5 Artis Cantik Indonesia Yang Terlibat Korupsi

 
artis indonesia yang korupsi
Panggung politik dan selebritis memang erat kaitannya dan sulit untuk dipisahkan. Pesona selebritis dan politik yang menyediakan lahan basah untuk meraup uang ini memang bakal saling menguntungkan satu sama lain.
Namun, magnet panggung politik maupun sosok yang berkecimpung di dalamnya ini membuat banyak selebritis wanita Indonesia tertarik ke dalamnya, bahkan tidak sedikit yang juga ikut terjerat praktik korupsi kotor di dunia politik Indonesia. Siapa saja selebritis cantik Indonesia yang terjerat jaring korupsi di Indonesia? Berikut pecahbanget.com berikan ulasannya dari sumber di bawah.
1.Vitalia Sesha
Vitalia Sesha
Vitalia Sesha adalah seorang model majalah pria dewasa berwajah cantik. Namun selain terkenal sebagai model, dia juga tersohor dan sering muncul di layar kaca karena diduga telah menerima sejumlah uang dan barang mewah hasil pencucian uang korupsi Ahmad Fathanah. Vitalia diduga diberikan uang sekitar Rp 200 juta – Rp 250 juta.
Tidak cukup menerima uang ratusan juta rupiah, Vitalia juga dibelikan sebuah arloji mewah senilai Rp 70 juta dan mobil honda Jazz putih bernopol B 15 VTA oleh Fatahnah. Beberapa barang mewah tersebut kini telah disita oleh KPK dan digunakan sebagai barang bukti untuk penyelidikan.
2.Jennifer Dunn
 Jennifer Dunn
 Model seksi Jennifer Dunn juga menjadi salah satu artis yang terjerat jaring korupsi. Jennifer telah dimintai keterangannya sebagai saksi tersangka dua kasus korupsi, Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan.
Jennifer sendiri terlibat kasus ini terkait mobil yang diduga diberikan Wawan. Kuat dugaan mobil Toyota Vellfire warna putih nopol B 510 JDC yang diberikan Wawan kepadanya merupakan hasil dari pencucian uang yang dilakukan Adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah ini.
3.Edies Adelia
Edies Adelia korupsi
Edies Adelia juga masuk dalam daftar artis Indonesia yang terjerat kasus korupsi. Edies ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus penipuan yang dilakukan suaminya, Ferry Ludwankara (FL) alias Ferry Setiawan.
Dalam pemeriksaan, Edies mengaku kalau dirinya telah menerima uang sebesar Rp 1 miliar dari suaminya. Uang ini pun telah digunakannya untuk kebutuhannya sehari-hari. Padahal setelah diusut, uang tersebut ternyata merupakan hasil kasus penipuan yang dilakukan suaminya.
4.Ayu Azhari
Ayu Azhari terlibat korupsi
Artis senior Indonesia, Ayu Azhari yang bergulat di dunia seni peran, model, dan penyanyi ini sempat menjadi salah satu saksi yang diperiksa oleh KPK terkait kasus korupsi yang melibatkan namanya.
Ayu diketahui telah menerima uang dari Ahmad Fathanah yang menjadi tersangka kasus korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi Kementerian Pertanian. Uang tersebut berjumlah 1.800 Dolar AS dan Rp 20 juta sebagai uang muka (downpayment) atas mengisi acara pemilukada dan sosialisasi pemilukada di sembilan daerah.
Namun, Ayu akhirnya terbebas dari kasus korupsi karena Pengadilan Tipikor Jakarta memutuskan bahwa uang tersebut tidak terkait dengan korupsi yang dilakukan Ahmad Fathanah.
5.Angelina Sondakh
Angelina Sondakh
Artis terakhir yang harus rela jadi pesakitan setelah terjerat kasus korupsi adalah Angelina Patricia Pingkan Sondakh atau terkenal dengan nama Angelina Sondakh.
Mantan Puteri Indonesia tahun 2001 ini dijebloskan ke dalam penjara pada 3 Februari 2012 lalu setelah dirinya resmi dinyatakan sebagai tersangka korupsi proyek Wisma Atlet di Palembang.
Angie semula divonis 4 tahun 6 bulan penjara. Namun, vonis Kasasi MA memperberat hukumannya menjadi 12 tahun, selain itu dirinya juga diwajibkan untuk mengembalikan uang negara yang dikorupsinya sebesar Rp 12,5 miliar dan USD 2,3 juta.

sumber : blog(klik77)

Incoming search terms:

  • artis muda indonesia tercantik 2015
  • artus koruptor di indonesia
  • deretan artis yg terjerat kasus korupsi

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *