7 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Cuka Sari Apel

cuka sari apel

Pecahbanget.com – Cuka sari apel atau dalam bahasa Inggris disebut ACV merupakan hasil fermentasi dari sari apel. Proses fermentasi menggunakan gula alami dari apel kemudian dicampur dengan ragi dan bakteri sehingga nantinya akan terurai menjadi alkohol dan kemudian menjadi cuka.  Tahukah anda bahwa cuka apel memiliki manfaat yang banyak sekali ? Selain digunakan sebagai penyedap dalam makanan dan juga pengawet alami, cuka apel juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dilansir dari laman skinnyms.com, ada 7 hal yang perlu anda ketahui dari cuka sari apel :

  1. Menurunkan Berat Badan dengan ACV

Bagi para ladies yang memiliki masalah dengan berat badan tak perlu pusing untuk mencari program diet yang mahal-mahal. ACV dipercaya dapat membantu untuk menurunkan berat badan anda. Kandungan nutrisi, enzim, dan juga asam organik dalam ACV dapat menekan nafsu makan dan mengendalikan keinginan sehingga anda akan merasa kenyang. Pada saat yang sama, ACV juga dapat mempercepat tingkat metabolisme tubuh dan nantinya akan mempercepat proses penurunan berat badan.

  1. Memperindah Rambut dengan ACV

Tak perlu repot-repot pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau. Cukup menggunakan ACV dapat menjadikan rambut anda seperti itu. Campurkan satu cangkir air hangat dengan 1 sendok makan cuka apel. Usapkan pada rambut anda kemudian bilas hingga bersih. Selain menjadikan rambut yang indah dan berkilau, ACV juga dipercaya dapat meredakan gatal karena cuka apel bekerja untuk menyeimbangkan pH di rambut.

  1. Meredakan Sakit dan Nyeri Otot dengan ACV

Asam asetat yang terkandung dalam ACV dapat membantu meregangkan otot-otot yang sakit. Pada saat yang sama juga, cuka apel dapat mengatur kadar cairan tubuh yang akan mempertahankan keseimbangan dan mengurangi kram otot. Cukup anda campurkan cuka apel dengan air biasa kemudian oleskan pada bagian yang terasa sakit atau nyeri. Tunggu beberapa saat dan buktikan khasiatnya.

  1. Membersihkan Kulit dengan ACV

Bagi ladies yang menginginkan kulit yang sehat dan segar dapat menggunakan ACV sebagai alternatif pilihan. Cuka tersebut menyeimbangkan pH pada kulit. Karena memiliki sifat antiseptik alami sehingga efektif dijadikan toner wajah. Ia juga memiliki kemampuan sebagai antibakteri sehingga dapat membersihkan noda atau bekas jerawat anda. Cara menggunakannya ialah dengan mencampurkan dengan air dan oleskan pada wajah atau bekas jerawat yang ada.

  1. Mengobati Refluks Asam dengan ACV

Tak terhitung jumlahnya orang menggunakan ACV sebagai obat untuk menghilangkan refluks asam. Mungkin terdengar tidak masuk akal, menghilangkan refluks asam dengan sesuatu yang asam pula. Namun, ACV disini bekerja menghambat refluks asam dengan memecah lemak. Kandungan asam asetat juga membantu dalam penyangga keasaman di perut dan membantu produksi asam. Untuk mengkonsumsinya yaitu campurkan 2 sendok cuka apel dengan segelas air. Lalu minumlah.

  1. Meningkatkan Energi dengan ACV

Penelitian membuktikan bahwa cuka sari apel yang mentah dapat meningkatkan stamina karena adanya kombinasi dari sistem kekebalan tubuh dan efek alaklizing. Untuk mengkonsumsinya yaitu campurkan beberapa sendok cuka apel dengan segelas air. Lalu minumlah.

  1. Melawan Infeksi dengan ACV

Dengan mengkonsumsi ACV dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan imunitas secara keseluruhan. Kandungan asam oksalat yang dimiliki bekerjasebagai antivirus yang dapat melawan keuman-kuman sehingga tidak terjadi infeksi.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui dari cuka sari apel yang teryata memiliki beberapa khasiat mengejutkan. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi anda.

Sumber: Pecahbanget.com; skinnyms; 27 Des 2015

Incoming search terms:

  • saat yang baik mengkomsumsi cuka apael

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *