Apa yang Sebaiknya Dilakukan saat Mengalami Stres?

Menjalani hidup memang tidak selalu berjalan lancar. Ada kalanya kita di atas, ada juga kalanya kita terpuruk di bawah. Mengalami hal hal yang tidak diinginkan seperti kegagalan dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan kita. Kita dapat merasa stres akibat banyaknya tekanan dalam hidup kita. Saat kita mengalami stres, kegiatan kita sehari-hari juga akan terganggu. Memang cobaan dan ujian perlu kita hadapi untuk menjadi diri yang lebih baik, namun terkadang mental kita belum siap untuk menghadapi cobaan tersebut. Kita tidak tahu kapan cobaan tersebut akan datang. Cobaan yang datang dengan tiba-tiba dapat membuat kita menjadi stres.

stres

Dari azizscout.blogspot.com, berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan dikala stres. Cobalah untuk melakukannya saat mengalami masalah, semoga dapat membuat hidup Anda bebas stres dan bahagia.

1. Berdoa

Berdoa selama beberapa menit setiap hari memberi keajaiban bagi hidup. Anda lebih tenang dan lebih siap untuk menghadapi hari.

2. Tidak menuruti semua perkataan orang lain

Ada kalanya kita perlu mendengar nasihat atau masukan dari orang lain. Tapi ada kalanya juga kita harus mendengarkan kata hati. Menuruti perkataan orang lain tidak pernah ada habisnya dan membuat Anda merasa dituntut setiap waktu.

3. Jangan memusingkan hal-hal kecil yang menambah Stres

Tagihan. Sebuah keran bocor. Kehilangan kunci. Rasa makanan yang keasinan. Hal-hal ini perlu diselesaikan, tetapi jangan terlalu dipikir berlebihan sehingga menjadi beban.

4. Hidup lebih penting dari karir

Jika Anda berpikir bahwa pekerjaan Anda kini membuat Anda tertekan dan tidak bahagia, sebaiknya Anda mencari pekerjaan lain. Bertahan pada suatu keadaan yang membuat Anda tidak nyaman hanya akan membuat Anda stres.

5. Ambil istirahat sesekali

Ambil cuti dan nikmati libur Anda dengan beristirahat atau berlibur. Anda tidak mungkin bekerja setiap hari bukan? Tubuh dan otak juga perlu istirahat.

6. Anda tidak perlu memiliki semuanya

Tidak ada kehidupan yang sempurna. Tidak semua harapan bisa terwujud dengan sempurna. Oleh karena itu, jika Anda merasa sedih karena impian Anda tidak terwujud, itu adalah hal yang lumrah dan wajar. Yang penting Anda tidak pernah putus asa.

Anda hanya hidup sekali. Dan kehidupan sangat lah singkat. Mari membuatnya bebas stres dan bahagia. Jadi tetap semangat, jangan mengeluh dan apa pun yang terjadi ambil hikmahnya saja.

Sumber : azizscout.blogspot.com

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *