10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia

Katakombe

Tempat-tempat yang indah dan menyenangkan memang paling cocok untuk berwisata. Tapi, ada segelintir orang yang lebih senang mengeksplor tempat-tempat misterius dan menyeramkan. Ada banyak sekali lokasi menyeramkan di berbagai belahan dunia. Dibilang menyeramkan karena di tempat-tempat tersebut kerap terjadi fenomena misterius yang sulit dijelaskan dalam ilmu pengetahuan. Konon, ada makhluk tak kasat mata yang menghuni dan menguasai wilayah tersebut. Berikut adalah 10 tempat paling menyeramkan di dunia.

10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia

1. Pripyat, Ukraina
Kota tak berpenghuni selalu menghadirkan aura misterius yang menyeramkan. Jika ingin merasakan seramnya suasana kota tak berpenghuni, berkunjunglah ke kawasan Pripyat di Ukraina. Kota yang baru berkembang pada tahun 1970-an tersebut harus ditinggalkan oleh penduduknya akibat bencana nuklir tahun 1986. Bangunan-bangunan, mobil, dan taman bermain yang berkarat dan terbengkalai masih dapat disaksikan di Pripyat hingga kini. Tanpa adanya listrik dan kehidupan, kota Pripyat yang dulunya sibuk berubah kini menjadi kota mati yang menyeramkan.

Pripyat

Pripyat

2. Kastil Leap, Irlandia
Kastil yang berdiri kokoh dan megah tak selalu memiliki sejarah yang indah. Ambil contoh Kastil Leap di Irlandia. Bangunan megah yang dibangun pada abad ke-13 ini menyimpan sejarah kelam karena menjadi lokasi dari pembantaian manusia. Di Kastil Leap, saudara sekandung saling bunuh demi mendapat kekuasaan penuh. Bahkan, ada seorang pendeta yang dibunuh oleh saudaranya sendiri saat sedang memimpin misa keluarga. Konon, kastil tersebut kini menjadi tempat tinggal sekelompok makhluk tak kasat mata yang dikenal dengan sebutan Elemental.

3. Hutan Aokigahara, Jepang
Sebagian orang takut berjalan-jalan di hutan lebat karena kemungkinan adanya binatang buas atau jurang yang berbahaya. Namun, bukan itu yang menjadi alasan orang-orang takut menyusuri Hutan Aokigahara di Jepang. Kebanyakan dari mereka takut bertemu dengan mayat, tulang-belulang, atau bahkan hantu di hutan tersebut. Ya, hutan di kaki Gunung Fuji ini memang terkenal sebagai tempat bunuh diri terfavorit di Jepang.

Sudah ada ratusan bahkan ribuan orang yang memilih mengakhiri hidupnya di Hutan Aokigahara. Bahkan, pemerintah Jepang akhirnya memilih untuk tidak merilis jumlah warga yang bunuh diri di tempat tersebut karena takut memicu warga lain untuk melakukan hal yang sama. Barangkali, para pelaku bunuh diri memilih Hutan Aokigahara karena suasananya yang amat hening dan sepi serta lokasinya yang tersembunyi. Novel berjudul “Kuroi Jukai” karangan Seicho Matsumoto juga diduga turut memberikan andil dalam banyaknya kasus bunuh diri di Hutan Aokigahara.

4. Pulau Boneka, Meksiko
Pulau Boneka merupakan sebutan bagi sebuah kawasan di tepi Danau Teshuilo, Meksiko. Nama Pulau Boneka diberikan karena banyaknya boneka yang tergantung di pohon-pohon di kawasan   tersebut. Bukan boneka lucu yang cantik dan bersih yang digantung melainkan boneka-boneka usang yang telah dibuang dan dilupakan oleh pemiliknya.

Siapa yang repot-repot menggantung boneka dan apa tujuannya? Ternyata, pelakunya adalah seorang penyendiri bernama Julian Santana Barrera. Ia menggantung boneka-boneka tersebut untuk ditujukan kepada gadis kecil yang katanya meninggal karena tenggelam. Konon, arwah sang gadis bersemayam di boneka-boneka tersebut. Julian sendiri akhirnya ditemukan meninggal karena tenggelam di tempat yang sama dengan si gadis kecil.

Pulau Boneka di Meksiko

Pulau Boneka di Meksiko

5. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, Korea Selatan
Mengunjungi rumah sakit jiwa saja sepertinya sudah cukup membuat depresi. Apalagi datang ke rumah sakit jiwa tua yang konon dihuni oleh pasien dari dunia lain. Sebuah rumah sakit jiwa di kawasan Geonggi dikenal sebagai salah satu bangunan paling menyeramkan di Korea Selatan. Kabarnya, rumah sakit ini ditutup pada tahun 1996 karena banyak pasien yang meninggal secara misterius. Hiii… Entah kenapa, rumah sakit ini sepertinya ditinggalkan dengan amat terburu-buru. Buktinya, di dalam rumah sakit masih ditemukan jaket dan handuk bekas pasien, serta meja dan kursi yang terbalik tanpa sebab yang jelas.

6. Museum Genosida Tuol Sleng, Kamboja
Dari namanya saja, sudah bisa diprediksi bahwa Museum Genosida Tuol Sleng adalah tempat yang menyeramkan. Museum yang terletak di kota Phnom Penh, Kamboja ini merupakan tempat penyiksaan dan pembantaian tahanan pada masa Perang Khmer. Sekitar 17.000 tahanan perang tewas di tempat ini dengan hanya sekitar 12 orang yang selamat. Tengkorak dari para tahanan yang meninggal menjadi salah satu koleksi di museum ini Wajar saja jika Museum Genosida Tuol Seng kemudian berubah menjadi tempat super angker di mana kejadian-kejadian aneh seperti suara jeritan atau suara langkah kaki tanpa badan kerap terjadi.

Museum Genosida Tuol Sleng

Museum Genosida Tuol Sleng

7. Rumah Riddle, Amerika Serikat
Meski bernama Rumah Riddle (Riddle House), bangunan ini sama sekali tak berhubungan dengan kisah Harry Potter. Rumah Riddle dulunya berfungsi sebagai rumah duka yang dimiliki oleh seorang pria bernama Karl Riddle. Bangunan yang berada di kawasan Beach Palm County, Florida, Amerika Serikat ini menjadi semakin menyeramkan ketika seorang pegawai Riddle bernama Joseph gantung diri di loteng rumah. Kabarnya, sejak saat itu, hantu Joseph kerap mengganggu seluruh laki-laki yang berani masuk ke dalam loteng.

8. Pasar Jimat Akodessewa, Togo
Pasar biasanya menjual berbagai bahan makanan dan barang kebutuhan sehari-hari. Namun, Pasar Akodessewa menawarkan barang yang berbeda. Pasar yang terletak di kota Lome, Togo, ini memiliki berbagai benda yang dibutuhkan untuk Voodoo, praktik ilmu sihir yang berkembang di wilayah Afrika. Beberapa benda mengerikan seperti ular kobra, kepala babi hutan, anggota tubuh hewan, serta tengkorak dijual dengan bebas di Pasar Jimat Akodessewa di Togo.

9. Lawang Sewu, Indonesia
Tempat menyeramkan yang satu ini berada di Indonesia, tepatnya di kota Semarang, Jawa Tengah. Ya, apalagi kalau bukan Lawang Sewu. Bangunan peninggalan Belanda yang kini berfungsi sebagai objek wisata tersebut dikenal amat angker. Berbagai jenis penampakan makhluk misterius pernah tertangkap kamera di Lawang Sewu. Bangunan ini memiliki semacam ruang tahanan yang juga berfungsi sebagai tempat penyiksaan. Lawang Sewu kerap dijadikan lokasi uji nyali dalam beberapa tayangan TV.

Lawang Sewu

Lawang Sewu

10. Katakombe, Perancis 
Menyusuri lorong bawah tanah yang gelap dan pengap saja sebenarnya sudah terasa agak mengerikan. Apalagi kalau lorong tersebut dipenuhi oleh tengkorak manusia. Kalau kamu tertarik dengan tempat-tempat semacam ini, datang saja ke Katakombe di Paris, Perancis. Kawasan bekas tambang tersebut telah beralih fungsi sebagai kuburan massal yang menyimpan kurang lebih 6 juta tengkorak dan kerangka manusia.

Dari mana tulang belulang sebanyak itu berasal? Ternyata, kerangka yang tersimpan di Katakombe merupakan korban-korban meninggal akibat perang dan penyakit. Meski menyeramkan, Katakombe menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Paris. Namun, sebagian pengunjungnya mengaku terlalu takut untuk kembali. Kalau kamu tertarik berkunjung ke Katakombe, menginap saja di salah satu

artcl :www.voucherhotel.com

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *