7 Makanan Sehari-hari Yang Sebaiknya Kamu Hindari

Pecahbanget.com – Ternyata anyak loh makanan sehari – hari yang jangan pernah kamu makan karena memiliki aturan. Makanan – makanan ini benar-benar harus diwaspadi dikarenakan jika salah makan maka bukan sehat yang anda dapat namun malah celakalah anda. Bbeberapa makanan ini sering kita temukan di pasar, supermarket, dan gampang untuk didapat. Jadi perlu dari anda untuk mengetahui makanan yang jangan sekali-kali kamu makan jika tidak tau aturannya.

Makanan ini beberapa ada yang khas dari indonesia namun ada juga makana yang berasal dari luar negeri. Beberapa makanan dari luar negeri ini lah yang harus kalian waspadai karena tidak cocok dengan adat dan kebiasaan dari masyarakat indonesia. Selain itu masih banyak lagi berikut pecahbanget.com rangkum ada 7 makanan sehari – hari yang pantang kamu makan jika tidak mengikuti aturannya:

 

1. Fugu
fugu
Ilustrasi
Fugu adalah makanan Jepang yang berasal dari ikan kembung. Ikan tersebut mengandung sejumlah zat mematikan, tetrodotoxin, yang dalam banyak kasus telah menelan korban. Hanya koki berlisensi yang telah melalui latihan keras yang diizinkan untuk mempersiapkan fugu. Para juru masak harus mengambil tanggung jawab untuk nyawa orang yang memakannya.

2. Carambola atau belimbing

belimbing
Gambar Belimbing
Buah yang indah ini terlihat sangat menguggah selera. Selain itu, daun dan bunga belimbing juga terkenal punya sifat penyembuhan yang luar biasa. Namun, kamu tidak harus makan buah ini lebih dari beberapa potong dalam satu waktu. Belimbing mengandung sejumlah asam oksalat yang tinggi dan berbahaya bagi individu yang menderita penyakit ginjal. Belimbing juga memiliki racun saraf yang dapat menyebabkan gangguan neurologis dan halusinasi.

3. Escamoles

escamoles
Escamoles
Escamoles dibuat dari telur semut Liometopum hitam raksasa yang hidup di akar pohon agave di Meksiko. Hidangan yang tidak biasa ini dibumbui mentega, dengan rasa pedas dan tekstur seperti keju cottage. Telurnya sendiri tidak berbahaya jika disiapkan dengan benar.

4. Singkong

singkong goreng
Singkong
Singkong memiliki rasa lembut dan dapat dimasak dengan cara direbus atau digoreng. Singkong mengandung jumlah tinggi nutrisi penting. Namun, jika akar ini tidak disiapkan dengan benar, ada zat beracun (seperti linamarin). Singkong merupakan makanan yang sangat umum di Afrika, Asia dan Amerika Selatan. Tapi karena akar ini memiliki kandungan asam amino yang rendah, penduduk setempat, yang mengonsumsinya setiap hari, sering menderita gondok dan pellagra.

5. Ackee

buah ackee
Ackee
Ackee adalah buah pir, asalnya dari Afrika. Di Jamaika, buah ackee sangat populer. Daging buahnya itu hanya dapat dimakan dan tidak beracun jika buah dipetik dengan benar. Buah ackee mengandung racun yang jika tidak dimasaka dengan benar dapat menyebabkan sakit muntah.

6. Stonefish

ikan stonefish goreng
Stonefish
Stonefish adalah ikan paling beracun yang pernah ditemukan. Hanya menyentuh ikan ini kalian bisa mengalami kerusakan mematikan. Stonefish memiliki duri yang sangat beracun di siripnya. Racun stonefish menyebabkan sakit parah dengan kemungkinan shock, kelumpuhan, dan kematian jaringan. Orang-orang yang selamat dari serangan ikan ini baru bisa pulih setelah berbulan-bulan. Namun, bahaya ini tidak membuat turis untuk menikmati makanan dari ikan stonefish.

7. Rambutan

rambutan segar
Rambutan
Kamu harus ingat bahwa buah-buahan tropis tidak selalu baik untuk kesehatan. Rambutan dapat menyebabkan alergi dan bahkan diare pada orang yang belum pernah makan sebelumnya. Itu sebabnya warga setempat menyarankan mengkonsumsi tidak lebih dari 4-5 buah pada satu waktu. Selain itu, rambutan tidak cocok untuk orang yang menderita sakit maag.

Incoming search terms:

  • poto memek binatang buat coli
  • Kena Kutuk Karena Melawan Orang Tua
  • poto2 memek hewan

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.