5 Band Peraih Grammy Terbanyak

Penghargaan Grammy  yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences adalah salah satu dari empat penghargaan musik terbesar di AS . Grammy Awards dianggap sebagai setaraf dengan Academy Awards dalam bidang musik. Sudah 55 kali penghargaan tertinggi untuk insan musik dunia Grammy Awards digelar. Sudah ratuan piala diserahkan kepada musisi ternama.

Tak jarang lebih satu piala diborong musisi di setiap tahunnya. Ada banyak keriteria seseorang dapat meraih piala Grammy. Grammy dikhususkan bagi mereka yang memiliki kualitas musikalinya yang tinggi. Berikut pecahbanget.com akan mengulas 5 Band Peraih Grammy Terbanyak

1. U2

U2

Grup band asal Dublin, Irlandia, U2 menjadi deretan teratas sebagai grup band dengan raihan piala terbanyak. Bono Cs sudah mengumpulkan 22 piala dari 19 kali mereka masuk di Grammy Awards.

Bahkan pelantun ‘Vertigo’ itu sukses memborong semua penghargaan yang memasukkan nama mereka sebanyak lima kali. Dan, paling sukses saat mereka memborong semua kategori yang meraka masuki secara dua tahun berturut-turut yaitu Grammy Awards 2005 dan 2006 lalu.

2. Dixie Chicks

Dixie Chicks

Nama Dixie Chicks sempat mendominasi nominasi musik Country di Grammy Awards. Grup band asal Texas, Amerika Serikat itu sukses mendapatkan 13 piala dari 7 Grammy Award yang sempat diikutinya.

Natalie Maines Cs mencapai puncaknya di Grammy Awards 2007 silam. Mereka sukses memborong semua piala dari lima nominasi yang didapatkannya. Penghargaan paling bergengsi adalah Album of the Year dan Best Country Album.

3. Foo Fighters

Foo Fighters

 

Mengoleksi 11 Grammy Award, membuat grup band Foo Fighters menjadi tiga teratas di posisi grup band periah Grammy Awards terbanyak. Uniknya, mereka justru tidak sukses meraih piala di Grammy pertamanya pada 1996.

Dave Grohl Cs justru baru dapat Grammy di tahun ketiga mereka masuk sebagai nominasi pada 2001. Saat itu mereka langsung memborong dua piala sebagai ‘Best Rock Album’ untuk albumnya ‘There Is Nothing Left to Lose’ (1999) dan ‘Best Short Form Music Video’ untuk video klip ‘Learn To Fly’.

4. Pat Metheny Group

Pat Metheny Group

 

Nama Pat Metheny Group menjadi dedengkot di industri musik jazz. Nama mereka begitu harum di balik bayang-bayang nama Pat Metheny sebagai motor mereka.

Grup musik itu pun sukses meraih 10 Grammy Award. Tentunya semua piala tersebut didapatkan tak lain dari nominasi yang berhubungan dengan musik jazz.

5. Metallica

Metallica

Tak heran jika grup Metallica menjadi salah satu grup band rock tersohor di dunia. Raihan prestasi yang dimiliki mereka pun bukan main, salah satunya di Grammy Awards.

James Hetfield Cs sukses mengoleksi 8 Grammy Awards sepanjang karier mereka. Setidaknya raihan tersebut didapatkan dari 13 kali mereka masuk Grammy Awards.

 [detik.com]

Written by Egelszy

Nama saya aeng gan. Author yang paling muda di pecahbanget.com. Sebelumnya saya mempunyai blog dan sekarang saya tergabung dalam crew pecahbanget.com karena direkrut Amirigo. Sebenarnya saya adalah murid dari Amir Igo. Dan banyak orang yang mengatakan saya sangat handal dalam dunia blogger tentunya setelah Amir Igo :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *