10 Kebiasaan Simple Yang Buat Pria Terlihat Gentleman Di Mata Wanita

Pecahbanget.com – Memang hal yang ingin didambakan oleh setiap wanita sebagai pasangan adalah mendapatkan seorang pria yang selalu mengerti. Mengerti dalam hal ini bukan cuma dalam perasaan melainkan dalam keseharian dan tingkah laku memperlakukan si wanita tersebut. Dengan kata lain memang menjadi pria idaman dari seorang wanita sangat susah. Tentu dong setiap pria ingin sempurna di mata pasangannya. Dari sekian banyaknya cara yang dapat dilakukan pria, berikut keseharian sehari-hari sederhana yang dapat membuat seorang pria terlihat gentlemen di mata wanita.

Menjadi gentelman tentu susah susah gampang. Namun dengan memperhatikan hal sederhana nan simpel dibawah ini bukan tidak mungkin wanita pasangan anda menjadi semakin sayang. Langsung saja berikut sepuluh hal seerhana tersebut yang pecahbanget.com ambil dari sumber tahupedia.com:

10. Mengantarkan Wanita Sampai Ke Tempat Tujuan

drive-car

Menjadi pria gentleman sebenarnya tidaklah sulit. Semua tergantung dari seberapa besar niat kamu untuk mau berubah. Jika kamu ingin menjadi pria gentleman di mata wanita, maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengantarkan wanita sampai ke tempat tujuannya.

Mengantar wanita sampai ke tempat tujuan dengan aman bisa membuat kamu dihargai oleh wanita dan diakui sebagai pria yang gentleman. Mungkin beberapa orang akan ada yang menganggap mengantar wanita pergi atau kembali ke rumahnya adalah suatu hal tidak berguna atau bisa dianggap supir, tapi bila dilihat dari sudut pandang yang berbeda, cara ini adalah cara yang cukup efektif bila kamu ingin menjadi pria yang gentleman.

9. Jangan Ragu Berikan Pujian

thumb up

Siapa sih orang yang tidak suka akan pujian, pastinya tidak ada bukan. Tidak hanya pria, wanita juga butuh pujian. Dengan memberikan pujian, suasana hati seseorang bisa berubah dari jelek menjadi bagus. Bagi seorang pria, mereka harus tahu kapan waktunya untuk memberikan pujian pada seorang wanita.

Ada seseorang yang mengatakan bahwa pria jatuh cinta melalui mata, sedangkan wanita jatuh cinta melalui telinga, Meskipun ada wanita yang mengatakan tidak suka dirayu atau dipuji, tapi tetap saja mereka bisa termakan akan rayuan dan pujian dari pria. Nah jika kalian para pria ingin dikenal sebagai pria gentleman, jangan pernah ragu untuk memberikan pujian pada wanita.

8. Bangkit Jika Ingin Bersalaman

bersalaman hormat

Salaman adalah salah satu faktor penting di kehidupan. Dari salaman itulah kita bisa berkenalan dengan orang. Salaman juga bisa menjadi salah satu indikator untuk menilai sikap seseorang, Tidak hanya di dunia kerja, salaman dengan lawan jenis terutama wanita adalah salah satu faktor penting yang bisa menunjukkan kepribadian seorang pria.

Selain harus berjabat tangan dengan erat, tatapan mata juga penting untuk dilakukan. Ada 1 hal lagi yang tidak boleh dilupakan yaitu berdiri. Banyak orang terutama pria lupa berdiri ketika sedang bersalaman dengan wanita. Padahal salaman sambil berdiri juga bisa menjadi salah satu indikator yang menandakan bahwa kamu adalah pria yang gentleman.

7. Memberikan Tempat Duduk Untuk Wanita

memberikan tempat duduk pada wanita

Gentleman atau tidaknya seorang pria bisa dilihat dari sikapnya ketika sedang menaiki kendaraan umum. Kok bisa? Jika kamu adalah seorang pria lalu melihat ada penumpang pria lain yang tidak memberikan tempat duduk pada seorang wanita, apa yang kamu pikirkan? Meski wanita tersebut tidak dalam kondisi hamil, ada baiknya bagi pria untuk memberikan tempat duduknya pada wanita.

Memberikan tempat duduk pada wanita selain menunjukkan sikap sopan, bisa juga memberikan dampak bagus bagi pria karena bisa dianggap sebagai pria gentleman. Salah satu kendaraan umum di Jakarta yang ramai akan penumpang adalah Transjakarta. Padahal sudah jelas bahwa tertulis kursi untuk perempuan, tapi tetap saja ada pria yang dengan santainya duduk di area wanita. Bukan saja tidak sopan, tapi pria tersebut tentu saja dinilai sebagai pria yang tidak gentleman.

6. Menepati Janji

promises berjanji
Janji adalah hutang, begitulah kata pepatah jaman dulu. Jadi, pepatah jaman dulu mengajarkan kita bahwa bila kita sudah mengucap janji, maka janji itu dianggap sama pentingnya seperti hutang, jadi seseorang harus segera menepati atau melakukan janji tersebut.

Sama halnya yang berlaku pada pria. Gentleman atau tidaknya seorang pria bisa dilihat bagaimana cara mereka menepati janji. Jika kamu ingin menjadi seorang pria yang gentleman, maka setiap janji yang telah dibuat, harus bisa kamu penuhi. Melanggar janji akan membuat kamu dipandang remeh tidak hanya oleh lawan jenis bahkan juga banyak orang. Jika tidak bisa menepati janji, lebih baik tidak usah mengucap janji sama sekali.

5. Jadi Diri Sendiri

jadi diri sendiri

Mungkin banyak dari kalian semua yang sudah bosan mendengar kalimat jadilah diri sendiri. Tapi memang menjadi diri sendiri adalah salah satu cara terbaik agar hidup bisa lebih nyaman. Sangat tidak nyaman bila kita hidup dengan menggunakan topeng orang lain. Hal tersebut selain membuat orang tidak mengetahui siapa diri kamu juga tidak bisa membuat kamu dihargai.

Tidak hanya berguna di dunia kerja atau ketika sedang bertemu dengan orang baru, menjadi diri sendiri menjadi salah satu cara efektif untuk memperlihatkan pada wanita bahwa kamu adalah seorang pria gentleman. Sebagai pria, tentunya kamu ingin disukai oleh wanita dengan apa adanya, bukan karena ada apanya.

4. Gunakan Bahasa Yang Sopan

tersenyum pria

Kamu mungkin termasuk anak gaul dengan segala bahasa gaul yang beraneka ragam. Tapi tidak mungkin kamu berbicara pada wanita dengan menggunakan bahasa tubuh dan gaya bicara yang biasa kamu gunakan ketika sedang bersama anggota sepermainanmu bukan. Anggaplah kalau ternyata wanita tersebut mengerti apa yang kamu maksud, tapi bagaimana justru kalau wanita yang kamu ajak bicara malah ilfil?

Seorang pria gentleman tahu kapan, dimana, dan bahasa apa yang harus digunakan ketika sedang bercakapan dengan orang lain, apalagi jika itu adalah lawan jenis. Ingat bahwa wanita itu memiliki kemampuan luar biasa dalam menilai orang. Jadi jika kamu tidak menjaga gaya bahasa ketika berbicara, jangan harap kamu bisa dianggap sebagai pria gentleman.

3. Jaga Kebersihan

rambut bersih nan ganteng

Kebersihan adalah sebagian dari iman, begitulah slogan yang sering kita lihat di jalan maupun berbagai media. Semua orang tentunya ingin lingkungan hidup yang bersih meski seringkali kita melihat ada orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Tapi kalian para pria selain harus memperhatikan kebersihan lingkungan, jangan lupa juga memperhatikan kebersihan diri sendiri.

Kebersihan tubuh harus diperhatikan oleh pria bila ingin dianggap sebagai pria gentleman. Tidak ada orang terlebih lagi wanita yang menyukai pria yang kotor, dekil, dan bau. Kebersihan pakaian, rambut, dan juga aroma tubuh harus menjadi fokus utama pria bila ingin menjadi pria gentleman idaman para wanita.

2. Membukakan Pintu Untuk Wanita

membukaan pintu bagi wanita

Pria gentleman bisa terlihat dari bagaimana sikap mereka ketika berhadapan dengan wanita. Banyak sekali contoh sikap gentleman yang terlihat di film-film romantis seperti membawakan barang, mengantar pulang, dan salah satunya cara populer dan mudah untuk bisa dianggap sebagai pria gentleman adalah dengan membukakan pintu.

Tidak hanya dengan membukakan pintu, tapi kalian para pria juga harus mempersilahkan perempuan untuk masuk lebih dahulu. Perlu diingat bahwa wanita sangat memperhatikan hal kecil secara detail. Mungkin bagi kalian membukakan pintu adalah hal sepele, tapi berbeda bagi wanita. Membukakan pintu dan mempersilahkan wanita lewat terlebih dahulu bisa menjadi hal yang luar biasa.

1. Tepat Waktu

on-time selalu

Salah satu budaya buruk yang dimiliki orang Indonesia adalah jam karet. Kebiasaan ngaret ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang hampir mustahil hilang. Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa sudah menganggap bahwa ngaret adalah suatu hal yang harus dimaklumi. Banyak alasan yang digunakan untuk membenarkan satu hal ini.

Tapi satu hal yang harus diingat oleh kalian para pria, jika kalian ingin dinilai sebagai pria gentleman, jangan pernah sekali-kali kalian ngaret. Sama halnya dengan janji, kalian harusnya bisa tepat waktu. Seorang gentleman pastinya bisa mengatur waktunya dengan baik agar tidak terlambat. Tidak ada wanita yang ingin memiliki pasangan yang tidak bisa datang tepat waktu.

Incoming search terms:

  • kebiasaan gentleman

Written by Jayanegara

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *