7 Film Hollywood Yang Berlokasi di Indonesia

Di kala banyaknya masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong liburan ke luar negeri, ternyata malah semakin banyak orang asing yang tertarik akan keindahan Indonesia. Salah satunya adalah semakin bertambahnya para sineas film Hollywood yang mengambil Indonesia sebagai latar syuting film mereka.

Berikut adalah beberapa film Hollywood yang menggunakan Indonesia sebagai tempat syuting mereka:

1. The Fall (2006)

The Fall

Film yang dibintagi oleh Lee Pace dan Catinca Untaru ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang dirawat di rumah sakit dan banyak menghabiskan waktu bersama seorang stuntman yang lumpuh setelah jatuh. Gadis kecil bernama Alexandria tersebut meminta sang stuntman bercerita dan akhirnya Roy, sang stuntman menceritakan 5 pahlawan dari mitologi.

Seiring berjalannya waktu dan cerita Roy, batas antara fiksi dan kenyataan menjadi semakin kabur. Salah satu scene cerita yang diceritakan oleh Roy ini mengambil latar tempat di Desa Teges, Gianyar, Ubud, Bali.

2. Eat, Pray, Love (2010)

Eat, Pray, Love

Film in dibintangi oleh Julia Roberts dan Javier Bardem. Film ini menceritakan Liz (Julia Roberts) yang merasa belum bahagia meski memiliki rumah, serta karir yang bagus. Setelah bercerai, ia menjelajahi berbagai negara untuk menjelajahi beberapa negara untuk menyembuhkan luka hatinya.

Tanpa disangka-sangka, ia merasakan kenikmatan yang sesungguhnya dengan berwisata kuliner di Italia, menyadari kekuatan doa di India, serta menemukan kadamaian jiwa dan cinta sejati di Bali. Aktris senior Christine Hakim pun turut serta dalam film yang mengambil lokasi di Ubud & Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali.

3. Amphibious (2010)

Amphibious

Film ini bercerita tentang seorang ahli biologi yang mengambil sample makhluk prehistoris dari laut dalam Sumatera Utara. Dalam film ini juga terdapat adegan para penyelundup yang satu persatu terbunuh oleh makhluk misterius dari kedalaman laut.

Syuting film yang disutradarai oleh Brian Yuzna ini mengambil tempat di Kelapa Gading & Pantai Anyer, Jakarta, dan Batam.

4. Savages (2012)

Savages

Film yang disutradarai oleh Oliver Stone ini bercerita tentang 2 pengusaha marijuana yang mencintai dua wanita yang sama. Namun, keadaan kacau ketika mereka bertiga kedatangan Baja Cartel Meksiko yang menuntut ketiganya untuk bekerja dengan mereka.

Syuting film ini mengambil lokasi di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.

5. Alex Cross (2012)

 Alex Cross

Film ini becerita tentang seorang detektif psikologi yang berusaha memecahkan suatu kasus pembunuhan salah seorang anggota keluarganya. Film yang menampilkan Tyler Perry sebagai peran utamanya ini mengambil tempat syuting di Karangasem, Bali.

6. The Philosophers (2012)

 The Philosophers

20 remaja dari berbagai negara mengikuti kelas filosofi di sebuah international school di Jakarta. Sang guru memberikan tantangan kepada murid-muridnya tersebut untuk membuat eksperimen untuk me-reboot ras manusia dari ancaman bahaya nuklir.

Lokasi syuting film ini adalah di daerah Candi Prambanan, Yogyakarta; Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur; Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas, Belitung.

7. Cyber (2014)

Menjelang Idul Fitri 2013 lalu, aktor Hollywood Chris Hemsworth diketahui mengunjungi Jakarta. Kedatangan Chris ke Indonesia kali ini tak lain adalah untuk menjalani syuting film terbarunya, ‘Cyber’ yang mengambil lokasi syuting di Jakarta.

Cyber

Dalam kunjungannya ke Jakarta tersebut, Chris pun menyempatkan diri untuk berbelanja di Plaza Indonesia, dan berfoto dengan fans yang berpapasan dengannya. Film ini rencananya dirilis pada 2014 mendatang.

[www.dreamersradio.com]

Incoming search terms:

  • bahaya nafsu manusia film antichrist

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *