5 Artis Populer Dunia Yang Memutuskan Untuk Pindah Agama

Menjadi seorang artis tentu menjadi sebuah sorotan masyarakat luas dunia. Seperti sudah diketahui secara umum, banyak selebriti memilih untuk tidak menggunakan nama asli sebenarnya mereka dan menggunakan ‘nama panggung’ yang lebih mantap setelah mereka terkenal.

Selain berganti nama tersebut, ada pula beberapa artis populer dunia yang memutuskan berpindah agama. Seperti yang kita ketahui, berpindah agama menjadi hak asasi setiap manusia termasuk sekelas artis hollywood. Alasan mereka pun macam-macam. Kebanyakan dari para selebriti dunia itu pindah agama karena mencari kedamaian spiritual yang belum ditemui di agama lain.

Penasaran, siapa saja artis populer dunia yang pindah agama setelah mereka terkenal? Dilansir dari boldsky.com, ini jawabannya.

1. Julia Roberts

Julia Roberts
Cantiknya Julia Roberts via hollywoodreporter.com

Artis cantik yang sudah lama berkecimpung di entertainment ini berpindah agama dari Kristen menjadi agama Hindu. Perpindahan agama ini digadang-gadang karena setelah ia membintangi film Eat, Pray, Love (yang sempat shooting ke Bali). Di mana dalam film itu juga diceritakan, ia sedang dalam misi pencarian jiwa dan jati diri di India.

Yups, seperti yang Anda tahu, negara India adalah negara dengan penduduk yang bermayoritas memeluk agama Hindu.

2. Richard Gere

Richard Gere
Richard Gere Visits “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon” via philly.com

Perpindahan agama aktor yang melejit melalui film Pretty Woman ini sudah menjadi rahasia umum. Ia mengubah agamanya dari Kristen menjadi Buddha.

Saat ini, Richard sedang mendalami tentang agama Buddha dan menjadi seorang vegetarian. Ternyata si Richard juga pernah mengunjungi Indonesia lho. Ia datang ke Candi Borobudur beberapa waktu lalu saat perayaan Waisak.

3. Orlando Bloom

Ganteng banget nih Orlando Bloom via dailymail.co.uk
Ganteng banget nih Orlando Bloom via dailymail.co.uk

Aha, siapa yang tak kenal aktor ganteng satu ini? Ya, Orlando Blooms. Salah satu aktor dalam film Pirates of Carribean ini dilahirkan sebagai seorang Katolik di Inggris. Namun, dengan alasan ingin mencari kedamaian jiwa, ia mengubah agamanya.

Saat ini, Orlando Blooms memeluk agama Buddha. Ia mendalami ajaran agama Buddha dengan baik untuk mendapatkan kedamaian jiwa yang ia cari.

4. Madonna

Madonna
Artis cantik senior via telegraph.co.uk

Selebriti dunia yang satu ini nampaknya tak mau jauh-jauh dari kontroversial. Dilahirkan sebagai seorang Kristen, kini ia mengubah agamanya menjadi seorang Yudaism.

Perpindahan agama Madonna ini masih saja menimbulkan kontroversi. Di tengah kontroversi masyarakat, si pelantun tembang Don’t Cry For Me Argentina ini malah menambahkan nama Esther sebagai nama Yahudinya.

5. Mike Tyson

Mike Tyson
Petinju Terbaik sepanjang masa nih via thrashsports.com

Siapa yang tak tahu Mike Tyson? Petinju kenamaan yang begitu terkenal di jamannya. Bahkan, Mike Tyson pernah masuk penjara lantaran menculik dan memperkosa seorang gadis.

Lepas dari itu semua, ternyata petinju kelas dunia ini mengubah agamanya dari Kristen menjadi Islam. Bahkan Mike Tyson pernah memposting fotonya sedang berada di Mekkah.

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.