Cara Sederhana Ini Terbukti Dapat Membuat Anda Tampak Muda

Tampak lebih muda dari usia asli adalah hal yang diinginkan banyak orang. Karena hal tersebut, tak sedikit yang menghabiskan uangnya agar terlihat awet muda. Mulai menggunakan kosmetik hingga melakukan berbagai operasi sepertii operasi sedot lemak dan operasi plastik. Padahal ada sebuah cara yang sangat sederhana yang dapat membuat Anda tampak muda. Selain sederhana, cara ini juga dapat Anda lakukan secara gratis alias tidak perlu mengorbankan uang satu rupiah pun. Ditambah lagi, cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak ada efek sampingnya.

Meski sederhana tapi cara ini telah terbukti ampuh oleh peneliti dari Jerman dapat membuat seseorang tampak lebih remaja. Jadi, tak perlu lagi mencemaskan masalah penuaan di wajah Anda. Cara bagaimanakah yang dimaksud? Ini dia cara yang terbukti dapat membuat wajah Anda tampak muda:

Tersenyum Membuat Anda Tampak Lebih Muda
Peneliti asal Jerman melakukan sebuah percobaan terhadap beberapa orang untuk menebak usia orang lain dengan melihat beberapa foto wajah dari 171 pemuda pemudi, setengah baya, dan lebih tua. Pada beberapa foto, menampilkan wajah yang tersenyum. Di sisi lain, diperlihatkan juga foto dengan ekspresi wajah marah, takut, jijik, atau sedih.
Dalam studi yang dimuat dalam Journal Cognition & Emotion itu, peneliti menunjukkan bahwa ekspresi wajah memiliki pengaruh besar pada berapa orang dengan usia lebih tua. Tersenyum ternyata membuat penampilan seeorang menjadi lebih muda. Bahkan, kebanyakan orang cenderung meremehkan usia seseorang ketika melihat foto mereka yang sedang tersenyum.
Peneliti memberikan beberapa alasan terkait efek tersenyum terhadap usia. Pertama, akan sulit untuk mengatakan apakah kerutan yang terlihat di wajah ketika tersenyum bersifat sementara atau permanen. Kedua, dengan tersenyum seseorang akan terlihat lebih menarik dan memberikan efek positif layaknya masih belia. Sehingga orang lain akan menilai mereka lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Mudah bukan? Setelah tahu caranya, tinggal Anda lakukan secara rutin. Tapi jangan dilakukan secara sembarangan, jika Anda senyam senyum sendiri bukannya disangka masih muda, malahan nanti disangka kurang waras, hehehe…

sumber : blog[ingin-bercinta]

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *