7 Jenis Tanaman Hias Pemurni Udara di dalam Rumah

tanaman hias pemurni udara

Pecahbanget.com – Udara yang sejuk  dan bersih dengan suasana yang nyaman menjadi bagian penting yang harus diciptakan ketika berada di dalam ruangan. Sebab kualitas udara yang bersih dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan. Salah satu alternatif yang dapat dijadikan solusi agar suasana rumah tetap menjadi sejuk dan bersih ialah menggunakan tanaman hias. Tanaman hias umumnya digunakan oleh masyarakat untuk mempercantik ruangan ataupun rumah mereka. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa tanaman hias yang selain digunakan untuk mempercantik ruangan juga dapat digunakan untuk mengatasi kualitas udara yang buruk.

Inilah 7 tanaman hias yang mampu memurnikan udara di dalam rumah:

  1. Bunga Pot Krisan bunga krisan

Pada awalnya, Badan Antariksa NASA menemukan tanaman ini untuk pertama kalinya sebagai pemurni udara. Tanaman ini ternyata juga bisa Anda gunakan di rumah karena kemampuanya mengurangi kadar amonia, benzena, folmadehida, dan xilena.

  1. Chlorophytum (Tanaman laba-laba) tanaman laba-laba

Bagi Anda yang tak rajin dan memiliki waktu luang lebih untuk merawat tanaman,Chlorophytum merupakan pilihan terbaik. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini sangat sederhana dan mudah dalam hal perawatan. Tanaman laba-laba menyerap hampir semua bahan kimia beracun di rumah Anda.

  1. Dracaena dracaena

Tanaman selanjutnya yang mampu membersihkan udara di rumah Anda adalah Dracaena. Tanaman membebaskan udara dari zat beracun, seperti benzena, trichloroethylene dan xilena. Bagi Anda yang memiliki peliharaan, seperti anjing dan kucing agar berhati-hati karena cukup beracun.

  1. Ficus ficus

Selain pohon bonsai, ficus merupakan tanaman yang dijuluki sebagai pohon mini di dunia. Jika ditanam dalam sebuah pot besar dan membiarkannya tumbuh, Anda akan menemukan Ficus akan tumbuh sekitar 60 cm sampai 120 cm.

  1. Spathiphyllum (Lily Damai) Spathiphyllum (Lily Damai)

Secara umum, tanaman Spathiphyllum lebih mudah tumbuh di tempat yang teduh dan agak lembab. Tanaman ini dikenal akan kemampuannya menyerap amonia, benzena, formaldehida, dan trichloroethylene.

  1. Chamaedorea (Bambu Palm) Chamaedorea (Bambu Palm)

Bambu Palm mampu membersihkan formalin, benzena, dan trichloroethylene pada rumah Anda . Tanaman ini juga mampu tumbuh hingga 3 meter dengan hanya meletakannya dekat jendela karena membutuhkan sinar matahari.

  1. Aloe vera (Lidah Buaya) Aloe vera (Lidah Buaya)

Lidah buaya merupakan tanaman yang cukup umum di masyarakat. Ternyata tanaman untuk juga memiliki khasiat membersihkan udara dan menghilangkan kadar formalin dari rumah Anda

Sumber: Pecahbanget.com; Liputan6; 30 Des 2015

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *