiswa univeritas ternama Korea Selatan yaitu Seoul University di tahun 2008 bertepatan dengan debutnya di dunia hiburan. Sayangnya, Kim Jung Hoon keluar dari inversitas bergengsi itu, melanjutkannya ke Chung-Ang University dengan mengambil jurusan Teater dan Film.

4. Ha Yeon Joo

Artis cantik Ha Yeon Joo yang bermain dalam It’s Okat It’s Love merupakan salah satu idola asal Korea Selatan yang dikenal dengan perpaduan antara kecantikan dan kepintaran. Ha Yeon Joo termasuk artis korea cerdas dan memiliki kecerdasan intelektual yaitu 156.

Ha Yeon Joo pernah mengikuti test IQ yang diadakan Mensa International, rganisasi yang didirikan tahun 1946 di Oxford, Inggris, dilansir dari Soompi. Namun Ha Yeon Joo belum niat melanjutkan pendidikan tingginya karena sibuk dengan jadwalnya di dunia hiburan.

5. Kim Tae Hee

Artis cantik Kim Tae Hee dikenal dengan rebgaia drama ternama yang diperankannya, termasuk Stariways to Heaven. Kekasih seleb Korea Selatan Rain ini juga dikenal dengan perpaduan cantik dan termasuk artis korea cerdas karena memiliki IQ 148.

Kim Tae Hee juga terdaftar sebagai mahasoiswi bergengsi di Korea Selatan yaitu Seoul University pada 1999. Akhirnya, Kim Tae Hee berhasil lulus dengan predikat cumloude dari fashion desainer.

6. Yunho TVXQ

Yunho merupakan personel boy band ternama asuhan SM Entertainment, TVXQ. Yunho yang dikenal memiliki kemampuan vokal disertai jago dalam menari itu memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi yaitu 142. Artis korea cerdas nan ganteng tentu menjadi idola banget dong ya.

Yunho terkenal dengan quote-nya yang lucu yaitu, menari merupakan olahraga yang menyehatkan untuk otak. Yunho menyelesaikan pendidikan sarjananya di Myongji University di Seoul, Kortea Selatan. Yunho saat ini tengah melanjutkan pendidikan master di Chungwoon University.

Incoming search terms:

  • pemeran krishna di mahabarata
  • pemeran krisna d mahabrata
  • pemeran raja gandara
  • wajah artis mahabarata
  • deretan IQ para artis

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.