Akhir Perjalanan Pesawat Malaysia Airlines MH-370

Sudah dau minggu lamanya kita menunggu kabar bagaimana kejelasan dari peristiwa perjalanan Pesawat Malaysia Airlines MH370 . Para keluarga korban terus berharap agar keluarga mereka dapat ditemukan dengan keadaan selamat. Namun, ada kabar mengejutkan jika MH370 ternyata jatuh di Samudra Hindia. Bagaimana itu bisa terjadi? Padahal rute perjalanan sanagt jauh dari lokasi yang diduga tempat jatuhnya MH370.PM Malaysia Najib Tun Razak secara resmi menyatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines  MH370 jatuh di bagian selatan Samudera Hindia. Keluarga korban pun terkejut dan banyak di antaranya menangis histeris dan tidak dapat menerima kabar buruk tersebut.

Malaysia Airlines dipastikan jatuih di laut

Keluarga korban histeris dan marah

Malaysia Airlines dipastikan jatuih di lautKeluarga korban menangis histeris usai pengumuman PM Malaysia Najib Razak mengumumkan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di Samudera Hindia, Senin 24 Maret 2014.

Para anggota keluarga di Malaysia sebagian besar mengaku telah pasrah, sementara reaksi represif ditunjukkan keluarga di Beijing, China.

Dilansir dari laman Malaysia, The Star, Senin 24 Maret 2014, keluarga insinyur pesawat, Mohd Khairul Amri Selamat, langsung menangis histeris ketika mendengar penjelasan dari PM Najib. Ayah Omar, mengaku kepada jurnalis yang ingin mewawancarainya tidak sanggup berbicara. Dia mengatakan butuh waktu untuk menyendiri.

Sementara reaksi berbeda ditunjukkan ayah salah satu penumpang asal Malaysia, Zamani Zakaria. Dia dan keluarga mengaku telah mengikhlaskan sang putra, Ahmad Razahan Zamani, kembali ke pangkuan Allah SWT.

“Pencarian terhadap mereka kini telah berakhir. Paling tidak, kami tidak perlu menunggu lagi lebih lama, karena hal tersebut benar-benar menyiksa kami,” ungkap Zamani saat dihubungi media di Hotel Everly, Putrajaya.

Dia menyebut, putranya terbang ke Beijing karena ingin merayakan bulan madu dengan istrinya, Akmar Hamid.

Reaksi lebih ekspresif ditunjukkan keluarga penumpang asal Tiongkok. Hal tersebut tidak mengherankan sebab dua pertiga penumpang MAS merupakan warga negara Tiongkok. Tangisan dan ratapan histeris keluarga penumpang dapat terdengar jelas oleh media, bahkan sebelum mereka memasuki ballroom Hotel Metropark Lido. Di situlah mereka mendengarkan pengumuman dari PM Najib.

Saking tidak terima anggota keluarga tercinta tewas dalam kecelakaan itu, beberapa di antara mereka terdengar membanting kursi. Bahkan, ketika pintu ballroom dibuka, keluarga penumpang yang frustasi langsung berlari keluar.

Beberapa dari mereka, bahkan tak sanggup untuk berjalan dan sempat jatuh berlutut. Mereka harus dipapah orang lain untuk berjalan melewati kerumunan media yang menanti kehadirannya.

Keluarga penumpang yang kadung frustrasi melampiaskan kekesalan kepada media. “Kalian masih ingin mengambil foto kami? Kami baru saja kehilangan orang yang kami cintai!” teriak salah satu anggota keluarga penumpang MAS.

Seorang perempuan tua bahkan kehilangan kendali dan berteriak histeris: “Putraku! Menantuku! Cucuku! Tiga generasi keluarga kami!”

Melihat kondisi yang tidak kondusif, petugas keamanan di hotel itu sampai harus meminta media untuk meninggalkan ballroom hotel.

Sementara tiga tim medis dilaporkan langsung dikirim masuk. Petugas medis bahkan terlihat membawa tandu ke dalam ruangan itu.

Selain menyampaikan pengumuman melalui siaran televisi, perwakilan manajemen MAS turut mengabarkan keluarga penumpang melalui pesan pendek sekitar pukul 21:00 waktu setempat.

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *