Apes Banget, Nabung Di Celengan Kayu, Uang Malah Seperti ini…

Zaman semakin modern, tentu saja menyimpan uang juga harus mengikuti zaman dong. Namun ternyata, bukan berarti semua orang mau dan sreg memanfaatkan fasilitas modern itu. Ternyata masih ada orang ni yang menyimpan uangnya dengan cara tradisional, yaitu dengan memasukkannya di dalam celengan. Ya mungkin karena alasan efisien waktu, tidak jauh2 ke Bank atau lebih mudah diambil kalau sedang membutuhkan.

Salah satunya adalah perempuan bernama Sri Retno Sulistyowati ini. Dia memilih menyimpan dan nabung uangnya di dalam celengan yang terbuat dari kayu.

Cara ini memang simpel. Bila tabungan dirasa cukup dan dibutuhkan, celengan itu tinggal dibelah untuk diambil uangnya. Namun yang terjadi pada Sri Retno saat membelah celengan ini sungguh mengejutkan.

Dia sangat pilu saat mengetahui isi tabungannya tersebut.

Di dalam celengan ada…

Kisah pilu ini dibagikan akun Facebook Sri Retno Sulistyowati di grup Cah Ngawi Perantau. Kisah ini berawal saat Sri menabung uang pecahan Rp 100 ribu di dalam celengan yang terbuat dari kayu.


Namun saat dibuka, uang pecahan Rp100 ribu itu tak lagi utuh. Semua uang itu bolong-bolong, hancur karena dimakan rayap.

Sambil mengunggah foto kondisi uangnya yang rusak parah, Sri Retno Sulistyowati menulis, ” Lek nyimpen eram2 mbok menowo mburine neng kebutuhan sing kepepet, bareng di bukak tibakne di rubung rayap ngene……pomo pean trs piye perasaanmu Lurr?.”

[Disimpan baik-baik barangkali kemudian hari ada kebutuhan yang mendesak, setelah dibuka ternyata dimakan rayap seperti ini… seumpama kamu, bagaimana perasaanmu?

Kejadian ini sontak mengundang berbagai reaksi netizen. Ada yang mengkritik Sri karena tidak menyimpan uangnya di bank. Namun ada juga yang bersimpati kepada Sri.

Unggahan ini langsung diserbu komentar netizen.

Akun @srisuyatmi menulis, ” Jaman wis berubah nyimpen duwet jo neng isor kayu rayape ra sekolah buta huruf ra ngerti nek kuwi duwet, simpen di bank.”

” Ngempet,,karo mbatin juh jaran ??wakakakakkakaj,,” komentar akun @arytrussindogroup.

Sementara @soegengpurwanto menulis, ” Rayape di dol mbakk.. Lak payu larang.. Pakanane duit soal e .hahaha.”

” Bpk ku yooo pernah .bar adol sapi duite di pangan rayap…tp masih bisa kok ditukerin di bank Jatim,” tulis @mazgendrokndares.

Hal ini bisa menjadi sumber buat kalian gitu yang mau nabung di rumah tanpa mau jauh-jauh ke bank. Agar tidak menggunkan celengan dari kayu.

– sumber: Dream.co.id

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.