10 Artis Korea Sebelum Dan Sesudah Operasi Plastik

Pecahbanget.com – Selain terkenal dengan Gangnam Style dan K-Popnya, Korea juga sangat terkenal dengan artis yang operasi plastik. Ada beberapa artis dan aktor Korea Selatan yang melakukan operasi plastik di beberapa bagian wajah atau tubuhnya. Selain melebarkan mata, mereka juga memperbaiki bentuk hidung dan rahang. Beberapa dari mereka malu dan tidak pernah mengakuinya. Namun ada juga yang mengakui dengan percaya diri bahwa kecantikan dan ketampanan yang dimiliki adalah hasil permak dokter bedah plastik nomer wahid. Jika anda ingin tahu apakah artis idola dari Korea yang anda suka pernah mempermak wajahnya, berikut adalah daftar 10 wajah artis korea yang melakukan operasi plastik sebelum dan sesudah melakukan operasi:
10. Jessica (SNSD)

jessica-snsd-oplas

SNSD adalah grup girlband yang beranggotakan 9 orang perempuan muda, cantik dan langsing. Banyak yang mengatakan bahwa semua anggota grup SNSD melakukan operasi plastik, namun sempat beredar isu bahwa Jessica sang ketua dari girlband ini melakukan operasi plastik. Mendengar hal ini, SM Entertainment selaku agensi Jessica memberikan klarifikasi dan menegaskan Jessica tidak menjalani operasi plastik. Tapi jika dilihat foto sebelum dan sesudah debut, apalagi ketika masih remaja, wajah Jessica mengalami banyak perbedaan.

9. Tiffany (SNSD)

Tiffany (SNSD)

Walaupun tidak pernah mengiyakan pertanyaan dari fans maupun anti fans tentang kebenaran operasi plastiknya, Tiffany selalu dijuluki ratu operasi plastik di Korea. Kenyataan tentang benar atau tidaknya Tiffanny dari grup girlband SNSD dapat dilihat dari foto masa lalunya. Terdapat perbedaan besar di bagian cuping hidung dari Tiffany. Jika dulu cuping hidungnya terlihat lebar dan pendek, saat ini bisa dilihat tulang hidung meramping dan tinggi. Ketika ditanyai di salah satu acara TV, Tiffany menjawab, “Kami menuju bandara setidaknya seminggu sekali dan kami difoto setiap minggu. Konsep berpakaian dan make up kami berubah-ubah, bahkan sering tampak lebih kurus atau lebih gemuk. Jadi kontroversi tentang operasi plastik bisa saja muncul.”

8. Uee (After School)

Uee (After School)

Masyarakat Korea terkenal dengan sifat terus terangnya. Buruknya, mereka adalah tipikal masyarakat yang berorientasi pada tampilan luar (Image-Orientation). Uee dari Girlband After School hanya salah satu korbannya. Bertahun-tahun Uee sering mendapat kritik dan ejekan pedas karena kelebihan berat badan dan tidak cantik. Namun ia menghadapinya dengan lapang dada. Uee adalah salah satu artis Korea yang mengaku melakukan operasi plastik pada mata agar memiliki kelopak mata ganda. Dan kakak UEE, Kim Yo Na membenarkan adiknya tersebut memang sempat menjalani operasi plastik.  Namun, Kim Yo Na menjelaskan, adiknya itu melakukan operasi hanya pada bagian matanya saja. “Ia sudah cantik dari kecil. Tetapi, ia melakukan operasi pada kelopak matanya,” ungkapnya seperti dikutip dari Soompi.

7. Shindong (Super Junior)

Shindong (Super Junior)

Shindong adalah satu-satunya anggota K-POP Super Junior yang bertubuh paling tambun. Beberapa tahun yang lalu, Shindong sempat mengakui melalui akun sosial medianya bahwa ia melakukan operasi plastik pada bagian mata. Operasi plastik untuk memberikan lipatan pada mata adalah operasi plastik paling unum yang dilakukan warga Korea. Selain itu, pada tanggal 1 April 2012, ia juga sempat mengunggah foto diri dengan gambar-gambar ala pre-operasi plastik di akun pribadinya. Entah benar, entah tidak, karena tanggal 1 April adalah hari April Mop.

6. Goo Hara (KARA)

Goo Hara (KARA)

Goo Hara adalah salah satu anggota GirlBand Korea yang terang-terangan mengakui bahwa ia pernah operasi plastik. Goo Hara menjalani operasi plastik singkat pada tahun 2010. Sebenarnya, Goo Hara telah memiliki kelopak mata ganda yang alami. Namun, ia mengakui ketika ia memulai debutnya, bos nya meminta ia untuk operasi plastik demi menambah kecantikan, dan ia setuju. Ia mengakui bahwa yang ingin dirubah hanya kedua buah gigi depan yang tampak seperti kelinci itu. Ia ingin terlihat memiliki senyum yang sempurna. Tetepi foto-foto masa remaja Hara yang berbeda menyatakan bahwa Hara melakukan banyak operasi di  berbagai tempat di wajah.

5. Park Bom (2NE1)

Park Bom (2NE1)

Park Bom adalah gadis paling cantik di salah satu girlband paling dihormati di Korea, 2NE1. Wajahnya yang cantik sekilas seperti menandakan Bom memiliki keturunan darah Barat. Matanya yang besar dan hidungnya yang mancung tidak menandakan bahwa ia asli Korea. Foto-foto sebelum dan sesudah operasi plastik Park Bom yang tersebar di internet adalah bukti jelas dari beberapa operasi plastik yang dilakukan artis cantik ini. Park Bom melakukan banyak operasi plastik kontur wajah. Pipi tembemnya pun bisa hilang dengan cepat dan berganti dengan wajah tirus dengan tulang pipi tinggi. Walaupun Bom tidak pernah mengakuinya, fans bahkan berbagi foto masa lalu Bom dan menyebarkan di Internet. Beberapa fans bahkan menyatakan bahwa Bom harus berhenti melakukan kebiasaan operasi plastiknya karena bentuk wajah sekarang sangat jauh dari aslinya.

4. Park Min Young

Park Min Young

Foto kolase Park Min Young sebelum dan sesudah operasi plastik termasuk mudah dicari karena tersebar di banyak website. Park Min Young adalah aktris yang bermain di serial drama Korea berjudul City Hunter dan man of Honor. Foto sebelum dan sesudah operasi terlihat sangat jelas berbeda. Awalnya Min Young tidak mau untuk merubah wajahnya, namun hal ini dilakukan karena alasan medis. Operasi yang dilakukan oleh Min Young adalah Forehead Augmentation (penambahan volume dahi), chin correction, jaw reduction, eyelid surgery, dan rhynoperasi plastikty. Hal ini diketahui karena, Min Young pernah mengalami kecelakaan pada waktu SMA.

3. Lee Min Ho

Lee Min Ho

Lee Min Ho adalah mantan kekasih dari Park Min Young dan merupakan salah satu aktor muda yang banyak digandrungi di Korea. Lee Min Ho menjadi terkenal sejak bermain K-Drama Boys Before Flowers yang populer di banyak negara Asia. Meskipun menampik kemungkinan operasi plastik, foto-foto Min Ho di drama Mackarel Run dan Boys Before Flowers terlihat sedikit berbeda. Hidung Min Ho mengalami perubahan yang jelas terlihat.

2. Nam Gyu Ri

Nam Gyu Ri

Klinik dan plastic surgery center di Korea tersebar luas bagai jamur di musim hujan. Banyak artis yang ingin mempermak wajah dapat mengakses klinik-klinik tersebut dengan mudah. Selebriti/artis dan penyanyi Nam Gyuri juga merupakan salah satu artis Korea yang berani mengatakan dengan jelas, bahwa dirinya pernah mengalami operasi plastik. Ia mengungkapkan rahasia make over dirinya itu dalam sebuah acara TV “One Night of Entertainment TV”. Ketika ditanyai, ia juga membawa foto lawasnya yang belum dipermak. Gyuri mengaku bahwa ia pernah melakukan operasi plastik sebanyak dua kali saja. Jika dahulu, gyuri memiliki bingkai wajah persegi dan mata yang sipit, saat ini ia memiliki wajah “V” dengan kelopak mata ganda yang lebih lebar.

1. Kim Ji Hyun (RooRa)

Kim Ji Hyun (RooRa)

Mungkin banyak dari generasi sekarang tidak mengenal sosok Ji Hyun. Hal ini wajar karena Kim Ji Hyun adalah mantan member girlband Korea era 90-an, RooRa.  Ji Hyun sangat terobsesi dengan bentuk wajah yang digemari wanita Korea yaitu bentuk “V” atau dagu segitiga sempurna. Sebelumnya bentuk wajah Ji Hyun adalah bulat. Selain dagu/ bentuk wajah, ia juga mengoperasi hidung dan matanya. Ia mengaku bahwa proses operasi plastik sangat tidak menyenangkan. Bahkan, ia merasa akan mati di hari pertama setelah operasi plastik untuk membentuk dagu. Di hari-hari berikutnya, ia terus menerus mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit sampai merasa kebas. Hidungnya buntu selama dua minggu dan berdarah. Selama masa pemulihan, bahkan tidurpun harus duduk tegak.

sumber: blog(berbagi-10); pecahbanget.com; 28 Des 2014

Incoming search terms:

  • artis dan aktor korea selatan yg tidak melakukan operasi pelastil
  • 28 foto korea sebelum dan sesudah operasi plastik
  • perbedaan mata oplas dan tidak di korea

Written by JYN

Oke saya mulai serius di dunia persitusan ini hanya untuk mencari sedikit duit buat beli laptop atau smartphone. Biar gak keliatan gaptek lah.
Walaupun anak kuliahan cupu, ane tetep pengen pegang duit banyak coy. Udah gitu doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *