7 Tips Sederhana Jauh Dari Bau Mulut Saat Berpuasa

bau mulut puasa

Pecahbanget.com – Tentu dari setiap orang yang berpuasa tentu akan merasakan hal ini, yaitu risih dengan bau mulut mereka. Hal ini tentu akan berdampak pada kehidupan sosial mereka, entah mereka enggan untuk ngomong, ataukah mungkin teman bicara malah enggan untuk mendengar dan menjauh akibat bau mulut ini. Namun bukan berarti ini mengurangkan ibadah puasa anda. Berikut ada tips sederjhana yang pecahbanget.com ambil dari sumber daftarmenarik bagaimana menjaga mulut anda tetap segar dan jauh dari kata bau:

 1  Menggosok Gigi dan Lidah
Setelah Anda selesai sahur, segeralah untuk menggosok gigi serta lidah Anda. Jangan menunda aktivitas tersebut untuk tidur terlebih dahulu.

 2  Menggunakan Benang Gigi
Benang gigi digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Ketika Anda menggosok gigi, bila ada sisa makanan yang masih menempel di sela-sela gigi dan tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi dental flos efektif untuk membersihkannya dan mulut Anda tetap segar selama berpuasa.

 3  Konsumsi Air Putih
Idealnya konsumsi air putih setiap harinya adalah 8 hingga 10 gelas. Setelah santap sahur perbanyaklah dengan minum air putih. Begitu pula setelah berbuka di samping minum minuman yang manis dan menyegarkan, air putih penting untuk Anda konsumsi.

 4  Konsumsi Sayuran dan Buah
Saat santap sahur ketika akan menjalani ibadah puasa, hendaknya menu sayur dan buah-buahan ada di meja makan. Begitu pula ketika waktu berbuka. Beberapa buah dan sayuran seperti semangka, bengkoang adalah buah yang sangat baik dikonsumsi karena banyak mengandung air di dalamnya.

 5  Hindari Merokok
Selain memang tidak baik untuk kesehatan, rokok akan memperburuk kebersihan mulut. Dan rokok juga mengakibatkan aroma yang tidak sedap pada mulut Anda.

 6  Perawatan Gigi dan Mulut
Jika memang Anda bermasalah dengan gigi dan mulut, Anda bisa segera memeriksakan ke dokter gigi agar bisa dilakukan upaya perawatan yang sebaik-baiknya. Dengan begitu, ibadah puasa yang Anda jalankan akan lancar dan mulut tetap segar selama berpuasa.

 7  Hindari Makanan Yang Beraroma Tajam
Makan makanan yang beraroma tajam seperti bawang, petai, durian, atau jengkol akan membuat bau mulut Anda akan bermasalah. Sebaiknya hindari untuk makan makanan tersebut selama menjalankan ibadah puasa.

sumber: daftarmenarik: pecahbanget.com; 11 June 2016

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *