Bahan Air Kolam Renang Lebih Berbahaya Dari Air Kencing

berenang di kolam renang

Pecahbanget.com – Siapa sih yang tidak suka mandi di kolam renang. Kolam renang tentunya sudah menjadi rekreasi baru dikalangan para keluarga. Namun bukan berarti rekreasi ini menjadi hal yang tidak diperhatikan dari segi kesehatannya. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa air seni tidak lebih membahayakan dibanding bahan kimia yang terkandung dalam kolam renang. Bahan kimia ini memiliki potensi untuk diserap oleh perenang sehingga membahayakan kesehatannya.

Sementara penelitian terdahulu menunjukkan bahwa klorin yang bercampur dengan air seni dapat membentuk bahan kimia yang membahayakan, studi yang dilakukan oleh Purdue University, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa klorin yang bercampur dengan produk perawatan tubuh bisa menciptakan efek yang sama, seperti yang dikutip dari liputan6.com

Menggunakan teknik yang dikembangkan oleh profesor Ching-Hua Huang, dari Georgia Institute of Technology, studi dilakukan dengan mengidentifikasi dan menghitung jumlah kandungan bahan kimia dan produk perawatan dari sampel air yang diambil dari berbagai kolam renang indoor di Amerika Serikat.

Para peneliti menemukan terdapat 32 bahan kimia yang terinvestiga dengan 3 bahan yang paling sering ditemukan adalah Deet (semacam pengusir serangga), Caffeine, dan tri(2-chloroethyl)-phosphate (TCEP).

“Para perenang terpapar bahan kimia dengan tiga cara, yaitu saat menarik napas, menyelam, atau melalui kulit mereka,” Kata Ernest Blatchley, profesor dari Divisi Lingkungan dan Teknik Ekologi.

sumber: liputan6.com; pecahbanget.com; 12 Jan 2015

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *