5 Alasan Cewek Menyukai Cowok yang Pintar

Pecahbanget.com – Beberapa waktu yang lalu, seorang teman kami galau karena ditolak oleh seorang cewek. Dia tergolong anak yang berotak cemerlang di sekolah dan sering menjuarai olimpiade-olimpiade sains tingkat daerah. Ia berkata kebanyakan cewek tidak suka cowok yang pintar. Entah karena cowok pintar itu terlalu serius atau karena terlalu fokus belajar dan cuekin cewek. Ada juga cowok yang menganggap cewek tidak suka cowok pintar karena umumnya mereka tidak terlalu peduli pada penampilan.

Kami mencari tahu kebenaran pendapatnya. Kami googling “alasan cewek tidak suka cowok pintar” tapi yang keluar malah “alasan cewek suka cowok pintar”. Nah, terbukti pendapatnya salah, kan? Kemudian kami cari tahu di sekolah kami sendiri, ternyata di sekolah kami ada juga anak pintar yang punya pacar. Buktinya ane sendiri punya pacar (tapi kalo dipikir-pikir ane juga gak pintar-pintar amat). Sebagai tambahan, kami mewawancarai beberapa cewek yang berpacaran atau yang sedang dekat dengan cowok pintar. Berikut ini alasan mereka:

1. Sebagai Motivasi untuk Belajar

Jika berpacaran dengan cowok pintar, cewek akan berpikir “pacarku nilainya bagus, masa aku nggak?” Ia akan termotivasi untuk mengimbangi kepintaran pacarnya. Selain itu, si cowok sering mengingatkan pacarnya untuk belajar. Saat pacarnya sedang belajar dan tidak ingin diganggu, bisa timbul keinginan pada si cewek untuk belajar juga.

2. Menjadi Teladan

Banyak sifat positif yang dapat diteladani dari cowok yang rajin belajar, misalnya pandai mengatur waktu, tekun, berpikir dahulu sebelum bertindak,  mampu berpikir logis dan juga disiplin. Cewek yang dekat dengan cowok itu, pasti akan paham betul sifat si cowok. Dengan demikian, cewek bisa meneladani sisi positif yang dimiliki cowok pintar.

3. Ada yang Mengajari jika Kesulitan Memahami Pelajaran

Jika seorang cewek berpacaran dengan cowok pintar, ia akan dibantu jika kesulitan dalam memahami pelajaran. Cowok tentu tak akan merasa keberatan jika diminta mengajari pacarnya. Cewek juga akan bersemangat jika belajar bersama pacarnya.

4. Bikin Penasaran

Ada juga cewek yang menyukai cowok pintar karena penasaran dengan sikapnya. Cowok pintar biasanya beda dari yang lain dan perasaannya tidak mudah ditebak karena pembawaannya yang serius. Cewek jadi merasa tertantang untuk mendekati tipe cowok ini.

5. Masa Depan Lebih Cerah

Cewek berpacaran dengan cowok bandel untuk senang-senang, tapi seiring bertambahnya usia, dia memilih cowok yang memiliki masa depan cerah. Cowok pintarlah orangnya, mereka lebih dibutuhkan di dunia kerja sesuai keahliannya masing-masing. Mereka cocok untuk diajak hubungan serius. Tentu saja wanita dewasa lebih memilih pria yang sukses ketimbang cowok preman. Tapi, tak ada salahnya juga berpacaran dengan cowok pintar di tengah-tengah masa sekolah, siapa tahu hubungan kalian bisa langgeng sampai pernikahan (baca: 7 rahasia hubungan lama sampai pernikahan).

 

Nah, itulah alasan cewek menyukai cowok pintar. Sebagai tambahan, tidak semua cowok kutu buku itu culun. Banyak dari mereka yang peduli pada penampilan dan jago olahraga juga. Jika berpacaran, mereka sebenarnya peduli pada pacarnya walau tak ingin nilainya turun gara-gara pacaran. Kadang cowok tipe ini tidak mau berpacaran dengan alasan ingin fokus pada pelajaran.

Tapi, tetap saja selera orang berbeda-beda. Tak sedikit juga cewek yang tidak begitu menyukai cowok pintar. Apakah seorang cewek menyukai cowok pintar atau tidak tergantung pada cewek itu sendiri, tidak bisa dipaksakan. Sebaiknya, cowok mengetahui dulu cewek yang didekatinya menyukai tipe cowok seperti apa.

sumber: azizscout.blogspot.com

Incoming search terms:

  • cowok pintar
  • pria pintar
  • kenapa cewek suka cowok pintar
  • cowok rajin belajar
  • cowok pintar dan ganteng
  • wanita suka pria cerdas
  • cowok cerdas
  • Cewek seneng sama cowok pintar atau ganteng
  • apakah wanita suka cowok pintar
  • alasan cewek suka cowok cerdas

Written by Aziz Gigi

Nama saya Aziz. Saya anak juragan tembakau. Saya ganteng dan disukai banyak wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *